Yamaha Grande 125 hybrid 2022

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Barusan ini KBY merilis artikel Yamaha Grande 125 hybrid 2022 yang per tanggal 22 September kemarin sudah dirilis resmi oleh Yamaha Vietnam. Pada dasarnya bukanlah hal yang aneh kalau negara tetangga merilis duluan produk anyar (dimana bisa kebetulan sama dengan produk di Indonesia). Hanya saja kebetulan ini sudah sering terjadi untuk Yamaha. Contohnya seperti Yamaha NVX (Aerox) yang dua kali rilis duluan dan fotonya dari Vietnam bertebaran lebih dulu di dunia maya hingga bocor ke Indonesia. Nah sekarang kuy kita bahas fitur dan spesifikasi Yamaha Grande 125 2022 ini.. punya apa saja? Ada bedanya dengan Fazzio?

YAMAHA GRANDE 125 2022

Meski kita belum tau apa nama yang akan digunakan oleh Yamaha Indonesia untuk Grande 125 2022 tersebut, kita sementara ini akan tetap menggunakan dan menyebut produk skutik terbaru garputala itu dengan nama yang sama dengan di Vietnam.

Yamaha Grande 125 hybrid 2022

Untuk beberapa produk, para pabrikan Jepang memang mempersilakan setiap negara memilih dan menggunakan nama yang berbeda untuk satu produk yang serupa. Misal saja, Honda Click di Thailand menjadi Vario di sini, Honda Grom punya nama lain MSX, Beat jadi Click. Yamaha juga sama, Aerox di Vietnam jadi NVX, MX King jadi Exciter. Bahkan di Filipina, semua skutik Yamaha (kecuali NMax ke atas), ada nama MIO di depannya.. !!

Yamaha Grande 125 hybrid 2022

Kembali ke Yamaha Grande 125, mungkin saja Yamaha Indonesia akan memilih nama Filano misalnya, ya terserah sih ya hehe.. Yang akan kita bahas kali ini adalah fitur dan juga spesifikasi dari skutik yang memiliki desain yang menurut banyak netizen – lebih cakep dari Fazzio, terutama bagian kepalanya yang lebih proporsional.

FITUR YAMAHA GRANDE 2022

Harus diakui, melihat dari laman Yamaha Vietnam, KBY langsung berucap, nah ini dia seharusnya begini hehe.. Maksudnya gimana? Okey kita coba bedah berdasarkan foto foto yang ada ya..

Bagian speedometer, sudah full digital yang tentu saja dimensinya lebih besar dan lebih enak dilihat dari milik Fazzio yang seuprit dan kurang kontras tersebut. Meski belum terlihat jelas, KBY berharap sih sudah ada AVG untuk memonitor konsumsi BBM ya. Pastinya indikator hybrid ada lah, kan sama mesinnya sudah hybrid 125cc.

yamaha grande 2022 speedoTerlihat ada dua panel atas dan bawah, dimana di bawah berisikan informasi terkait fuel meter, jam digital dan semoga.. AVG. Sayang meski covernya besar, tapi dimensi ruang untuk panel display-nya sendiri masih dapat dikatakan kecil. Tapi asal kontrasnya baik sih oke lah.

Bagasi sebesar 27 liter, sepertinya lebih ke panjang dibandingkan dalam ya, tapi ya cukup sih. Helm open face standar sepertinya masih masuk. Unik ada lampunya loh.. Keren lah.

Yamaha Grande 2022 luggagePengisian BBM yang unik seperti Freego!! Yak dari depan sebelah kiri lads.. Hehhe.. So wajar kalau bagasi bisa besar ya.. Cantelan alias hook dengan pengaman, ini bagus banget buat emak emak atau pas kita bawa barang biar gak gampang loncat/ mental bisa jatuh.

Power charger di sebelah kanan atas, yang sayangnya terlihat belum mengadopsi model USB, jadi harus menggunakan adapter lagi. Di bawahnya lagi ada kontak keyless khas Yamaha. Di bawahnya lagi? Ada kantong mirip Yamaha Fazzio, kemungkinan besar bakal ada aksesoris dengan tutup, mungkin saja sih.

VARIAN DAN WARNA

Di Vietnam, Yamaha Grande 125 2022 memiliki tiga (3) varian, yaitu Limited Edition, Special dan Standar. Untuk versi limited edition pastinya jadi yang termahal lads yaitu 51 juta Vietnamese Dong alias sekitar Rp 32jutaan.. memiliki fitur fitur sbb:

  • ABS
  • Y-Connect
  • Keyless

Kemungkinan di Indonesia, varian ini akan menggunakan embel embel connected. Varian limited edition memiliki 4 warna keren dengan ciri khas dual tone pada joknya. Cekidot di bawah ini. Bagaimana varian lainnya?

Yamaha Grande 125 2022
Silver Black
Yamaha Grande 125 2022
Gray Black
Yamaha Grande 125 2022
Bronze Rose Black
Yamaha Grande 125 2022
blue black

Untuk varian special juga memiliki 4 warna lads. Sementara fiturnya persis sama dengan milik Nozza Grande Limited Edition, jadi benar benar hanya berbeda pada warna saja, ini dia warna warna untuk Special Edition. Nama connected bisa juga disematkan pada varian ini untuk pasar Indonesia. Oia harganya VND 50,3 juta atau sekitar Rp 31,9 juta. Bedanya VND 700rb atau Rp 400 ribuan.

Yamaha Grande 125 2022
Blue Black, ini warna hero nya nih
Yamaha Grande 125 2022
Black and White
Yamaha Grande 125 2022
Black
Red Black

Sisanya adalah versi standar yang dihargai VND 45,9 juta atau sekitar 29jutaan. Fiturnya tanpa ABS, tanpa keyless tapi sudah Y-Connect juga. Nah ga tau di Indonesia sama gak nih, tapi kayaknya sih versi standar sini gakan dikasih connect.

SPESIFIKASI YAMAHA GRANDE 125 2022

Sekarang sebagai penutup, kita akan bahas soal spesifikasi teknis alias mesinnya. Sama persis kah dengan Fazzio? kuy kita cari tau..

Hloh ternyata meskipun memiliki bore x stroke yang sama yaitu 52.4 x 57.9 mm, tapi tenaga Yamaha Grande 125 2022 sedikit berada di bawah Fazzio 125 lads! Yaitu 6.1kw vs 6.2kw.. torsinya juga demikian, 10,4Nm (5000) vs 10,6Nm (4500). Waaah beda setingan kali ya.. Eh kompresinya juga beda tipis deng, 11.0:1 vs 11,4:1. Wajar sih.

Nah di sektor tangki BBM ternyata Grande 2022 juga kalah nih, cuma 4 liter banding 5.1 liter. Untuk konsumsi BBM, Yamaha Vietnam mengklaim bisa 1:60++.

Dan untuk dimensi, ternyata beda tipis dengan Fazzio hybrid!! 1820mm x 684mm x 1155mm vs 1820 x 685 x 1125.. Grande menang tinggi, mungkin spionnya lebih menjulang ya. Ground clearance lebih rendah, 127mm vs 135mm. Beratnya 100kg vs 95kg. Oia ukuran ban sama semua, 110/70-12 47L depan belakang, beda merek ban doang.

Sooo lads, itulah desk analysis dari Yamaha Grande 125 2022 versi KBY ya, dengan sedikit dibandingkan melawan sang saudaranya sendiri. Kita tunggu saja kapan skutik kenes ini meluncur.. dan berapa harganya untuk Indonesia. Apa mungkin hampir 30? Hmm.. kayaknya sih beda 5-7 jutaan dengan Fazzio (22 juta varian lux) ya.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

36 KOMENTAR

    • Kalaupun masih d bawah 30 JT …
      mentok 90 kmh ya tetep masih malu sama 110 CC 15 gram 😂

  1. Yg blue black lumayan lah buat ngelawan sekupih.. kalo jatohin sih gak, ngelawan dikit boleh lah 🤭

  2. Masih dengan kalimat yang sama
    Depan Itali campur Tiongkok …tengah India….belakang Pantura 😂

  3. lihat yg tepat dari samping , telusuri dari depan hingga kebelakang….Disainernya sopooooooo Ki .
    Liat spakbor belakang , gak punya jiwa melindungi … malah ngikut ngumpet sama roda .
    😂

  4. smoga ga pake spek ini mesinnya.jalanan endonesah yg naik turun bisa ngeden buat boncengan.apalagi buat bapack2 yg udh 80kg keatas boncengan…

    • Loh Om , Yhm kan spesialis nanjak ( katanya )….liat semua metiknya serba Roller ringan , bahkan yang 155 aja lebih ringan dari 110 CC Hnd 🤭

      • ini orang dari dulu tululnya nggak sembuh2, roller itu sudah bagian tuning cvt, ngondah dikasih roller ringan lu pikir bisa lari? ngeden kaga bisa lari, tulul emg wkwk

  5. Nah suka banget sama penempatan tangkinya, jadi bagasi bisa maksimal. Desain juga oke ga kaya fazzio yang masih nanggung. Andai ada opsi mesin 125cc/155cc 4V pasti bungkus satu. Bukan masalah kenceng – kencengan sih, biar nyaman buat ngelahap tanjakan. Tapi untuk kota – kota besar cukup lah.

  6. komposisi tombol pada panelnya menarik seimbang dan kelitan banyak, good job
    efek negatifnya makin bnyak emak emak lupa balikin lampu sein .

    • Sepertinya…. Jika ini memang muncul…maka Fix Paijoh Panjul jd produk Gagal.
      Dan nanti akan jadi Bukti nyata… usaha buat menyolek Remah2 market Skupih saja = ‘ tanpa Hasil ‘
      Gimana mau nyolek batalion entry level Sultan lainnya ?
      😂

  7. Melahirksn produk hanya untuk berbagi kue yang sama dengan saudara2 lainnya , seperti selama ini yang terjadi . Akhirnya…dengan banyak produk , kue yang sama makin kebagi jadi lebih kecil buat masing2nya. Yang nambah dah pasti Jumlah Kamocheng.
    Andalan 1 satunya si Nyemex sudah makin tumbang dihantam PCX 😂

    • Ya gimana, strateginya memang gitu, liat aja di kelas 125 mereka, bused banyak beud tapi ya gitu gitu aja ..

      Tapi bisa dipahami, mending makan saudara sendiri daripada pilihan cuma sedikit trus kabur pilih sebelahnya

  8. Another Masterpiece!!! Mohon segera dimasukkan disini untujk menuntaskan Sinting Daleman yang sudah membahana sejak dekade lalu. Habislah Hahon kalau begini😂😂😂

  9. Mang Kobay jangan lupa acara traktiran hari Senen. Alakadar untuk melanggengkan kebersamaan… jiahhhh😊😊😊😊

  10. grande keluar paijo buyar.. apalagi kalo harga beda 2-3jtan.
    naek lebih dari 5jt , kemakan pula itu namex sama ngorok. bingung kan.

    • Kalau mau hadirkan yang kayak gini… all out sekalian , jangan buru2 asal jadi … asal ada konek2 ga jelas , apalagi ngibrit2an yang pppffftt…sederhana. 🤭

      Mikir deh misal…. Nih si Grendel lahir taon depan , pertengahan taon depan saluto di hadirkan Suzi di indo , bikin bubar grendel ini ga ? Kalau nanya Saia sih yakin….wong gua dah booking saluto warna dark blue jok merah . Apa pasal ? Pastinya disain 🤭

      Atau coba pikirkan bagaimana Sang Sultan Hnd menghadirkan tandingan …agar si V125 punya saudara baru dengan disain2 ngeVespa-an gini ? Ancaman bukan ?
      Nah 🤭

  11. Gak bahas recall-an mang kobay…
    Ada udara seger disana buat pigSon as Pak Eka Budi
    😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..