CBR

Makin Terendus Persiapan Maxi Scooter Yamaha 250 cc, Nih Penampakan Knalpotnya Lads..

yamaha-xmax-1

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Setelah cukup lama vakum kabar dari skutik lokal yang bakalan paling bongsor dari sisi dimensi dan kubikasi, akhirnya ada informasi terbarunya juga lads..Ya kabar tentang Yamaha XMax 250 buatan YIMM..

Kudu terima kasih nih ke lek IWB yang sudah berhasil mendapatkan bocoran sosok knalpot yang diduga milik skutik Yamaha berlabel B74, kode tersebut disinyalir sebagai kode milik skutik bongsor berkubikasi 250cc lads. Nah yang terbaru dari info yang didapat konon merupakan bocoran shape knalpot dari B74 XMax 250.

Knalpot segede gaban mirip Bazooka tersebut setelah di enkrip oleh alat dari lab milik iwan banaran 😀 foto knalpot terlampir adalah disinyalir kuat milik maxi skuter dengan kapasitas mesin sebesar 250cc. Apakah itu milik XMax 250? Kalau dilihat secara desain exhaust memang tidak sama dengan X-Max 250 Eropa meskipun ada kemiripan.

baca juga: Indikasi Kuat SKutik Bongsor Yamaha 250 cc, Abidin: Tunggu Tanggal Mainnya

Memang sudah yakin namanya XMax kang? Belum kok, bisa saja KBY sebut NMax 250 tapi sudah kadung kemarin kemarin nyebutnya XMax 250 dan juga spy shot di jalan yang sedang dites itu Yamaha XMax ya udah biarlah untuk sementara dan untuk kemudahan kita sebut Yamaha B74 ini sebagai XMax ya? Hehehe..

ini kah knalpot Xmax 250 lokal?
ini kah knalpot Xmax 250 lokal?

Yup…bentuk exhaust dari gambar bisa kita lihat, shape knalpot B74 berbentuk oval alias tidak bulat murni. Malah salah saksi mata mengatakan..”bentuk cenderung gepeng”. Dibagian atas terdapat cover yang menutupi setengah bagian serta moncong silincer. Edannya dari olah TKP….knalpot ini rumornya menganut sistem slip on. Wihhhh…..

Begitulah yang dikatakan IWB yang KBY kutip dari artikelnya, jadi secara dimensi memang besar namun bentuk knalpotnya sendiri tidaklah bulat, tapi cenderung gepeng atau tipis, plus dikatakan sistemnya menganut slip on, bisa dibongkar pasang lebih mudah knalpot XMax ini dong ya lads..

baca juga: Yamaha XMax 250 meluncur tahun depan tapi desain bukan eropa?

xmax-250 06

Dikatakan pula komponen exhaust maxi skutik Yamaha 250 cc tersebut sudah masuk tahap trial. Dengan demikian bisa diestimasikan waktu masspro-nya antara bulan September – Desember 2016. Meski tidak menutup kemungkinan mundur menjadi tahun 2017, soal ini tentu hanya pabrikan lah yang tahu kan mereka yang bisa membaca pasar..

Satu hal yang pasti…Skutik bongsor 250 cc Yamaha berkode B74 kini sudah mulai jalan proyeknya. Yang bikin penasaran, disebutkan ada kemungkinan desain body-nya tidak sama plek dengan bentuk X-Max 250 versi Eropa. Aduh jadi bingun bayanginnya lads.. Hanya justru dengan adanya desain knalpot tersebut membuat KBY lega kalau desain maxi scooter Yamaha tersebut tidak akan mirip dengan sang adik, Yamaha NMax.

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements
About Kobayogas 3226 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

35 Comments

  1. Wah…disainnya bakal beda ya bro Kobay? Asal jgn jadi blunder aja tuh disainnya. YIMM kan suka sok jago disain, tp lihat aja tuh disain si Klingon a.k.a Scorpio Z yg gatot itu, padahal kl pake disain new Fazer 250 yg beredar di Brazil udah bener2 pas dan klop, dan ada aura klan Fazer-nya.
    Saya juga lagi nungguin si XMax 250 ini. Moga2 disainnya OK dan hrgnya make sense aja, jgn kyk Burgman 200 yg operpress.

  2. Kyanya blm pernah design Yamaha eropa dimasukin kesini deh ya. Kalaupun ada justru sebaliknya, design Nmax, R25/R3, MT25 yg dikirim ksana. Soalnya sejarah membuktikan MT125 walau msh segaris design dan mesin mirip sama gen vixion, tapi yg brojol dsini malah model Xabre. Bahkan Aerox Indo beda model sama Aerox eropa. Jd kemungkinan besar ini new model Xmax, entah akan dinamain apa, yg jelas ini akan all new model.

    • bisa spt itu,

      jadi minor change xmax didesign R & D ina,

      terus dijual ke erofa, jadi erofa impor dari mareh,

      tujuannya adalh u/ menaikkan image ymh ina sebagai motor kualitas kelas dewa,

      beda dhn ahm, motor kelas bantar gebang

    • jadi sptny, tujuan ymh buat motor di mareh dan dijual ke belahan lain,

      selain cari untung lebih besar,

      juga sbg cara u/ meningkatkan derajat motor ymh ina sbg motor kelas dewa,

      dgn itu diharapken , konsumen ina berbondong-bondong beli motor ymh,

      karena Bc yg bertahun dijalankan ,

      dgn BC motor celeng, plastik daur ulang bantar gebang,

      motor bpk-bpk, motor lemot dll,

      kurang berhasil menghamtam AHM

  3. kenapa mx king, di vietnam sama dgn di mareh,

    karena designnya dipatenkan ymh ina, yg didesign r&d ina, di vietnam ndak punya r&d

  4. Mang kobay pcx nya tuker 300 lembar duit 100rb’an ya :p
    Siapa tau mang kobay mau ambil matic yg 250cc gitu hehe

  5. Motor luar dioprek YIMM dijamin ancur. Lexam dirubah headlampnya mslah jd jelek. Aerox dirubah jadi gk karuan.Jangan sampai XMax ini diubah headlampnya secara desain YIMM paling parah kalau urusan bikin desain headlamp dan spartboad blakang

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Maxi Scooter 250cc Yamaha Akan Menggunakan Headlamp Model LED Proyektor? Keren Bangetz! | KobaYogas.COM
  2. Yamaha BK8 Penerus Vixion, Disebut Menggunakan Mesin SOHC plus VVA Seperti Yamaha NMax? Ajib! | KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..