Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sudah tahun baru nih, sudah masuk pertengahan bulan Januari 2018 malahan, nah sepanjang tahun 2017 lalu kini sudah ada resume prestasi dari motor terlaris di tahun 2017 tersebut lads. Tepatnya sesuai data yang dikumpulkan, terdapat 10 motor terlaris dimana dari sepuluh motor tersebut 7 diantaranya adalah skutik! Ediaan euy, kini memang eranya skutik merajalela lads.. Yuk cari tahu apa saja sih motornya..

Daftar Motor Terlaris 2017

Tipe Data Penjualan
1.) Honda BeAT Series 1.959.263 unit
2.) Honda Vario series 1.200.287 unit
3.) Honda Scoopy 612.197 unit
4.) Yamaha Mio series 312.109 unit
5.) Yamaha Nmax 155 VVA 282.097 unit
6.) Honda Revo Fi 152.479 unit
7.) Yamaha Aerox series 150.582 unit
8.) Yamaha Fino 143.127 unit
9.) Honda Supra Series 128.432 unit
10.) Yamaha Vixion series 109.813 unit

Sumber data : DetikOto

JAMAN NOW ERANYA SKUTIK

Yoi lads, nomor satu ada Honda Beat! Gelo emang skutik Honda yang satu ini, sudah satu dasawarsa lebih sejak kelahirannya All New Honda BeAT benar benar menjawab semua kebutuhan biker di Indonesia, bodi sedang, lincah, fitur cukup lengkap, larinya kencang juga, tapi masih irit. Tangguh untuk – nyaris – dibawa kemana saja kecuali blusukan kali ya haha.. Bahkan pemilik terjorok pun yang taunya cuma make doang, si Beat gak pernah ngeluh. Julukannya sudah bukan skutik sejuta umat lagi, tapi berjuta juta umat, membuat Mio series cuma bisa gigit jari dibuatnya.

Honda Vario series adalah skutik terlaris berikutnya, curang nih, maennya keroyokan, Vario kan punya 110, 125 sama 150 wkwkwk.. Berikutnya adalah Honda Scoopy.. Skutik retro yang selalu punya desain keren di setiap generasinya ini  ada di posisi ketiga. Andai supply vs demand nya sebaik Beat dan Vario, bukan tidak mungkin penjualan All New Scoopy mepet ke Vario lads.. Karena laris tapi inden, sales nakal banyak bermain di sini nih.

Posisi keempat barulah jagoan Yamaha nongol, Mio series namanya. Entah gabungan Mio apa saja ini, KBY gak hapal soalnya banyak variannya sih. Peringkat ke 5, baru deh geng-nya si Frozen wkwk, Yamaha NMax 155 VVA bertengger laris manis dengan jumlah 282.097 unit. Skutik maxi ini sedang menikmati bulan madu yang panjang, desain sporty, tenaga dan handling mantap plus fitur bejibun. Gak tau juga nanti kalau PCX lokal sudah beneran mengaspal.

Skutik terlaris berikutnya adalah Yamaha Aerox 155 VVA lads, yang mencatat prestasi pribadi sangat baik mengingat harganya gak murah juga, nyaris selevel dengan NMax. Gak tau kenapa ada yang demen banget bandingin sama Vario 150, padahal gak sekelas, dan jelas jauh banget gap penjualan antara keduanya wkwkkw.. Sabar, tar juga shipping demam lads (ngakak). Aerox yang lahir tanggal 2 November 2016 tersebut terjual sebanyak 150.582 unit sepanjang 2017.

Kita skip saja soal bebek ya, gak menarik buat dibahas wkwkwk.. Beralih ke nomor buncit lads, tapi jadi satu satunya motor sport yang lolos ke 10 besar! Sambut Yamaha Vixion series! Sport naked 150cc andalan Yamaha ini mampu terjual sebanyak 109.813 unit sepanjang 2017 lalu, gak terlalu jauh dengan Supra series ya? Pasti akibat shipping demam tuh ngah ngah.. Iya shipping demam dari bebek ke skutik tapi 😀

Tapi sayang, prestasi Vixion series agak sedikit ternoda karena merupakan gabungan penjualan antara Vixion Advance dan All New Vixion 2017 hehe.. Masih kah tahun depan Vixion yang diwakili All New Vixion series bercokol di 10 besar? Sepertinya agak sulit, soalnya hingga kini KBY masih jarang liat motornya di jalan, tak seperti jaman NVL dan NVA dulu.. time will tell laaaghh..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

32 KOMENTAR

    • REVO+SUPRA= masih bertaji.. Warr biasa Ki Kudue Darmo bangga..

      Pasar Matik kecil ga bakal mati seperti pasar BEBEK.

      berarti Kuragan sebelah Salah.. Buktinya REVO+SUPRA masih exsis.. Masuk TOP 10.

      Pasar matik mungki buming sesaat.

      2-3 taun Yg merasakan bunya maxiscooter Buat harian pasti cape ngerawatnya..

    • Kata Juraga Masyarakat SUDAH BOSAN dg metik kecil.. SALAH KAPRAH..

      HARUSNYA ITU. YMH: UDAH NYERAH PUTUS ASA DIKELAS MATIK KECIL.. itu baru bener.

    • @alek…..

      Bukannya nyerah, tp belom serius katanya…..

      Padahal yamaha dah berapa kali bikin nasi kuning buat ganti nama mio, kok d bilang blm serius…..

      Bejanda kamu #ehhh

  1. Beat udah kresek dimana aja ada dari parkiran pasar tradisional sampe parkiran mall ada dan termasuk emak sama adek gua juga make 😂

    • FIX EMAK LOE SAMA ADE LOE G**BLOG itu sembon FBY.

      Karna smw Konsumen HONDA itu G*blog dimata FBY..

    • Tp lebih enak di mari dong, ente bisa debat jelekin blogger sm AHM, padahal yg punya warung ternakan AHM loh….

      Kalo di warung yg ahli agama dan paling netral ga bisa kan FBH debat atau jelekin YIMM……

      #mikirkerasssss

      Ngah ngah ngah

  2. Pas pulang pengajian di majlis taklim kami, iseng2 perhatiin populasi motor.
    Dari 21 motor, ada satu Kawasaki (punya saya) dan satu Suzuki. Lainnya Honda (bebek dan matik).

  3. Ternyata epek SPG/SPB tampang pembokat Arab & mang2 kuli bangunan yang suka maksa ngasih brosur di pinggir jalan sambil mejeng motor metik di atas mobil dilakukan gak ngaruh banyak ya buat mendongkrak penjualan yimimiw.. wkwwkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.