Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Kesempatan emas untuk melihat secara langsung skutik yang sedang viral dan sedang dikamu-kamukan belakangan ini, yes FBY sedang berpesta nih hehe, siapa lagi kalau bukan Fazzio! Yes ini adalah first impression Yamaha Fazzio Hybrid dari KBY lads. Bertempat di dealer Yamaha SBW Cipinang, KBY dengan leluasa mengintip titik demi titik yang ada di skutik bermesin hybrid berkapasitas 125cc ini, kuy kita geber dulu..

Yamaha fazzio
Yamaha Fazzio hybrid Lux

FAZZIO CALON PRODUK LARIS

Meski yang akan KBY sebut berikut ini tidak selalu menjadi jaminan, namun beberapa indikasi calon produk sukses bin laris sudah ada di sosok Yamaha Fazzio 125 ini, apa saja? Setidaknya menurut catatan KBY pribadi sih ada dua poin utama, yang pertama adalah – desainnya mampu diterima banyak masyarakat dan yang kedua adalah barangnya yang cepat ludes!

Yak, cepat ludesnya stok Yamaha Fazzio di dealer merupakan salah satu apresiasi desain dari masyarakat, artinya penampilan Fazzio 125 memang mampu diterima dan diserap oleh pasar! Contoh sahih ya seperti unit yang KBY lihat di Yamaha SBW ini lads..

Hari Rabu itu, KBY diinfokan masih ada empat unit Fazzio hybrid ready stock, eh hari Kamis pas KBY datang bersama Sena, sisa dua unit doang itupun salah satunya sudah bookingan orang, bused! Tentu KBY dan Sena merasa kehilangan karena untuk level skutik fashion, warna cerah menjadi andalan dari sisi look.. Yang tersisa adalah tipe Lux berwarna hitam doff/matte dan Neo berwarna hitam glossy, waduh warna gelap semua wkkwkw..

FIRST IMPRESSION YAMAHA FAZZIO HYBRID

However, the show must go on dong, masa KBY balik kanan cuma gara gara warna wkwkw, justru kita akan memperlihatkan bagaimana skutik ini dalam laburan warna gelap, masihkan terlihat menarik? Kalau iya kenapa, kalau tidak kenapa?

Yamaha fazzioSebelum opini KBY, kita langsung saja ke opini Sena terlebih dahulu, apa katanya? Ternyata dia gak suka! Tapi faktornya itu lebih karena warna yang ada, menurutnya, untuk model skutik retro classic modern seperti Fazzio, warna gelap membuat auranya kelam, gak chic dan ceria laiknya remaja (atau tepatnya kaya Vestik atau Skupi). Menurutnya lagi, skutik ini gak cocok dikasih warna gelap, lucunya gak nongol ungkapnya. Makanya di video dia tidak terlihat antusias gitu, kaya dah kecewa duluan wkwkw..

Tapi review adalah review, masa cuma gara gara warna aja jadi gak obyektif ya kan? Kalau warna itu larinya ke selera, toh bagian lainnya sarua keneh alias sama aja, antara varian Lux dan Neo saja hanya beda di warna, fitur gada beda. jadi kita menuju ke pembahasan lebih dalam nih.

DESAIN

Yang terlihat pertama adalah kepalanya gede! Besar kepala ternyata Fazzio ini wkwkkw.. Kedua, bodinya bongsor juga, bongsor di sini maksudnya ternyata gak sekecil seperti yang terlihat pada foto foto yang beredar sebelumnya lads. Yang jelas lebih besar dari Scoopy dan mirip seperti Vespa LX series.

Besar kepala ini ternyata masih berefek saat kita mencoba duduk dan melihat area dashboard, hora umum, karena kepalanya lonjong mengikuti kontur cover speedo. Agak terasa aneh sih memang, sebenarnya kaya Vespa jaman dulu yang lonjong, tapi ini dengan dimensi lebih lebar dan panjang. Cuma masalah adaptasi aja, tapi buat yang gak suka ya susah sih.

Masih area depan, KBY melihat dudukan platnya agak canggung. Belum ada plat aja sudah terlihat menunduk, gimana kalau ada platnya? Kenapa pula gak ditaro agak lebih atas lagi? Mungkin dianggap akan menutupi chrome yang juga lonjong di dada kali ya?

Kemudian bagian dek-nya ternyata luas lads! kaki benar benar leluasa di sini, lebar dan panjang. Catatan KBY lagi, ternyata kantung di depan sebelah kanan jauh banget sama dengkul alias lutut, jadi ke khawatiran lutut atau tulang kering bakal sering memar karena kepentok ternyata gak tuh. Di awal memang terlihat sempit, apalagi kantungnya agak menonjol.

Fusiooonn

Fazzio punya desain ala fusion, membulat di depan, tapi tengah ke belakang kental nuansa persegi. Dari mulai display speedometer, bodi samping dan terus ke belakang, bahasa persegi atau mengotak ini dipertahankan. Tema lonjong juga menjadi center of design menurut KBY. Gaya ini dapat di temui mulai dari lampu yang ternyata tidak bulat full tapi bulat telur atau lonjong, garis dasi di dada, sein depan belakang, kemudian di speedometer serta lampu rem.

Yang menarik adalah lampu remnya, meski belum LED namun mikanya tebal dan cantik, efek LED hadir saat lampunya menyala baik idle maupun mengerem. Tapi gak bisa dipungkiri, memang squidward banget sih ya, mau gimana lagi.

Yamaha fazzio

KESIMPULAN

Dari impresi awal, memang harus diakui, Yamaha Fazzio ini lebih tepat atau cocok disebut unik atau lucu dibanding menggunakan kata cantik atau ganteng. Unik dan lucu cocok memang lebih cenderung cocok bagi kaum muda ya, memang kaya kelasnya Vestik atau Scoopy, ke situ sih arahnya. Tapi bisa juga, love it or hate it, yang jelas kata Sena kalau gak warna pastel atau norak, justru gak keluar aura unik dan lucunya skutik ini.

Yang jelas, indikasi skutik fashion ini mampu diserap pasar dengan baik merupakan alert bagi Honda Scoopy, artinya ya jangan berleha leha. KBY berharap Fazzio mampu berduel sengit dengan Scoopy ke depannya. Vespa matik gimana? Aman mereka mah, bisa dibulang bermain di liga yang berbeda sih.

Masukkan buat Yamaha, harus menambah varian warna lainnya, mungkin warna kalem atau gelap memang ditujukan pada mereka yang punya selera “dewasa” atau “mature”. Tapi perlu diingat juga, pangsa terbesar skutik ini justru generasi millenial loh. Sekian first impression Yamaha Fazzio hybrid dari KBY, stay tune karena masih ada dua artikel lagi terkait skutik fashion ini!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

90 KOMENTAR

    • Setidaknya Si Sena sebagai anak muda mengekspresikan langsung.
      Ni motor cuma ketolong sama warna , gak bisa Dusta dengan disain modif Pantura .
      Semua sept diPaksakan…
      DiPaksa ala vespah
      DiPaksa Modern dan lucu
      DiPaksa bisa mengarah retro2an

      DiPaksa… Dipaksa…dipaksa…( 3x ) neduh d bawah pohon 🀭

    • 🀭 setelah cb150x tenggelam oleh R15 M dan Fazzio, masih ada grand filano atau mungkin delight125 buat melengkapi line up CLASSY ymh bro πŸ˜‚, atau mungkin facelift lexy / freego / mio reborn ? Sekalipun pakrio 160cc pake 4 klep tetap kasta nya dibawah aerox sih… 🀣

      • Makanya udah diatur sama mang kobay … Ntar malem 1 artikel , besok 1 artikel.
        Nah besok nya , akan panjang Fenomena Parioh 🀭

  1. Dikamu-kamukan=dielu-elukan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚..wakakak ngadi-ngadi aje…BTW ane dah liat video sprint test di gudang..sesuai SOP, yakni bersiapp..Betott 3 detik dan stoppp!!! Ulangi!!! Hehehe…tapi jangan begituan kalau di Sentul, bikin ngakak aja ntar. Good job kalau bisa mengganggu siKupi biar Hahon naik adrenalinnya. Ane tunggu visual di jalanan. Salam 3detik!!! Anyway 2 artikel lagi borongan 1envelope atau sedekah Mang?

    • Warna biru atau yang norak2 gtu bisa jadi bumerang juga , udah betot 3 detik….40 50 kmh disalip salip 110 , ketahuan banget korban dengan Warna2 norak sekalipun malem .
      🀭

      • Motor ginian yg lu bahas malah speed/buat kebut2an, nge BC nya gak ngotag njirr… Gak sekalian vespa lu ajakin ngedrag jg sama keong body geterrr jualan lu itu om wkwkwk… Giliran bahas R15 baru, fitur penunjang performanya di bilang gimmick gak guna bla bla bla… Parah bet jd sales gini amat kerjaan nya wkwkwk

        • Giliran bahas R15 dia kicep dan ngeblunder, lupa kalau jagoannya udah operpret paling ga worthy dikelasnya wkwkwk

  2. Tiap hari inden Fazzio di dealer-dealer Yamaha kebumen Jawa Tengah bertambah puluhan unit,
    Baru beberapa hari sudah diatas 200 inden .
    Sementara di dealer Hond* banyak yg cancel Scoop*.

    Tampilan menarik dan fresh pentimbangan utama konsumen, apalagi setelah mencoba tarikan nya ma’ nyos karena torsi cukup besar 10,6 nm.
    Di tambah berbagai fitur canggih , semakin membuat konsumen terpesona.

    Yamaha harus merespon dengan cepat para indener , agar konsumen tidak kecewa karena menunggu

    • Ntar masih nunggu inden pajio, eehh Vario baru nongol lagi. Akhirnya pindah lagi inden Vario. Kan lutchu .

    • Yang penting itu kekonsistenan,bukan hanya spike(pake istilah zuragan)..dan sampe saat ini scoopy masih inden(bukan permainan oknum dealer)..tp dari awal sepertinya ehm membatasi produksi scoopy..

      • Mang Kobay ft. Sena lagi pake jurus fusion ala Dragonball Z

        lihat2 video impresi owner yg udeh test si Fazzio ini .. bagus kok, lucu dan imut … dan sebagai produk skutik fashion ya berarti urusan selera … yg suka model membulat bisa pilih scoopy … yg suka model lonjong bisa pilih Fazzio

    • gagal inden scoopy trus inden pajio.. eeeehh vario160 nongol,trus cancel pajio ganti inden pario..🀭🀭🀭🀭

  3. Kalo tempat pelat nomor gw justru setuju di bawah..di “dasi” bagian atas itu potensial sekali soalnya…kalo facelift bisa dipasang dudukan bracket buat rak depan mantep dah

  4. Berharap banget ini motor minimal nyubit si Scoopy biar AHM berbenah, bakal seru kalo tiba-tiba Honda ngeluarin Giorno di Indo pake mesin 125cc dan lupakan Suzuki paling kalo mereka ikutan yg dirilis Access 125

    • Istilah lompat katak pasti ada..
      Ketika Y dan H saling maju melompat, dan saling melewati, meski hanya berwujud fitur…

      • Setuju juga sih … Tapi kalau sebelah masih 100 rbu secara total perbulan dalam tahun ini , kayaknya Hnd belum aneh2 .

        Misal Paijo Panjul mungkin bisa 40 50 rbu perbulan ( hype ) , tapi saudara lainnya ambruolll.. yakin Hnd masih adem ayem 🀭

  5. Maap maap, segment nya generasi milenial? Berarti generasi yg lahir taon 1999-2009? Ga masuk lah klo mamah muda ato ayah muda naik paijo, terlalu kekanak2an. Klo menurut ai ini paijo cocoknya buat anak sd/smp sekarang masih sekolah, dan belinya waktu mereka lulus kuliah 😜, btw bay.. kamu cocox jadi salesnya eco ngising.. paijo? Horaa Umumm!!

  6. Entahlah, gw liatnya sipuki sama paijo ini beda bahasa desain, terutama dibagian stang yg beda konsep macam picex sama namex
    BTW di sini enak komennya, bebas tapi masih masuk akal
    Beda sama sebelah, empunya blog sih netral, tp author nya yg masih ada bau fans boy
    Tiap ada komen beye yg mancing dibiarin, klo udah kena counter langsung diapus, alasannya takut kebakaran, klo emang gk mau kebakaran knapa gk diapus dari awal?
    Ekekekek

  7. Mungkin perlu disandingkan warna 2 Paijo Panjul dengan Warna2 Scoopy Thai dalam 1 frame ? 🀭

      • nongol hanya untuk bilangin orang tolol,mending gak usah nongol lah. gak mendidik dan tak terdidik

        • Harus diakui ini motor emang lumayan booming sih mang di daerah saya, pernah pas lagi di Pekanbaru udah keliatan beberapa berkeliaran di jalan soalnya padahal rilis belum lama.

          Walaupun beberapa motor Y masih dikit populasinya tapi lumayan lah buat cuci mata daripada ngeliatin motor yg itu-itu aja tiap hari wkwkwk

    • Entahlah, gw liatnya sipuki sama paijo ini beda bahasa desain, terutama dibagian stang yg beda konsep macam picex sama namex
      BTW di sini enak komennya, bebas tapi masih masuk akal
      Beda sama sebelah, empunya blog sih netral, tp author nya yg masih ada bau fans boy
      Tiap ada komen beye yg mancing dibiarin, klo udah kena counter langsung diapus, alasannya takut kebakaran, klo emang gk mau kebakaran knapa gk diapus dari awal?
      Ekekekek

  8. Fusion depan bulet, belakang kotak.
    Kayak mang kobay yg bulet, sama sena yg masih kotak
    *kabur πŸƒπŸ»β€β™‚οΈ

  9. Ditunggu artikel berikutnya duhai Mamang yang baik hati😁😁😁..langsung aja jangan Betott..lepas..Betott..lepas..wakakak

    • Sebelum diBombardir oleh Parioh …atau jangan2 Sekakian Adv 160 ?
      Mueeeehehehehehee πŸ˜‚

  10. Warna hitam baiknya memang diganti.
    Pada varian Neo warna hitam bisa diganti warna kuning.
    Pada varian Lux warna hitam diganti warna biru macam Fino Grande.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..