Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Sirkuit Mandalika punya juara baru! Di musim 2023 ini MotoGP Indonesia di Mandalika mendapatkan juara baru yaitu Jorge Martin. Yak, bukan lagi Oliveira dan tak ada Quartararo serta Zarco menemani di podium. Ketiga pembalap benar benar baru, bahkan Pecco Bagnaia kembali tak mampu berjibaku di sini, dan fans Marquez kembali harus kecewa karena crash yang dialami bahkan tak sampai setengah putaran! Dengan demikian Martin pun memimpin klasemen sementara MotoGP 2023!

VINALES NYARIS PODIUM

Sebenarnya Vinales sangat berpotensi menjadi juara di Mandalika GP Indonesia 2023 ini, karena sejak start dirinya terus memimpin.. namun menjelang 4 sisa putaran, performa motornya terlihat menurun sehingga harus pasrah disalip berkali kali oleh Jorge Martin, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Marini pembalap Mooney VR46 Ducati sendiri merupakan pole sitter alias pembalap dengan posisi pertama untuk start, ditemani oleh Vinales dan Espargaro, keduanya dari Aprilia. Marini melakukan start yang baik dan memimpin selama satu lap saja sebelum Vinales menyalipnya pada lap ke dua dan memimpin nyaris sepanjang balapan. Marc? Kan crash di tikungan pertama, gak bisa balik lagi karena motornya ruksak wkkw..

Pada lap ke tiga, giliran team mate Vinales, Aleix Esp, pak RT crash namun bisa kembali balapan, pun demikian motornya sudah kadung rusak dan tak mampu lagi berjibaku.

MARTIN LAYAK JUARA

Setelah sempat terus mengintil dan mencari celah sepanjang lap 3 dan 4, akhirnya di Lap 5, Jorge Martin naik ke P2 setelah salip Marini dan juga Quartararo. Tak cukup sampai disitu Martin mulai mengincar posisi pertama dari Vinales, dan berhasil. Di Lap 10, Martin berhasil memimpin balapan, diikuti Vinales dan Marini. Di sini lah performa APrilia Vinales mulai kendur.

Jorge Martin juara MotoGP sPRINT RACE MANDALIKA 2023

Vinales terlihat harus sampai bersusah patah mempertahankan P2, namun sayang Ducati yang dikendarai duo Mooney VR46 terlalu kuat di Mandalika sehingga di 2 lap terakhir, Vinales pun tersingkir dari posisi podium.

Alhasil Martin berhasil finish pertama, disusul Marini kedua dan Bezzecchi ketiga. Vinales harus puas finish di P4 didepan Quartarrao, Di Gian dan duo Ducati Bastianini dan Pecco. Sebagai catatan: Meski gagal podium, namun Mandalika cenderung bersahabat dengan Fabio Quartararo yang sukses finish di posisi 5 namun tidak untuk Marquez dan Pecco Bagnaia.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

2 KOMENTAR

  1. pas nonton di Trans7 … anak bungsu ane tanya, mana Bi pembalap Marc Marquez ?

    ane jawab ; jangan ditanyain ntar suka jatuh … dan beneran ajah, pas sprint race dan race utama jadinya Marc Mar-Crashhhh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini