test ride xabre 6

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Review kendaraan kalau bisa sih sekaligus dengan videonya, meski kalau bisa ya gak apa apa juga hehe..

Nah kebetulan selain KBY sempat mengabadikan Yamaha Xabre dengan review sosok serta fiturnya melalui video Yamaha Xabre pada artikel lalu, kini lads juga bisa menyaksikan bagaimana sport 150 cc terbaru Yamaha ini tampil di atas sirkuit.

Test ride Yamaha Xabre memang dibuat oleh Yamaha di atas sirkuit Sentul, tepatnya sirkuit go kart yang seringkali disebut dengan sentul kecil. Pada video test ride Xabre tersebut lads bisa melihat sirkuitnya seperti apa serta bagaimana sang extreme sport bike ini menaklukkan tikungan.

lihat juga: galeri foto Yamaha Xabre, yang silver biru lebih cihuy

Sebagai tutorial, akan KBY jelaskan sedikit apa yang terjadi di video test ride Yamaha Xabre tersebut. Di awal, kami, instruktur Yamaha dan KBY membawa Xabre meliuk liuk melalui kun-kun (cones) yang telah disusun sedemikian rupa. Tujuannya untuk mengetahui kelincahan sang motor dalam meliuk di jalan raya.

test ride xabre 8

Kemudian dengan mengikuti intrukstur, KBY mempelajari karakteristik dari Yamaha Xabre 150 6 speed ini, riding style, cara berbelok, mengetahui performa mesin serta rem. Selain itu juga untuk mengenal karakter dari sirkuit Sentul kecil itu sendiri lads..

Setelah 3 laps, kemudian KBY dibebaskan untuk melesat sendirian di depan.. Well, tanpa adanya instruktur memang feeling terasa lebih bebas menggeber Yamaha Xabre, namun disisi lain, racing line juga lumayan acak kadut, soalnya tidak ada yang diikuti wkwkwk.. Sayangnya, performa keseluruhan tidaklah maksimal..

Mengapa? Sirkuit sentul kecil tersebut dalam keadaan basah setelah hujan lebat, yang kedua banyaknya tambalan dari semen yang licin. Ketiga, ban standar Yamaha Xabre, yaitu IRC Exato kurang terasa menggigit di jalan basah.. bisa jadi juga karena ban baru, lapisan lilinnya masih cukup tebal sehingga belum gigit sempurna.

cuma bisa 81 km/jam..
cuma bisa 81 km/jam..

Top Speed Yamaha Xabre di lintasan lurus Sentul kecil yang dapat KBY raih hanya 81 km/jam. Jika kondisi trek kering mungkin bisa 90 km/jam, karena bisa memaksimalkan masuk lebih kencang sebelum menuju lintasan lurus yang pendek tersebut..

Mangga ditonton videonya lads.. asik miring miring ala dirt bike yang merupakan gaya berbelok terunik bagi KBY pribadi hehehe.. Jangan lupa subscribe dan jempol yaaa..

link video test ride Yamaha Xabre via HP

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

40 COMMENTS

  1. Ngga mang, itu bukan karena ban nya masih baru.. Emang pernah dibilangin sama orang Rumah Ban sama Planet ban kalo IRC exato emang gak enak2 amat, terutama buat jalanan basah. Masi mending IRC RX-01 alias Road losser…

  2. Om bikinin artikel cara pasang elektrik starter di satria f150 cbu, part2 apa aja sm estimasi biayanya. makasih

  3. Pak Kobay numpang tanya, mending ambil enmak apa kabre. Mnrt sy kelebihan dr kabre cuma sok usd sama swing arm aja, komposisi antara body dan mesin bnr2 gak ideal cenderung ky piksen modifan. Kalau soal enmak saia bnr buta. Suwun pak Kobay

Yuk Tinggalin Jejak Lads..