CBR

Modifikasi Yamaha NMax: Bikin Lampu Belakang Lebih Gelap Lebih Sporty, Tetap Aman

yamaha nmax modifikasi

Kobayogas.com – Hola lads.. Sosok Yamaha NMax 150 baik ABS maupun non ABS sebenarnya sudah tamvan dan gagah, namun masih ada yang agak aneh..

Ya, aneh, itupun kalau mau disebut aneh, ada juga yang menyebutnya kurang serasi, ya intinya memang kurang serasi sih jadinya aneh wkwkkw.. Maksudnya apa sih Kang 😀 Desain Yamaha NMax yang tamvan dan kekar sedikit terciderai oleh bagian buritan alias belakang..

Wajah Yamaha NMax 155 sudah sporty sesuai dengan tagline ‘ultimate sport matic’ dari Yamaha, hingga bagian tengah tema tersebut masih mengalir.. begitu ke belakang, jreng-jreng.. langsung berganti dengan tema elegan hehehe..

Sebenarnya kalau desain depan dan tengah Yamaha NMax VVA ini bertema elegan seperti Yamaha Majesty, mungkin bentuk lampu belakang yang diisi oleh sign/ sein dan rem bisa pas.. tapi karena sudah gahar, bentuk lampu belakang yang melandai malah jadi kurang cocok dengan rupa si NMax ini..

Tapi tenang, ada trik mudah dan murah yang bisa menutupi kekurangan dari Yamaha NMax bluecore ini.. Yaitu modifikasi Yamaha NMax dengan melapisi lampu belakangnya dengan stiker gelap alias smoke! Sudah lama kepingin akhirnya Sabtu kemarin dijadiin juga..

Awalnya kepingin melapis bagian sein dengan stiker warna kuning, tapi kok jatuhnya malah lebih elegan dibanding sporty, tambah gak kena dong dari keinginan.. Karena kepingin lebih terlihat sporty dari belakang akhirnya pilihan jatuh untuk menggelapkan sang lampu belakang..

modifikasi lampu rem NMax 2

Bagian yang terkena tempelan stiker smoke alias gelap adalah lampu sein dan lampu senja.. Loh lampu senja Yamaha NMax putih kang Kobay dilapisi juga? Kenapa? Karena KBY sebel liat lampu bohlamnya yang terlihat jelas wkwkwk.. kalau sudah LED mungkin lain cerita.. 😀

Apa tidak menutupi cahayanya? Oh sudah dites tidak kok, lagipula stiker ini tipis, masih terlihat cahayanya dengan sangat jelas.. tapi cukup untuk menutupi sang bohlam yang jelek itu hehe.. lagipula sinar untuk nomor polisi di bagian bawah lampu rem Yamaha NMax non ABS ini tidak ikut ditutup, jadi masih terlihat..

Sementara untuk lampu rem LED tidak ditutup, yaitu tadi sengaja agar yang terlihat jelas itu rem LED nya bukan bohlamnya 😀 Pengerjaan dilakukan di Kaneta Sticker, letaknya di Duren Sawit jalan Kol Soegiono arah Buaran, sebelum outlet Respiro/ Burger King.. Biayanya? Rp. 30 ribu saja dengan lama pengerjaan kurleb 45 menit..

Bagaimana menurut lads? Mayan lah yaaaa… hihihihi..

modifikasi lampu rem NMax 3

Advertisements
About Kobayogas 3226 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

51 Comments

  1. Ane pake nmax..dan memang banyak banget yg mencela desain stoplamp aneh ini..dan belum ada obatnya sampai saat ini..haha..
    Padahal kalo makin sering diliatin,lama” makin bagus jg,mgkin efek witing tresno jalaran seko kulino..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..