Suzuki Hayabusa GSX-1300R, gede banget kaya kebo

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Riding pake moge yang keren dan unik dari sisi desain atau masif dari sisi dimensi memang kerap kali mengundang komentar dari orang orang yang melihatnya lads, kalau masih ingat dulu waktu riding Honda Vultus NM4 disebut sebagai motor batman, nah kali ini KBY riding pakai Suzuki Hayabusa ke kantor komennya beda lagi. Dimensi Hayabusa GSX-1300R memang bukan yang terbesar di jajaran moge, masih ada Kawasaki Ninja ZX14R dan BMW GS1200, tapi ukurannya memang masif, sudah gitu sangat jarang pula terlihat di jalan raya.. komentar komentar yang dilontarkan kebanyakan bilang motornya gede, segede kebo, bused gede banget, mantap mas!

Meskipun harus diakui Suzuki Hayabusa yang punya kode nama GSX-1300R ini kurang memiliki daya tarik dari sisi luar alias desain.. outer beauty nya memang kurang punya wow effect yang dahsyat dibandingkan moge sejenis. Untungnya Hayabusa punya faktor lain yang membuat dirinya dilirik orang orang, yaitu dimensinya yang nyaris 2.2meter termasuk masif sebagai sebuah hyper bike. Ditambah, jarangnya moge terkencang milik Suzuki ini terlihat dijalan raya. Oia satu lagi, faktor warna, biru khas Suzuki membuat moge yang punya power lebih dari 190PS terlihat mencolok di jalanan hehe.

baca juga: Test Ride Suzuki Hayabusa GSX-1300R

Suzuki Hayabusa GSX-1300R

 

Berkat dimensinya yang besar, desain Hayabusa yang nyeleneh pun dapat terabaikan, karena fokus orang orang yang melihatnya lebih kepada sosoknya yang gede hehe. Komentarnya pun memang terkerucut pada bodinya yang lebar dan panjang lads.. Dua hari membawanya ke kantor sudah banyak orang kantor yang berkomentar saat melihatnya di parkiran, dari rekan, satpam sampai OB.. Mantap Mas! Gede banget! Wow besar! Bused ini motor segede kebo Mas! Ini motor apa jetski yak? Juara masbrooo.. Semoogg..

jangan ketinggalan: Intip Konsumsi BBM Suzuki Hayabusa 1300

Suzuki Hayabusa GSX-1300R

Ada juga yang berkomentar soal suara mesinnya Hayabusa, bused kaya mobil yak, beuh suaranya sadis euy, bergemuruh..! Kalau soal ini KBY cuma membalas sambil senyum, ini mah masih terlalu sopan mas suaranya, kurang gahar! Yang bener mas, ujar salah satu rekan saat KBY mau pulang tadi. Yah, dia belum denger suaranya Brutale 675 sama Dragster 800 yang udah ganti knalpot sih.. Satu kantor keluar semua (lebay dikit) wkwkwk..

Bahkan teman teman si Kaka (anak sulung) sengaja datang ke rumah saat pulang dari les cuma untuk melihat si giant ini, dasar bocah ada aja yang bikin ketawa, apalagi saat mesinnya dinyalain, spontan pada teriak, wowww, busedd.. wkkwk.. terus pada foto bareng deh di moge yang buritannya dicontek mentah mentah oleh sang adik kecil – Suzuki Lets.

Tak sedikit yang bertanya akan bobotnya dan kapasitas mesinnya, berat gak mas? Berat lah kalau geser di parkiran, kalau bikin tegak aja tanpa sadar KBY pasti selalu mengumpat wkwkwk.. Berapa cc mas? Bused 1300cc? Kaya Avanza aje.. Kenceng mas? Wah Hayabusa yang dijual Suzuki Indonesia dengan harga Rp. 399juta ini pernah mencatat rekor sebagai motor sport fairing produksi massal terkencang di dunia beberapa kali mas.. !

  • Panjang: 2190 mm (86.2 in)
  • Lebar: 735 mm (28.9 in)
  • Jarak Sumbu: 1.480 mm (58.3 in)
  • Jarak Pijak: 120 mm (4,7 in)
  • Tinggi Jok: 805 mm (31.7 in)
  • Berat Kosong: 266 kg (586 lbs)

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

38 KOMENTAR

  1. Kayanya ramah buat boncenger duduknya.
    Buat jalan jauh tinggal ganti raiser setang yg tinggi… #lagimimpi

  2. Satpam : “mantap Mas..gede banget..”

    Awas..liat motornya apa mang kobay nya nih..?
    Wkwkwk…

  3. Ni motor bgi ane suara.y paling senyap malah… Prnah d kayu putih depan rs columbia d salip hayabusha putih.. padahal gas motor ane dah mentok.. dia dengan rpm yg masih santai dengan enteng.y nyalip.. smpe d perempatan sumrecon klpa gading ane liatin.. bgtu lampu ijo nyala udah kaya jet aja… Clarat claraat.. tau2 ilang..

  4. Itu yg nanya pasti pada ngences semua mulutnya.. Pasti repot ya kang bersihin muka dr air ludah..

  5. Duh karunya mang kobay, dua hari tumpak munding ka kantor. Pantesan orang orang pada berbisik bisik (eleuh eta aya munding nyaba kota) …..wkwkwkmewek.

  6. Setuju mang org2 fokus ke dimensi/ shape nya klo pertama liat kendaraan yg jarang2, mungkin ketika mng kobay naik hayabusa langsung pd meningkat supersaian 3, rasa2 riya dan sombong langsung hinggap, apalagi pas dilamer jejer sm matik 110cc udh kya buang korong

  7. Setuju mang, ketika org2 ketemu kendaraan yg jarang2 pasti mereka fokus ke dimensi/ shape nya, mungkin ketika mang kobay naik hayabusa tingkat kepedean naik supersaian 3, rasa riya & sombong langsung meningkat sekian x lipat apalagi pas macet2an jejer sm bebek, matik 110cc berasa buang korong

  8. nutup tampilan tengah kedepan pake tangan, udah bner2 kaya nunggang matic yo mang, hehehee,
    tp emg nama Hayabusa udah jaminan dan melegenda sebagai motor kencanggg,

  9. Sering ketemu di depan rumah hayabusa warna item merah,kebetulan depan rumah bengkel moge,jadi sering liat moge pada di service di situ,jadi suka ngiler klo denger suara knalpot moge pas lagi set mesin

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.