Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ganti rugi yang sangat kontroversial!! Seekor Yamaha All New Vixion mengalami musibah ditabrak seorang Bapak yang mengendarai sepeda motor berjenis bebek tipe lawas.. Akibatnya, All New Vixion tersebut jatuh dan mengalami kerusakan ringan.. Yang gilanya, sang pemilik minta ganti rugi lebay sebesar Rp. 7juta kepada si Bapak penabrak! Buset..! Sehancur apa sih hingga minta ganti 7juta?

Info awal KBY dapatkan dari seorang sahabat blogger yang tergabung di grup FB Info Cegatan Jogja (ICJ) – lek Heru Mazped. Beliau prihatin dalam wasapnya kepada KBY dan bercerita lumayan banyak serta memberikan foto foto kasus Yamaha All New Vixion vs Motor Bebek tersebut.. Membacanya aja ikut berang, apalagi kalau ngikutin kisah di FB ya? Awalnya sang korban bernama Bhineko Tunggal Eko (BTE) yang kena tabrak bebek lawas milik Pak Joko Kejar curhat di grup FB ICG. Dalam postinganya di grup FB Info Cegatan Jogja, dia awalnya bermaksud memperlakukan seorang petani bernama Joko yang dituduh tidak bertanggung jawab setelah menabrak dirinya dan menuntut ganti rugi 7 juta. Alih alih dapat dukungan, yang ada malah kena bully!

 

Ya jelas kena bully, minta ganti rugi kok kurang ajar dan semena mena.. Bully terhada Eko berawal setelah Netizen yang curiga dan menelusuri kasus tersebut melalui beranda FB Mas Eko. Ternyata kasus tersebut bermula dari serempetan antara Pak Joko dan Eko. Pak Joko yang mengendarai motor bebek lawas tersebut menyerempet Eko hingga Yamaha All New Vixion nya pecah bagian headlamp dan lecet di shroud sebelah kanan. Lah rusak kayak gitu minta ganti 7juta?? Minta ganti rugi apa mau memeras massss??

Akhirnya setelah mengetahui yang sebenarnya, Netizen lalu malah balik memburu Eko dan membullynya habis habisan akibat kesal terhadap kelakuan Eko yang semena mena, mereka menilai minta ganti uang senilai 7 juta itu lebay alias berlebihan jika melihat kerusakan motor All New Vixion miliknya. Lah berapa sih harga headlamp dan shroud All New Vixion lads? 7juta?

Bahkan saat mas Eko memamerkan surat perjanjian, Netizen malah curiga dengan tanda tangan Pak Joko yang berbeda dengan KTP-nya. Paling ekstrim, ada rider Vixion di grup Yamaha Vixion, yang dengan sukarela siap menukar motornya yang masih kinyis-kinyis dengan motor All New Vixion Eko dan bahkan siap menanggung semua biaya balik namanya. Ediaaann.. semua karena prihatin kepada Bapak Joko Kejar yang mendapat perlakuan semena mena dari Eko..

Ditelusuri lebih lanjut, pada beranda FB Bhineko Tunggal Eko ada status ketertarikan dirinya untuk memiliki Suzuki GSX-R150, Netizen tambah curiga kalau orang ini sebenarnya bertujuan memanfaatkan momen kecelakaan tersebut untuk ganti motor dari Yamaha Vixion ke Suzuki GSX-R150 yang fenomenal!! Jiaaahh kampret tenan kalau benar.

URUSANNYA SUDAH KELAR

Berkat Netizen ICG Kulon Progo juga akhirnya Eko dan Pak Joko Kejar dapat bertatap muka dan menyelesaikan sengketa biaya ganti rugi lebay kontroversial tersebut.. Disaksikan kepolisian setempat, keduanya akhirnya dapat berdamai.. Ganti rugi lebay Rp. 7juta untuk All New Vixion yang rusaknya gak seberapa tersebut akhirnya diganti sesuai dengan biaya perbaikan sebesar Rp. 700ribu.. Ini lah power of Netizen dan kekerabatan..

Coba andai netizen gak turun tangan dan gak peduli.. Bisa bisa Pak Joko Kejar yang dikabarkan rela menjual motor bebek satu satunya yang dimilikinya untuk ganti rugi lebay 7juta itu benar benar tersiksa hidupnya.. Padahal si korban kepincut pengen ganti motor.. Ya elaaahhh.. lebay lu ah.. pengen motor baru manfaatin bapak bapak ekonomi lemah, yang ekonomi lemah mah sebenarnya Eko, pengen motor baru sampai memeras orang.. Sakit Djiwa.. šŸ˜€

 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing šŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

46 COMMENTS

  1. Katanya sdh kkeluargaan mang…jadinya 700 rebu
    Tapi gegara viral
    Klo gak viral emang syalan tu orang… mo meres wong cilik

  2. Bah! Saya jadi ingat sama piksen v.2 saya yg penyok penyok gegara disenggol GTR šŸ˜­šŸ˜­šŸ˜­ lampu depan pecah, speedo dan shroud baret parah, sama tangki penyok šŸ˜­šŸ˜­šŸ˜­
    Bedanya di saya, itu GTR kabur blas. Awas kalo ketemu, pasti saya bogem. Saya masih ingat muka bakul sayurnya šŸ˜¬

  3. wah jambak tenan, dikirimi gebleg tempe ae kwi wong kulon progo to jebule, haduh, jambak tenan

    • Ojo gebleg tempe mas, enak dipangan…
      Mending gebleg kasur ae sabetke raine….
      šŸ˜‚šŸ˜‚

  4. emang daya pikat gsx pekgo
    bikin eko keblinger
    Untung Cuma lecet motornya
    Coba klo dengkulnya retak bisa gegar otak tuh si eko
    Ini kena pasal mang 378 hahahhaah
    Serempetan berencana indikasi tepu tepu

  5. Blinded by gsx150 … is it love?
    Nanti ada definisi baru jangan2….lovesiopat

    Wkwkwkwkwk

  6. Taek!! B*ngsat !!, Asu !! wong koyo ngono iku jengene B*ngsat !! GXR150 Gak pantes gawe awakmu ruutttt cuuuruuuuttt .. curut kadal !!!

  7. Masuk bengkel vixion .. keluar jadi R25..
    Wkwkwk…

    Temen aye aja cbr k45a depannya ancur total pake kartu member cuma 8 jt, gara2 ditabrak vavanza nrabas lamer …

  8. Nanti di ijinin beli gsx, kl knp2 gsxnya genti ruginya 10jt, habis tu bikin status lg di FB lg pengen CBR-RR

  9. Salut sama si bapak Joko. Walo ekonominya lemah tapi berani tanggung jawab. Ga kayak kebanyakan rider tanah air. Udah nabrak malah lebih galak. Apalagi kalo lawannya roda 4. Hwehwehwe.

  10. weleh… pernah kaya gitu juga… cuman berhubung tetangga, dan yang minjem motor saya belum begitu mahir, jalan damai dengan ganti tebeng saja….

  11. Pernah di sruntul pickup, ya tak omelin aja, lha wong kendaraan pakai asuransi. Ngapain juga ngotot minta ganti rugi.

  12. Wkkkk… itu yg kerja di alfamart.
    Kena bully karena kebodohan sendiri…
    Minta tolong di icj, malah di bully. Kebangetan minta ganti ruginya…

    Padahal kalau mau, mngkin dia bisa dapat 3,5jt sesuai kesanggupan bapak yg nabrak itu… tapi serakah + diupload ke icj malah kena bully + ganti 700rb aja… wkkkkk

    Awalnya dia yg benar (korban tabrakan), selanjutnya FAIL karena keserakahan… bahahahaha…

  13. Lah 7 juta utk fix itu lbh mahal biaya perbaikan vixion ketimbang motor ay
    Ay pernah crash pakai cbr 150 f cbu thailand, yg lecet fairing kiri, pipi, footstep bengkok dan spion patah
    Itu kalau d ganti baru semua gak sampai 5 jutaan
    Padahal itu ordernya d thailand langsung
    Ini yg jelas2 buatan lokal malah lbh mahal ketimbang fairing cb
    Mgkin estimasi dia seperti ini
    700ribu biaya perbaikan
    6 juta 300 ribu biaya tak terduga šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚

  14. Yen ng lapak sebelah mesti komene “kelakuan efbeye ikih”
    Yg penting sudah selesai masalahnya, tetep hati2 dijalan dan selalu waspada

  15. Wuanjiirr.. Cuma seekor piksen berstiker GP biaya ganti headlamp + shroudnya seharga yamaha R6 bahaha

    Warning buat yg lain nih, kalau di jalan ketemu piksen mending jauhi aja cari aman. Kecuali lo udah kebanyakan duit coy.. :v

  16. Ko rasa rasanya agak tersedak saat baca “bahkan ada yg ingin menukar motor untuk si BTE demi Joko Kejar”
    Murah hati sekali orang itu, walaupum cuma komentar, tapi ada makna yg bisa dipetik

    Saya belom sampe kesana ilmunya :'(

Yuk Tinggalin Jejak Lads..