Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Pada artikel sebelumnya tentang Vespa Indonesia Resmi Buka Pabrik Di Cikarang, KBY sudah menjelaskan yang pahitnya dulu yaitu prediksi harga skutik fashion idaman kawula muda tersebut, dimana kemungkinannya sangat kecil harga Vespa akan turun. Tentu saja disertai penjelasan dan alasan ke arah harga yang akan tetap tersebut. Seperti yang KBY katakan juga bisa saja prediksi tersebut salah, ternyata malah ada konfirmasi dari pihak Piaggio Vespa Indonesia mengenai hal tersebut.. Yak, dari judul saja sudah jelas ya, wkwkkw.. Harga Vespa tetap alias ga turun.. Tapi apa alasan mereka? Cekidot..

Oke deh, sebelum menuju ke pernyataan resminya, KBY flashback lagi, bahwa apabila status atau CKD mampu membuat harga produk turun alias menjadi lebih murah, maka itu lebih kepada kebijakan dan strategi sang pabrikan, misal, tujuannya memang terjual sebanyak banyaknya dengan cara meraih dan menjaring konsumen lebih banyak.

Tapi tidak sedikit pabrikan terutama dengan merek yang sudah established dan well known sebagai produk prestige, tidak akan menerapkan strategi tersebut karena biasanya mereka akan menjaga reputasi.. meski pada dasarnya dengan harga yang lebih murah (terjangkau), tentu saja sebenarnya mampu menjaring lebih banyak konsumen, tapi prestige branded tidak mencari itu.. meski cuannya tetap gede juga meski ga diturunin harganya wokwowkok..

Oia KBY baru tau yang menerapkan hal itu juga ternyata H miring dengan produk kendaraan listrik berangka 5, belakangan sudah CKD dan disebut sudah ada TKDN harganya malah naik … kekekek..

pabrik Piaggio Vespa Indonesia

HARGA VESPA CKD TIDAK TURUN!

Nah sekarang kita menuju ke pernyataan resminya langsung dari pihak Piaggio Indonesia selaku pemegang merek Piaggio, Vespa, MotoGuzzi dan Aprilia.

1. Apa sudah ada local content atau TKDN terlibat di unit vespa?

Saat ini kami belum dapat merilis angka persentasi pasti terkait TKDN, mengingat saat ini merupakan phase awal dari operasional pabrik Piaggio di Indonesia, tentunya kami akan terus mengembangkan jumlah kandungan TKDN untuk setiap kegiatan produksi yang dilakukan terutama di fase-fase berikutnya.

2. Apakah ada penyesuaian harga dari harga sebelumnya?

Sejalan dengan komitmen kami melayani konsumen Indonesia dengan lebih baik, tentunya setiap unit yang di produksi di Indonesia akan dipasarkan dengan harga yang terbaik untuk pelanggan dan tetap bersaing di pasaran. Sampai saat ini belum ada penyesuaian harga yang kami ambil terkait peresmian pabrik Piaggio Group di Indonesia. Perlu kami sampaikan kembali bahwa fasilitas pabrik ini seluruhnya didukung oleh standarisasi dari Piaggio Group yang berlaku di seluruh dunia.

Kymco Like 150 ABS vs Vespa Sprint

3. Berapa kapasitas produksinya per bulan atau per tahun?

Saat ini Target produksi dari pabrik terbaru dari Piaggio Group di Cikarang saat ini kurang lebih 10.000-unit dalam kurung 1 tahun

4. Apakah ada program untuk opening factory ini?

Saat ini tidak ada program promo khusus selama periode pembukaan pabrik. Namun, seperti informasi yang sudah beredar, terdapat Vespa edisi spesial yang dipersembahkan oleh Piaggio Group untuk Indonesia yakni Vespa Batik LX 125 i-get.

5. Apakah pabrik ini khusus untuk perakitan Piaggio dan Vespa atau sampai Aprilia dan Moto Guzzi?

Seperti yang disampaikan sebelumnya, pabrik Piaggio Group di Cikarang saat ini masih dalam fase pertama yakni perakitan Vespa LX. Namun tetap membuka peluang untuk kesempatan perlebaran fasilitas untuk merk dan model lain dari Piaggio Group brands di Indonesia.

Nah bagaimana lads, sudah cukup jelas kan? Jadi silakan diterjemahkan sendiri aja yes maksud dan arti dari pernyataan resmi PT Piaggio Indonesia tersebut. Yang jelas dari sisi pandangan KBY pribadi sih, apa yang dilakukan Vespa sudah tepat dan cocok dengan strateginya.

Meski pada dasarnya Vespa sendiri itu di Italia jaman dulu (hingga sekarang sebenarnya) kaya VW (Volkswagen) yaitu kendaraan rakyat, namun faktanya ya engga merakyat dan strategi mereka adalah untuk market borjuis yang gak terlalu ambil pusing akan “value to price, price to value, value to buy” dll… Kijang Innova Zenix juga udah gak merakyat, tapi kebantu dengan fitur yang memang nambah banyak banget.

tipe apa hayoo

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

34 KOMENTAR

  1. Itulah yg dinamakan kasta mang, sperti halnya sulton Y kastanya selalu lebih tinggi dari H sepanjang jaman 😂

      • Di artikel balapan tak nongol akibat kehabisan kata2..ya gimana mau gembor piala balap itik..itupun diwakili negara sebelah. Ohhh Sulthonnn ,😂😂😂

        • Balapan yg mana mang? Kalau tingkat gurem ya ay skip.. kecuali tingkat dunia baru ay muncul seperti wsbk di mandalika 😂, oiya kan kang kobay gak bikin artikel wsbk, malah bikin artikel balapan gurem haha…

          • Turut berduka cita setelah tau (dari eka) bahwa Yiamah Indonesia hanya mampu membiayai Geleng Cacat Cicit Cucut Cecet Cocot untuk berpartisipasi di event balap gurem (kata eka😂).. Pantaslah Wahyu ikut tim negeri sebelah…wakakak. Kiranya bantulah beli PaittJo agar ada tambahan modal buat kirim anggota di balap kelas duniyaaa..#bantuya #prok3x

  2. Semoga bisa bertahan..ini ciri khas arogansi merek2 Eropah yang pedenya masih ketinggian di tengah persaingan global. Kita nonton ajalah dulu karena untuk sektor elektronik gadget dan IT sudah habis dilibas merek2 baru non-Eropah.

  3. Kalau jualannya sebulan bisa puluhan ribu unit,pasti harga bisa agak diturunkan.
    (Seperti merk yg laris tuh..bisa diboyong hanya dgn DP 700 rb.Unit ready kalau kredit..tp ga ada kalau cash)

    Vespa realistis berpikirnya : jualan ga banyak,harga tinggi jika dibanding motor sejenis,pembelinya bukan type mendang-mending.Jarang seliweran dijalan
    Efek nya kesan exclusive tetap terjaga.

    Tapi ada juga motor yg jarang seliweran dijalan.
    Bukan karena exclusive..tapi karena “ah sudahlah”

  4. Owh jadi begitu.
    hidup di sarang Hnd memang harus punya tujuan dan prinsip yang jelas.
    Tidak boleh banyak berkhayal dan Mimpiin yang gak jelas …bisa semakin didepak
    😂

  5. yang mikir kalo harganya bakalan sama kaya jejepangan sih ngimpi ya, dari dulu tuh vespa mahal, dulu ngobrol sama almarhum om di kampung, dia demen banget naik motor (ya nenek saya dulu tergolong orang berada), dia punya motor sport semuanya, dari honda s90, suzuki GT185 twin, honda CB200 twin, tapi ga pernah punya vespa.
    karena menurut alm vespa tuh MAHAL dan ga Kenceng (info dari alm sih harga CB200 sama kaya vespa)

    emang vespa ya vespa…
    bisa liat contoh KTM yang heboh nurunin harga, trs sekarang gimana nasibnya?

  6. Kalau masih pada mentingin gensi barang CBU beli aja noh avenis produk JDM lebih murah dari vespa. Ngah ngah

  7. Motor ini asli bukan buat kaum cerabih. Dibilang enak dinaikin ya nggak terlalu. Temen saya punya gts300 ama honda monkey. Buat saya sih bajet segitu duitnya isa dibeliin 1 zx25rr, 1 xmax, 1 pcx 160 dan 1 vario 160.

  8. Lah, H miring angka 5 kok dibilang naik, itu kan baru banget brojol, naik dibandingkan dengan apa, wong sebelumnya belum pernah ada. Suka halu mang kobay, ente kadang kadang ente

  9. Harus nya bisa dijual 20 jutaan cuma mungkin biar cepet balik modal bikin pabrik. Di vietnam aja harga vesva itu murah gd prestige nya dan pasaran kog.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..