Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Marc Marquez kembali lagi ke trek setelah sempat bikin heboh di race sebelumnya – yang dianggap sebagai biang kerok crashnya Fabio Quartararo dan juga Nakagami, termasuk dirinya sendiri harus masuk pit karena mengalami failure pada motornya akibat insiden tersebut. Di Jepang, MM93 bikin heboh juga, tapi kali ini karena dirinya mampu menggaet pole sitter saat kualifikasi! Dalam trek basah memang tak ada yang bisa menandingi si semut pekerja ini. Pun demikian yang juara di MotoGP Jepang di sirkuit Motegi adalah andalan Ducati, Jack Miller! Eh Pecco Bagnaia malah crash!..

Karena pas nonton sudah ketinggalan (karena lupa jam berapa mulainya wkwkwkw), akhirnya balapan pun menyisakan sisa 10 lap lagi dengan posisi rider sbb: Jack Miller, Brad Binder, Jorge Martin, Miguel Oliveira dan Marc Marquez ada di 5 besar. Sisanya di lap tersebut KBY lupa, karena fokus ke MM93 hihihi.. Oia sama ke Fabio deng, yang KBY ingat dia ada di posisi ke 8.

Melihat sisa balapan, gregetnya ada di 4 lap terakhir, karena sebelumnya KBY tidak melihat adanya aksi salip menyalip, tapi tetap deg degan sih dapat, takut jagoan Marquez ndlosor lagi wowkowkwok.. Pas highlight ternyata Marc dari pole position cukup bagus melakukan start, tapi tak lama sudah tersalip oleh Binder, tak lama juga Jorge Martin ikut menyalipnya diikuti Oliveira dari KTM.. Pun begitu yang keren adalah Jack Miller..

HASIL MOTOGP JEPANG 2022

Start yang cukup bagus membuat dirinya mampu bertahan di barisan depan hingga pada lap kedua, pembalap Australia ini akhirnya menempel Jorge Martin di posisi kedua setelah sukses menyalip Marquez, Oliveira dan Binder. Miller dengan konsisten memimpin sejak lap 4 hingga akhirnya finish dan juara di MotoGP Jepang 2022.

Jika melihat siapa yang di depan, sebenarnya Ducati menjadi yang terbaik di Motegi Jepang ini, tentu saja patokannya adalah Miller juga Martin.. Tapi ada apa dengan Pecco dan Enea? KTM juga oke melihat ada dua pembalap di 5 besar, salah satunya malah – Binder – malah podium.

Tapi bener sih, yang bermasalah itu memang Yamaha, andai tak ada Fabio, dah lah berantakan, Honda bukan berarti lebih baik, mirip mirip lah.. kalau gada Marquez juga semenjana banget itu pabrikan sayap. Biar fair, dua pabrikan ini memang lagi masalah lah ya, sebut saja begitu.

Kembali ke balapan, di luar apapun masalah Fabio dan Pecco pada motornya, namun keduanya terlihat ngotot mendapatkan poin maksimal. Gak podium pun yang penting poin terbesar yang bisa diraih akan sangat bisa mengamankan klasemen sementara.. Fabio yang tau tak mampu berbuat banyak untuk menyalip Vinales dengan Aprilianya, hanya balapan defensif, yang penting posisi ke 8 jangan sampai tersalip lagi.

Pecco pun paham dengan kondisi yang serupa yang dialami rivalnya, makanya dua lap terakhir ngotot dan satu lap terakhir akhirnya mampu berada di posisi ke 9 tepat di belakang Quartararo. Kurang lebih gini, pokoknya gw harus finish di depan Fabio!! Dan pada salah satu tikungan ke kiri, Pecco mencoba mengambil dari sisi dalam, dan sebenarnya sukses, tapi kemungkinan bannya sudah aus, sehingga dia low side saat menikung.. bagusnya gak kena Fabio.. wkwkkw.

Tapi entahlah ya, Pecco ini kalau gak podium ya pasti ndlosor, gak percaya? Statistiknya dari 15 kali balapan di musim ini, dirinya sudah 7 kali podium baik itu juara 1 atau podium 2, dan sisanya sebanyak 8 seri, Pecco selalu jatuh dan DNF..!! Jadi bener, kalau dia gak podium ya pasti DNF wkwkwkw.. ga ngerti dah.

Kembali ke Marquez, meski comeback-nya tidaklah gemerlap alias gagal podium, namun posisi ke empat dengan raihan pole sitter di babak kualifikasi dalam kondisi yang belum 100 persen fit – menurut MotoGP – ya bisa dibilang mantap.. Dan lagi lagi, meski absen beberapa seri serta crash, tetap saja MM93 menjadi pendulang poin terbanyak bagi Honda.. wkwkw.. Yang laen tidur.

So, dengan ndlosornya Pecco, maka meski finish ke 8, asa dan posisi Fabio untuk menjadi juara dunia 2022 ini masih sangat terbuka, karena masih ada gap 18 poin diantara keduanya. Uniknya, kata netizen, kalau hari ini Pecco yang ndlosor, apakah Fabio berikutnya? Karena kadang mereka kaya gantian gitu crashnya wkwkkw..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

11 KOMENTAR

  1. Owh Marc jagoannya mang kobay 🤭

    Seru memang nih perebutan gelar jurdun. Taro unggul d poin , sementara kans Bagnaia dengan 6 kemenangan pun bisa jadi hybrid buat Gelar selain poin .
    Dan Marc ? Bisa saja sih juara 5 musim ini dengan S dan K berlaku
    😂

  2. Taro gak boleh bikin kesalahan dalam seri tersisa , bisa amsyong .
    Kesalahan fatal bisa bikin si Martin jadi Juara Dunia juga oleh
    😂

  3. “Karena pas nonton sudah ketinggalan (karena lupa jam berapa mulainya wkwkwkw)”

    sepertinya ini karena motogp mulai tidak seru

  4. Kalo fabio ndlosor lg next race berat udah.. tp mudah2an ttp fabio juara.. males gua liat ducati juara wkwkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..