Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Siapa yang gak tau MV Agusta? Pastinya banyak juga ya hehe, tapi pemerhati sepeda motor sejati pasti paham merek dan buatan asli Italia ini. Apalagi jika kita mencoba berpikir atau tepatnya menebak, seorang desainer sepeda motor yang legendaris dan berasal dari Italia, sudah dapat dipastikan di ujung lidah yang akan tersebut adalah Massimo Tamburini. Yak Tamburini dapat disebut sangat dekat dengan MV Agusta. Oleh karena itu untuk mengenang dan memberikan apresiasi kepada sang mendiang, MV Agusta Tamburini Corse F43 2023 akan dirilis! Jumlahnya sangat terbatas, hanya 25 unit saja lads..!! Wah kolektor pasti demen banget ini

MV AGUSTA TAMBURINI CORSE F43

Moge spesial dengan pahatan seni tinggi tersebut akan dirilis berkenaan dengan ulang tahun MV Agusta F4 yang ke 25. Wew gak kerasa ya motor tersebut udah punya desain puluhan tahun dan gak banyak berubah tapi sampai sekarang masih cantik saja dilihatnya, begitu juga dengan model F3.. Sedikit dari sekian motor yang layak dipajang di ruang tamu!

Dan KBY sangat merasa beruntung karena pernah membawa moge MV Agusta F3 selama beberapa hari dengan dites sebagai kuda pacu harian.. cekidot artikelnya di bawah ini:

Sebagai kilas balik, beberapa motor yang dirancang atau didesain oleh Massimo Tamburini dan menjadi produk yang ikonik serta tak lekang ditelan masa adalah sbb:

  • MV Agusta Brutale; moge ini juga pernah KBY bawa harian, baik Brutale 675 maupun Brutale 1090
  • MV Agusta F4
  • Cagiva Mito/C589
  • Ducati 916
  • dan beberapa model Bimota

pertama kali nyentul ya pake ini..

Kembali ke MV AGUSTA TAMBURINI CORSE F43. Moge ini masih belum dapat dipastikan sosol aslinya. Jadi para pengamat termasuk Visordown hanya bisa mengira-ngira dan meraba-raba terkait desainnya serta spesifikasinya. Pun demikian, model ini sudah hampir bisa dipastikan akan mengaspal mengapa?

MV Agusta Tamburini Corse F43

Karena pihak Tamburini sendiri dari Tamburini Corse sudah mengungkapkan akan kehadiran moge spesial ini.. Tapi hanya sebatas desain, yak.. tidak diungkap untuk spesifikasi teknis alias bagian dapur pacunya.

Tapi namanya pengamat, dari desain sudah dapat mengira bahwa MV Agusta Tamburini Corse F43 ini akan dibuat berdasarkan dari model F4. Yang pertama dari jejeran knalpot di belakang, tidak ada model lain selain F4 di jejeran MV Agusta series yang menggunakan atau menerapkan end muffler seperti itu.

Kedua, frame alias sasis yang serupa dengan F4 series. Terakhir, meski Tamburini juga membuat Brutale, tapi untuk versi fairing, mendiang semasa hidupnya hanya mendesain MV Agusta F4 bukan F3. Jadi apabila penerusnya sang junior yaitu Andrea Tamburini ingin menghargai ayahnya, maka tidak akan ada model lain yang dibuat selain dari sejarah ayahnya.

MV Agusta Tamburini Corse F43

25 UNIT – 5 COLORS

Motor ini dibuat secara terbatas alias extremely limited hanya sebanyak 25 unit! Unit sebanyak itu akan tersedia dalam 5 pilihan warna: F43 Tamburini, F43 Veltro, F43 Serie Oro, F43 Mamba and F43 Viper. Yak motor ini memang dibuat oleh sang penerus alias anaknya, Andrea Tamburini dalam perusahaan Tamburini Corse.

Jadi penasaran berapaan ya harganya di sini nanti, mungkin tembus 3 milyar??

MV Agusta Tamburini Corse F43 MV Agusta Tamburini Corse F43

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini