Aprilia Tuareg 660

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Aprilia memperkenalkan Aprilia Tuareg 660 baru yang memperluas rangkaian pilihan produk Italia yang khas dengan keunggulan kelincahan, kepraktisan, kecepatan, dan kemampuan teknis yang canggih di segmen petualangan dan off-road. Tuareg 660 yang ikut ke dalam keluarga Aprilia 660, yaitu Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 menunjukkan mesin luar biasa di kelas menengah 660 yang terbukti ringan tetapi tidak rentan, teknikal tetapi tidak rumit, untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik dan menyenangkan bagi pengendara pemula dan berpengalaman. Seperti apa fitur, spesifikasi serta, yang paling penting.. Harganya?

Aprilia Tuareg dihadirkan dengan konsep untuk menemani para pencari kebebasan dalam berkendara. Nama Tuareg sendiri memiliki makna yang berarti “manusia bebas”, berasal dari nilai inti dalam budaya orang Tuareg dari Sahara, yang dikenal dengan kemampuan bertahan hidup dan keahlian eksplorasi mereka bahkan di lingkungan yang paling sulit sekalipun. Itu berkat kinerja twin-cylinder 80 HP, dan bobotnya yang berkurang hanya 187 kg tanpa cairan.

DESAIN

Desain Aprilia Tuareg 660 adalah hasil pekerjaan yang dilakukan oleh PADC (Piaggio Advanced Design Center) dari Piaggio Group di Pasadena, California. Para desainer, yang dipimpin oleh Miguel Galluzzi, menciptakan gaya yang berbeda dan sangat khas.

Misal fairing atas, yang hanya terdiri dari plexiglass yang luas. Bagian transparan ini untuk menunjukkan dengan jelas dukungan sempurna yang terbuat dari jenis polimer tekno yang spesifik dan diperkaya dengan fiberglass yang juga berfungsi sebagai struktur pendukung klaster instrumen. Panel samping klasik di bawah jok digantikan oleh dua panel yang dapat dilepas saat memasang set pannier samping agar tetap lebih dekat ke badan kendaraan.

Aprilia Tuareg 660

Sistem pencahayaan full LED mencakup unit lampu depan ringkas baru yang menampilkan DRL perimeter. Untuk pertama kalinya di kategori ini, Aprilia Tuareg 660 memperkenalkan konsep double fairing yang berfungsi sebagai pelengkap aerodinamis, yang sudah berhasil diperkenalkan pada Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.

Aprilia Tuareg 660

ERGONOMI

Menentukan aspek ergonomis adalah salah satu tantangan pengembangan yang paling kompleks, dimana konfigurasi paralel dari mesin twin cylinder Aprilia memungkinkan para desainer untuk mempertahankan ketinggian sadel dari tanah dan menghasilkan jarak yang jarak sadel ke tanah yang lebih rendah namun dengan lekukan straddle yang jauh lebih rendah, memudahkan pengendara dengan tinggi badan berapapun untuk menjejak tanah.

Aprilia Tuareg 660

SASIS

Arsitektur sasis ApriliaTuareg 660, seperti yang sudah hadir pada anggota keluarga Aprilia street bike lainnya, bertujuan untuk meningkatkan standar dalam kategori tersebut, baik di dalam maupun di luar jalan. Bedanya Aprilia RS dan Aprilia Tuono adalah Aprilia Tuareg 660 dirancang untuk penggunaan “tugas berat” – yaitu untuk berkendara off-road yang menantang, dengan kapasitas kargo yang signifikan sebagai faktor tambahan.

APRC YANG CANGGIH

Aprilia selalu terdepan di bidang elektronik (yang pertama memperkenalkan kontrol throttle Ride-by-Wire pada Aprilia MotoGP pada tahun 2002 dan pada pabrik kendaraan roda dua pada tahun 2007) dan saat ini menawarkan APRC (Aprilia Performance Ride Control) paket kontrol elektronik.

Aprilia Tuareg 660 dilengkapi akselerator multimap Ride-by-Wire elektronik untuk kontrol throttle yang halus, dan progresif dari putaran mesin rendah dan paket kontrol elektronik APRC khusus yang dikalibrasi untuk kinerja dan keselamatan.

Paket APRC pada Aprilia Tuareg 660 meliputi:

· ATC: Aprilia Traction Control, kontrol traksi yang dapat disesuaikan ke 4 level atau dinonaktifkan, ditandai dengan logika kinerja tinggi dan pengoperasian yang disetel dengan baiki.

· ACC: Aprilia Cruise Control, untuk mempertahankan kecepatan yang disetel tanpa menyentuh kontrol throttle, sangat berguna saat bepergian.

· AEB: Aprilia Engine Brake, sistem untuk mengontrol engine brake saat menutup throttle, dapat disesuaikan sampai 3 tingkat.

· AEM: Aprilia Engine Map, 3 pemetaan mesin berbeda tersedia untuk mengubah karakter mesin dan cara menghasilkan tenaga.

AQS: Aprilia Quick Shift, sebagai optional, dengan fitur upshift dan downshift.

Riding Mode: Dari empat Riding Mode yang ada, dua didedikasikan untuk berkendara di jalan raya, satu khusus untuk berkendara off-road, dan satu lagi dapat disesuaikan sepenuhnya:

  • Urban, untuk berkendara sehari-hari, dikalibrasi dengan mempertimbangkan keselamatan; ABS aktif di kedua channel.
  • xplore, untuk perjalanan menyenangkan di jalan, dikalibrasi agar pengendara dapat menikmati rute sepenuhnya. ABS aktif di kedua channel.
  • Offroad, khusus untuk pengendaraan off-road, dengan minimum kontrol traksi dan engine brake.
  • Individual, yang memungkinkan pengendara mempersonalisasi kontrol elektronik sepenuhnya.

Aprilia Tuareg 660

Keduanya dapat dengan mudah dilakukan pada area setang, dimana sebelah kiri menyesuaikan kontrol traksi dan kontrol jelajah (selain fungsi lainnya); yang di sebelah kanan memilih mode berkendara yang diinginkan.

Kluster instrumen TFT digital berwarna yang memiliki ukuran 5 inci memberikan tampilan sempurna dari berbagai parameter dan dilengkapi sensor senja yang menyesuaikan kecerahan berdasarkan kondisi pencahayaan sekitar.

SPESIFIKASI APRILIA TUAREG 660

Twin cylnder 660 2 silinder V2 ultra-modern bertenaga 80 HP, basis dari keluarga Aprilia baru, twin-cylinder yang menghadap ke depan, generasi terbaru, unit yang sangat ringkas yang berasal dari turunan mesin 1100 cc V4. Dimensinya yang ringkas dan bobotnya yang ringan; mesin dengan pengurangan masa horizontal dan lateral memungkinkan kebebasan desain yang luar biasa, baik dalam hal mengatur organ dasar seperti intake dan exhaust, dan untuk arsitektur sasis yang sangat cocok untuk berbagai jenis struktur.

Warna dan Aksesoris

Rangkaian warna Aprilia Tuareg 660 mencakup Acid Gold, yang telah diperkenalkan pada Aprilia RS dan Aprilia Tuono. Aprilia Tuareg 660 juga tersedia dalam warna Indaco Tagelmust yang ikonik dan terinspirasi oleh warna Aprilia Tuareg Wind 600 pada tahun 1988.

HARGA APRILIA TUAREG 660

Aprilia Tuareg 660 ini ditawarkan dengan harga on-the-road DKI Jakarta Rp 656.000.000.
Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

14 KOMENTAR

  1. Bahas2 apa gitu, ghoib2 atau intermezzo atau apaan? Direfresh bolak balik ga ada updatean… 😔

Yuk Tinggalin Jejak Lads..