Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Cukup tiga kali balapan tanpa menang di Mandalika bagi Pecco, pada kali ke empat pembalap utama Ducati tersebut akhirnya pecah telur!! Yak Pecco Bagnaia bayar tuntas – belum pernah menang di Mandalika – pada full race MotoGP hari ini. Meski tidak murni akibat Jorge Martin yang sedang memimpin cukup jauh harus crash,  yet a win is a win!! Ini dia hasil Hasil MotoGP Mandalika 2023 dimana Marc kembali gagal finish yang artinya memperpanjang rekor gak pernah finish di MotoGP Indonesia selama dua musim berturut-turut!!

Tak seperti pada sesi Sprint Race kemarin, Sabtu 14 Oktober 2023, Jorge Martin pembalap Pramac Ducati kini melakukan start yang brilian.. Langsung ke depan dari posisi ke 6!! Sial bagi Luca Marini sang pole sitter, dia diseruduk dari dalam tikungan oleh Brad Binder dari KTM. Akibatnya penjepit kertas ini dapat ganjaran long lap penalti dan drop posisinya menjadi ke posisi 10 dari 6.

Catatan kaki, Binder sendiri sebenarnya melakukan comeback yang brilian, mampu menyalip satu persatu pembalap di depannya dan finish di posisi ke 6, posisi yang sama saat nyundul Marini wkwkwkk.. Yaaa berkat hadiah beberapa pembalap yang crash juga sih.

BANYAK YANG CRASH

Selain Marquez dan Jorge Martin, di full race hasil MotoGP Mandalika 2023 ini juga banyak yang crash alias kecelakaan dan membuat mereka seakan akan memberi hadiah bagi para pembalap di belakang.

Ada Joan Mir, Zarco sang rekan Martin, Augusto Fernandez, Pol Espargaro dan Luca Marini yang akhirnya kembali ke Pit. Total ada 7 pembalap yang crash di Mandalika 2023.

PECCO BAYAR TUNTAS

Perjuangan Pecco tidaklah mudah, meski memang terbantu oleh crash-nya Jorge Martin, namun usaha Pecco dalam menyalip Martin “pinjam dulu seratus” Vinales yang dapat hibah dari Martin juga layak diacungin jempol lads..

Tak hanya Bagnaia, Fabio Quartararo pun layak diapresiasi, dari ketinggalan cukup jauh, Fabio membuktikan bahwa Yamaha M1 nya mampu bertarung dengan Ducati dan Aprilia. Hingga last lap, Fabio ngintil cukup dekat Vinales yang terlihat berjuang mati matian menutup semua celah agar pembalap Yamaha tersebut tak mampu menyalipnya.

Ini dia Hasil MotoGP Mandalika 2023 Indonesia

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

8 KOMENTAR

  1. entah kebetulan atau tidak. pemilik podium semuanya sempat “pinjam dulu seratus” wkwkw
    apalagi Vinales paling jauh
    yang engga minjem pada ndlosor padahal udah d barisan depan

  2. pas nonton di Trans7 … anak bungsu ane tanya, mana Bi pembalap Marc Marquez ?

    ane jawab ; jangan ditanyain ntar suka jatuh … dan beneran ajah, pas sprint race dan race utama jadinya Marc Mar-Crashhhh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini