Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Balapan bergengsi ARRC 2024 sudah dimulai!! Race pertama dan kedua putaran perdana Asia Road Racing Championship 2024 berlangsung di Chang International Circuit Buriram, Thailand, Sabtu (16/03/2024) dan Minggu (17/3/2024). Serunya di 2024 adalah, kehadiran Yamaha R3 guna bersaing dengan para pemain 250cc di kelas AP250!! Pada race ke dua, Herjun Atna Firdaus membawa Astra Honda Racing Team naik ke podium tertinggi setelah memenangi balapan Asia Production 250cc. Ini melengkapi podium ketiga yang telah diraihnya. Selain Herjun, dua pembalap Indonesia dari Yamaha Racing Indonesia yaitu Faerozi dan Arai Agaska ikut mengharumkan nama Indonesia dengan juara dan podium ke dua.. Luar biasa!

Pembalap AHRT lainnya yaitu Muhammad Kiandra Ramadhipa finis di urutan keenam. M Adenanta Putra kembali meraih podium setelah finis di posisi kedua pada balapan SuperSports 600cc. Veda Ega Pratama dan Rheza Danica Ahrens finis di posisi keenam dan ketujuh. Ini membuktikan bahwa musim 2024 ini merupakan musim yang berat bagi pembalap AHRT apalagi dengan kehadiran Yamaha R3 yang notabene 300cc lebih meskipun RPM-nya mengalami penurunan alias limiter.

hasil arrc ap250 2024 thailand

Herjun dan Ramadhipa memulai balapan AP250 dengan baik. Mereka konsisten barada di grup depan dan bersaing untuk mendapatkan podium. Pada lap terakhir, Herjun dan Ramadhipa sempat berada di posisi pertama dan kedua. Setelah pertarungan ketat di tikungan terakhir sebelum finis, Herjun berhasil menutup balapan di posisi terdepan, sementara Ramadhipa pada posisi keenam. Bagi Herjun, ini merupakan kemenangan perdananya musim ini, atau podium kedua setelah pada race pertama kemarin finis di posisi ketiga.

Sayangnya di race ke dua ARRC AP250 ini Indonesia gagal sapu bersih podium lads, karena dua pembalap lainnya di posisi dua dan tiga disabet oleh Jepang dan Malaysia.

Di kelas SS600, persaingan berlangsung ketat dan ada beberapa insiden pebalap terjatuh pada lap-lap awal. Bendera merah berkibar pada lap keempat, ketika Adenanta berada di posisi kedua. Start balapan diulang kembali dengan hanya menyisakan lima lap. Adenanta bersaing di lintasan balap dengan konsisten dan akhirnya finis di posisi kedua. Sementara itu, Veda dan Rheza masing-masing finis di posisi keenam dan ketujuh.

Setelah dua balapan pada putaran pertama, Herjun saat ini berada di peringkat teratas klasemen AP250 dengan koleksi 41 poin. Ramadhipa berada di posisi keenam dengan 21 poin. Di kelas SS600, Adenanta berada di urutan kedua dengan 36 poin, Rheza ke-7 (19 poin), dan Veda ke-8 (18 poin).

Persaingan Asia Road Racing Championship 2024 akan berlanjut pada putaran kedua yang dijadwalkan berlangsung di Zhuhai International Circuit, China, pada 19-21 April mendatang. Semoga Indonesia kembali menjadi juara yaaa..

RACE 1 AP250:

  • M. Faerozi Toreqottul – Yamaha Racing Indonesia
  • Arai Agaska Dibani – Yamaha Racing Indonesia
  • Herjun Atna Firdaus – Astra Honda Racing Team

RACE 2 AP250:

  • Herjun Atna Firdaus – Astra Honda Racing Team
  • Aiki Iyoshi – Motul Sniper Manual Tech
  • M. Syarifuddin Azman – Idemitsu Boon Siew Honda Racing Team

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini