GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Dari hasil informasi yang masuk dan juga yang beredar di jagad blogsphere, setidaknya masih ada 2 produk terbaru dari Honda yang belum rilis. Jika Honda Genio 110 yang baru rilis kemarin lalu adalah Honda K0JA, dan 1  lagi kemungkinan Supra GTR 150 facelift, maka 1 lagi yang belum hadir adalah Honda K0WA, sebuah skutik yang bergenre adventure dan disebut sebut memiliki desain seperti Honda X-ADV, jadi untuk sementara ini KBY menyebutnya Baby X-ADV 150. Sedekat apa kemunculannya?

Semakin mendekati ajang pameran otomotif GIIAS 2019 (baca juga harga tiket GIIAS 2019) berita tentang Honda K0WA makin santer. Tak hanya itu, sosok alias desain dari motor berjenis skutik tipe adventure itu makin dikaitkan dengan desain moge adventure Honda, X-ADV yang punya kapasitas 750cc.

Sebelumnya, KBY juga pernah membahas akan Honda K0WA ini yang memang indikasinya sangat kuat mengarah ke skutik bergenre adventure serta – menurut informasi yang masuk – memiliki kemiripan desain dengan X-ADV (baca: Baby Honda X-ADV). So artikel KBY tentang Tidak Akan Ada Pesaing Aerox Dari Honda menjadi masuk akal, karena skutik adventure jelas berbeda kelas dengan Yamaha Aerox, ya thooo..

HONDA X-ADV 150 MIRIP BANGET MOGENYA

Belum ada nama pasti untuk skutik adventure 150cc Honda tersebut, tapi karena informasi yang dibisikkan mengatakan mirip dengan Honda X-ADV maka untuk sementara kita sebut saja Honda X-ADV 150 ya lads hehe, biar gampaaaang..

Jujur nih lads, KBY pribadi masih kurang yakin kalau desain X-ADV 150 nantinya akan mirip dengan versi Mogenya. Yaaa kayaknya kurang percaya aja gitu hehe.. Tapi jika benar maka bakalan dahsyat juga nih skutik, meski 150cc tapi desainnya bakal unik, nyentrik, gagah dan keren punya, ya kurang lebih seperti versi 750cc nya.

dahsyat kalau X-ADV 150 persis begini

Sementara itu narasumber dari lek IWB bahkan mengatakan, ukuran bannya sudah ketahuan, berbeda ukuran antara depan dan belakang seperti halnya Maxi Skutik dan juga motor adventure yang beredar selama ini. Disebutkan ukuran lingkar ban depan adalah 14″ sementara di belakang 13″, tidak menutup kemungkinan dibalik, 13″ depan dan 14″ belakang.

AKANKAH X-ADV 150 HADIR DI GIIAS?

Penasaran apakah Baby X-ADV 150 akan hadir di GIIAS? Masih samar samar, ada informasi masuk kalau kehadiran sang skutik adventure 150cc tersebut menunggu pergerakan dari Yamaha NMax facelift.

Kita lihat saja nanti, sejauh ini belum ada undangan masuk untuk tanggal 18 Juli, dimana biasanya di hari pertama tersebut, para pabrikan berlomba lomba memperkenalkan produk barunya di hari pembukaan GIIAS 2019.

Btw gada yang penasaran nih bentuk dari Honda Supra GTR 150 facelift kaya gimana? Kekeke.. Kalau KBY sih sampai hari ini masih cukup yakin bentuknya akan beda dengan Honda Winner Vietnam.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

15 KOMENTAR

  1. Ini motor mau di buat gimana?

    Kaya pcx basisnya, tetel mesin di belakang? Dual shock?

    Atau mau lebih ekstrim.

    Pake mesin dari cb, mesin di depan, terus pengerak di buat mirip revo at / lexam? Terus di kasih monoshock prolink? Depan usd? Sukur sukur pake transmisi dct Kalo iya bakalan bagus. Kalo cuma pcx di buat racingnya mah mirip kaya aerox yg serba tangung

  2. Secara dimensi pasti lebih kecil dari yang 750 cc , tapi kalau modelnya plex ketiplex 85 persen saja… Dijamin , mang kobay inden diurutan pertama saat Pameran ( kalau emang brojol sih ) 😂
    Nah..
    Kalau diminta memberi nama , kira2 mang kobay mau kasih nama apa yang pas mantap buat sibeib adv ini 😂

  3. xadv itu kalo dikecilin kok kebayang ya fascia depan hinda beat karbu ya? kalau dikecilin apakah gk seperti xride?

  4. Kalau mirip mogenya meski beda sekmen gw yakin keluarga MAXI yamimi ikut tergrogoti bahkan all new MaMex kalau lahirpun pun akan tenggelam.plus kita tau betapa dasyatnya marketing AHM.

  5. Kang Kobay, sejauh terawangan Kang K0bay sambil mlumah, njengking, mengkureb, selonjor dan guling2, apakah ada Hot Gosip tentang eSPeGeeeeh?

  6. klo velg 14-13 nanggung ga sih mang? ini imho, setara dgn scooter2 standar di eropa, Burgman aja 13-12, selisih ‘cuma’ 1 inch.. sdg kan motor2 Adv biasa nya selisih 2″, contoh aja si X-ADV kan 17-15″, R1200GS 19-17″
    BTW, klo bener genre nya ADV akan lebih wow lagi klo shock depan bisa pakai tipe motor sport yahh, kayak kakak nya si X-ADV atau juga yamaha XMax..

  7. di giias nanti baru sebatas konsep perkenalan, mesin basic genio stroke panjang buat ngejar akselerasi, yang jelas ah* akan punya basic mesin baru 150cc bukan dari pcx atau vario, harga diatas aerox abs perkenalan tp dibawah 30jt nextnya diatas 30jt, diameter sok depan gede diatas 26mm.


    Kata @stang Oblak di TMC sih gitu

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.