banner

Honda Vultus NM4 17

Kobayogas.com – Salam geber lads…Apa sih yang diharapkan dari sebuah kendaraan bertransmisi otomatis? Kenyamanan? Kemudahan? Bisa diajak santai tapi sekali bejek gas lari? Well, lads akan mendapatkan hal-hal tersebut pada Honda Vultus NM4 berkapasitas 750 cc ini..

DESAIN HONDA VULTUS 750 NM4

Futuristis!! Sekaligus nyeleneh… Hanya ada dua pilihan ketika melihat Honda Vultus NM4 Indonesia ini untuk pertama kali, yaitu suka karena futuristis atau bingung karena terlalu banyak garis tajam di sepanjang area fascia alias wajahnya.. Rata-rata sih suka walau akhirnya disertai kata-kata “agak aneh ya” 😀

Jika melihat sisi depan Honda Vultus NM4 berkubikasi 750 cc ini, memang seperti motor yang datang dari masa depan atau motor yang khusus dibuat pada film-film..lebih tepatnya lagi, motor purwarupa lads.. Bedanya, si Vultus ini benar-benar dijadikan realita untuk digunakan.

Pahatan-pahatan tajam di area depan Honda Vultus NM4 750 ini memang sedikit mengingatkan kita akan film Judge Dredd yang dibintangi aktor lagi Sylvester Stallone lebih dari satu dasawarsa lalu..Sementara justru di bagian tengah hingga belakang, begitu sleek dan minim guratan tajam. Mengalir dengan lengkungan yang sophiticated lads..

Secara overall, we can not complaint about the design.. Honda Vultus 2 silinder berdiri sendiri dan membentuk jatidirinya sendiri dibandingkan dengan moge-moge yang beredar di Indonesia saat ini..

futuristis
futuristis

IMPRESI PERFORMA MESIN & TRANSMISI DCT HONDA VULTUS NM4

Canggih..!! Seperti membawa motor masa depan memang berkendara dengan Honda Vultus ini, begitu banyak gimmick yang berada di area kemudinya.. Sungguh mengasyikkan untuk di explore lebih jauh. Sayangnya KBY hanya membawa si Vultus ini di area parkir hotel saja lads..

Ketika mesin Honda Vultus NM4 dinyalakan, salakan suara dari mesin 750 cc dan knalpotnya terdengar diluar ciri khas motor Jepang bagi KBY, lebih mirip rintihan Harley Davidson dalam versi mini.. tetap bersuara halus namun unik.. agak sulit dilukiskan dengan kata-kata nih lads.. brmmm brmmm ah pokoknya kayak HD namun lebih halus dah..

Yang pertama menjadi perhatian adalah tentu transmisinya, Mesin 750 cc SOHC yang dipadupadankan dengan transmisi dual clutch transmission (DCT) seperti pada transmisi beberapa mobil yang sudah beredar, misal Ford Fiesta dan Focus, VW Golf, Touran, Toureg, Polo dlsb..

Lads dapat memilih riding mode, full otomatis atau manual mode, tingga tarik tuas saja A atau M.. Pada mode A, maka mengendarai Honda Vultus NM4 seperti membawa skutik biasa, tinggal betot gas dan biarkan transmisinya yang mengatur naik atau turun sang gear..

Sementara ketika kita merubah Riding Mode pada mode Manual, maka intuisi lah yang bekerja, dengarkan dan rasakan torsi maksimal pada mesin Honda Vultus NM4 atau lihat RPM untuk mengetahui kapan saatnya melakukan perpindahan gigi.. as easy as one two three lads…

ERGONOMI DAN HANDLING HONDA VULTUS NM4

This is the time when automatic goes viral..!! Kemudahan dan kenyamanan berkendara Honda Vultus NM4 750 cc ini layak diacungi jempol, mewabah seperti virus lads… Kenyamanan hadir akibat ergonomi yang sangat sangat sangat santai dan nyaman.. seperti membawa Honda PCX namun dengan posisi yang lebih nyaman lagi..!!

Kenyamanan Honda Vultus NM4 ditambah lagi dengan menjelmanya jok belakang menjadi senderan bagi pengendara ketika harus berkendara sendirian.. Bahaya ini lads, bisa bisa ngantuk saking enaknya wkwkwkwk…

Sementara kemudahannya di dapat dari transmisi otomatis DCT, tinggal gas, maka Honda Vultus akan membawa kemanapun lads pergi dengan pride..! Perpindahan giginya memang masih terasa, namun minim hentakan. Mau ala manual juga tinggal pindahkan ke mode M, dan silakan jari jemari lads menari nari di setang bagian kiri.. tinggal tekan tanda (+) atau (-) saja lads..

Honda Vultus NM4 .. when automatic goes viral lads..

next KBY akan bahas sisi akomodasi yang berlimpah dari Honda NM4 ini ya lads.. stay tuneee…di Kobayogas.com

ergonomi sangat santai
ergonomi sangat santai

Special thanks to: HC3 dari PT. Astra Honda Motor.

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

49 KOMENTAR

  1. lebih tepatnya mirip motornya Kamen Rider Drive, om..hahaha… kayaknya tu serial emg buat promo Vultus sih, secara ada 2 Kamen Rider yg pke motor Vultus…manteb euy…

  2. naik turun gear tinggal pencet gitu kang, ngga ada tuas kopling segala… mutakhir bangt… berarti turunin gas, pencet..

  3. Ditambah aksen striping minimalis tambah enak dilihat…..polos kurang eye catching…….apalagi warna black matte gtu kliatan kumal….

  4. Akhirnya dibahas juga motor ini. Terus terang aku suka banget sama motor ini terutama desain depannya itu so futuristic belum lagi dual clutch, baru kali ini aku tahu dipake dimotor. Pokoknya WOW!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini