Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Udah lama juga nih gak bahas seputar moge, kebetulan satu kesempatan datang di depan mata, moge asal italia pulak.. Ini dia First ride MV Agusta Stradale 800 3 silinder! Wohh satu tantangan karena ini motor punya seat height yang gak bersahabat bagi rider kebanyakan! Jadi bagaimana hasil impresinya?

MV Agusta Stradale 800

Test ride MV Agusta Stradale 800 3 silinder ini merupakan first ride alias test ride singkat saja.. Jadi ceritanya ketika KBY dan beberapa sahabat blogger diundang ke acara peluncuran All New Honda Scoopy Velg 12 beberapa waktu lalu, kami memutuskan untuk berangkat dari markas MV Agusta Indonesia yang bertempat di bilangan Gandaria Jakarta Selatan.. Jarak dari markas MV Agusta Indonesia ke Gandaria Mall tempat peluncuran Honda Scoopy jaraknya gak sampai 1 kilometer lads..

baca juga: MV Agusta Stradale 800 Resmi Diperkenalkan

Nah menjelang berangkat, mbah Abdoel eh Mbah Dukun Satar ngajak KBY riding bareng, dia pakai MV Agusta F4, sementara KBY disuruh mencoba MV Agusta Stradale 800 3 silinder berwarna putih silver… Waaahh kebetulan banget KBY emang belum pernah tes itu moge.. KBY gak langsung mengiyakan ajakannya, “gw tes dulu Mbah, kalau jinjit kaya BMW GS gw ogah, males ah nyusahin!

ERGONOMI MV Agusta Stradale 800 3 silinder

Nah begitu mencoba menaiki si MV Agusta Stradale 800 3 silinder tersebut, ternyata kaki KBY yang bertinggi 165cm ini sampe! Masih jinjit tapi gak parah kaya BMW GS.. kedua kaki masih menapak sekitar seperempatnya .. Ah aman! So, jadilah KBY dan Mbah Dukun meluncur ke Gandaria pake moge wkwkwk, balaga pisan euy! Padahal jalan kaki gak sampe 10 menit loh hehehe..

First impression soal ergonomi, yang KBY rasakan si MV Agusta Stradale 800 ini masih lebih tegak riding position -nya dibandingkan dengan MV Agusta Brutale yang setangnya sedikit lebih ke depan.. Mencoba swivel dalam keadaan statis, yak, agak ngebuang sedikit bodinya hehe.. Ya gini deh kalau motor eropa.. gak seluwes Japan made.. 

PERFORMA MV Agusta Stradale 800 3 silinder

Apa yang bisa KBY katakan? MV Agusta Stradale 800 ini adalah setan jalanan dalam balutan kulit model cantik khas Italia.. Terlihat anggun tapi begitu mesinnya menyalak, beuhhh dahsyat! Suara parau yang keluar dari knalpot tridente-nya menggetarkan sukma, seakan akan mengajak kita berdansa di atas aspal.. Belum lagi suara mesin kemrosak tak beraturan khas mesin 3 silinder MV Agusta mengingatkan kita akan bunyi sebuah mesin diesel.. Seksi sekaligus penuh ancaman!

Kalau kita sentuh dengan lembut throttle by wire-nya, maka si Brutale dalam balutan versi adventure ini akan melesat lembut penurut.. Namun kalau lads mengumpulkan seluruh keberanian dan kemudian menerjemahkannya pada satu hentakan kasar pada throttle.. Maka MV Agusta Stradale 800 akan siap menerjang siapapun yang menghalanginya.. Super Binal!

Sayang, treknya tak memadai untuk terus mendengarkan desahan parau yang berat dan dalam ala penyanyi seriosa asal Italia.. Penasaran bagaimana kalau dipakai harian? Sama, KBY juga, untungnya PT Motor Varese selaku ATPM resmi MV Agusta Indonesia sudah menberikan lampu hijau untuk membawa pulang si seksi ini selama beberapa hari ke depan.. Tunggu artikel lengkapnya hanya di kobayogas.com!

via hp sebelah sini

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

18 COMMENTS

    • juara banget deh
      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt’n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

  1. anjaayyyy, di bawa pulang…

    btw, org kantor gak ada yg heran apa gonta ganti motor terus, mana klo yang di bawa MoGe2 semua?

    • Belum .. bsk lusa dibawa pulangnya.. ya biasa lah awalnya Tanya Tanya .. belakangan dah pada tau motor review kalau yg bagus bagus hehehe

      • Saya mah yakin mang biarpun itu motor bikin jinjit parah seperti bmw gs bagi mang kby
        Pasti mang kby embat juga yakin pisan
        Lahhhh mumpung ada mang…berihhh

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.