Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr .. Hasil MotoGP India Full Race! Pecinta MotoGP, akhirnya Fabio Quartararo mampu meraih podium ke duanya di musim ini. Ini seperti oase di tengah padang pasir baik untuk – kemarin Honda – dan sekarang Yamaha. Tidak mudah dan disertai faktor luck – sebagaimana yang dialami Marquez kemarin – yang penting podium mampu diraih oleh pembalap Prancis tersebut. Sementara itu akibat crash, Pecco Bagnaia gagal podium, begitu juga Marquez. Ini dia jalannya balapan

Seperti bergiliran, pada hasil sprint race MotoGP kemarin adalah Marc Marquez yang mampu menggondol podium ke tiga di Sirkuit Buddh India, kali ini giliran Fabio Quartararo yang meraihnya. Dan juga, Bezzecchi yang kemarin crash, kali ini juara, sementara yang kemarin juara, Pecco Bagnaia malah crash wkwkwk.. Unik ya. Tapi ada yang berbeda, ini dia..

Hasil MotoGP India Full Race

Jorge Martin yang start dari posisi kedua langsung melesat tancap gas begitu lampu merah padam, diikuti oleh Pecco Bagnaia keduanya menempel ketat dalam beberapa tikungan awal. Kedua pembalap terdepan tersebut dikuntit tiga pembalap lainnya, ada Bezzecchi, Marquez dan Joan Mir.. Terlihat memuaskan bagi Honda Repsol di awal ini. 

Namun di belakang, tikungan 1 kembali menelan korban sebanyak 5 pembalap, tanpa crash namun kelimanya yaitu Aleix Espargaro, Maverick Vinales, Jack Miller, Miguel Oliveira menjadi kehilangan momen berharga. 

Tak lama berselang, Pecco mampu meraih posisi terdepan ketika Jorge Martin melakukan kesalahan hingga posisi keduanya pun harus rela digondol oleh Bezzecchi. Belum genap satu lap, pembalap asuhan VR46 Academy dari tim balap Mooney VR46 tersebut mampu menyalip Pecco dan bertahan di posisi pertama hingga garis finish dengan selisih cukup jauh. 

Dengan demikian posisi pun berubah di belakang, Pecco kedua, Martin ketiga sedangkan marquez masih di posisi ke empat. Sayangnya Joan Mir tersalip oleh Fabio yang masuk di urutan 5 terdepan. 

Saat sedang fokus mengincar posisi ketiga dari Pecco yang tersalip Martin sebelumnya, di lap 6 Marquez malah membuat kesalahan yang membuat dirinya crash low side. Bagusnya, motornya tidak terpelanting dan mampu melanjutkan balapan meski harus dari posisi belakang. Di sinilah edannya bocah alien ini.. 

Perlahan namun pasti setiap lap, dari posisi ke 16, MM93 mampu menyalip satu persatu setiap pembalap di depannya. Hingga akhirnya kondisi RC213V miliknya sudah tak mampu lagi menyalip pembalap di depannya yang memang lebih kencang, Maverick Vinales, dan harus puas berada di posisi ke 9 di MotoGP India 2023 ini. 

Hasil MotoGP India

Saat Johann Zarco dan Morbidelli asik sendirian karena terpisah lumayan jauh, di depan mereka duel seru terlihat yaitu antara Joan Mir vs Brad Binder. Mir yang mencoba bertahan di lap lap terakhir akhirnya tersalip juga oleh KTM jepitan kertas tersebut. 

joan mir Hasil MotoGP India

PECCO BAGNAIA CRASH

Keasikan fokus mendekati Bezzechi, Pecco yang berada di posisi kedua di depan Martin mencoba push motornya namun kemudian mengalami low-side di salah satu tikungan ke kiri.. Sialnya motornya terpelanting dan rusak sehingga tak mampu lagi melanjutkan balapan.

Dengan demikian, otomatis Jorge Martin naik ke posisi kedua dan Fabio pun mencium aroma podium ke tiga. Di sini ada yang menarik, sisa sekitar 5 lap fokus Jorge Martin terganggu akibat resleting/ zipper wearpack-nya membuka. Efeknya pasti mengganggu konsentrasinya, bahkan dalam satu tayangan replay, terlihat Martin mencoba menaikan lagi zipper zirah balapnya. 

Akibatnya ia kehilangan momen dan membuat Fabio mendekatinya secara perlahan. Duel pun terjadi… Perebutan posisi kedua antara Martin vs Fabio Quarararo. Keduanya bahkan hampir bersenggolan loh.. 

Garis finish! Bezzecchi juara, bedanya dengan Pecco – saat crash kemarin ia mampu kembali balap dan lumayan mencomot posisi ke 7, sedangkan Pecco setelah crash selesai.

Ini dia 10 Besar Hasil MotoGP India 2023:;;;;;

  1. Bezzecchi
  2. Martin
  3. Quartararo
  4. Binder
  5. Mir
  6. Zarco
  7. Morbidelli
  8. Vinales
  9. Marquez
  10. Fernandez 

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

12 KOMENTAR

  1. Di race sebenarnya barulah keliatan mana motor yg durable dan mana motor yang ambrol 😂 harampass 😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini