first impression Suzuki Baleno

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Masih di temastis #GIIAS2022 kali ini masih juga dari kubu Suzuki. Pabrikan berlogo S asal Hamamatsu ini juga memajang mobil baru lainnya di booth mereka, berupa hatchback, ini dia first impression Suzuki Baleno 2022! Sempat underestimate karena kalau dari foto tidak terlampau banyak berubah, ternyata hasil review Baleno hatchback 2022 ini berubah secara halus dengan menjadi lebih baik, serta berita bagusnya adalah, harganya tetap murah dan termurah di kelasnya!! Kuy apa saja sih yang worthy dari mobil ini?

Sejak hadir di Indonesia tahun 1995, Baleno telah mengalami transformasi dari model sedan hingga menjadi model hatchback. Meski begitu, eksistensi Baleno dan antusiasme masyarakat terhadap salah satu mobil legendaris Suzuki ini tak pernah hilang. Tahun ini, Baleno memasuki tahun ke-27 mengaspal di Tanah Air.

Baleno memiliki sejumlah catatan perjalanan yang menarik, berawal dari sedan pertama dengan mesin karburator G16B SOHC berkapasitas 1.600 cc, hingga menjadi mobil hatchback yang modern dan sporty dengan mesin K14B berkapasitas 1.4 liter. Tapi di versi terbaru ini, Baleno menggunakan mesin K15B serupa dengan All New Ertiga dan juga XL7.

FIRST IMPRESSION SUZUKI BALENO 2022

KBY memilih Suzuki Baleno yang berada di atas panggung, selain memang tidak sehiruk pikuk yang di bawah, warnanya juga mengingatkan KBY pada si Dongu, Escudo Ungu milik KBY bertahun tahun lampau.. Meski gak sama juga, kalau yang ini lebih ke biru, bukan ungu hehehe..

Dari depan, efek lebar langsung terlihat dibanding versi lawas, ini karena bentuk lampu depan yang kini melebar ke samping, tidak lagi memanjang ke belakang.. jadi bagian depan terlihat lebih lebar nih di Baleno versi 2022.

first impression Suzuki Baleno

Sementara bagian belakang, jika memang tidak terlalu seksama alias sekilas, memang first impression Suzuki Baleno terbaru ini dianggapnya tidak berubah, tapi setidaknya ada 1 hal yang pasti yaitu extended brake lamp yang memanjang hingga pintu bagasi, seperti ini penampakan Old vs New.

Yang mengesankan ternyata interiornya memang lebih mewah, material plastik khas Suzuki di kelas Ertiga ke atas yang sudah baik kini semakin terlihat mengesankan. Kalau yang lama kan terkesan boring ya, karena bentuknya kurang excited, nah yang baru bikin betah berlama lama, gimmick tombol juga lebih banyak.. asik lah hehe..

Suzuki Baleno 2022 interior

Dengan tagline Flow That Excites You, berikut beberapa ubahan yang dialami oleh Suzuki Baleno 2022 terbaru termasuk keunggulan-keunggulan yang membuatnya value for money, fokus ke yang NEW deh coba:

1. New Engine
Baleno yang baru saja diluncurkan ini menggunakan mesin K15B yang menghasilkan tenaga lebih baik sebesar 104,6PS @6000 dan torsi 138Nm @4400 dengan pemakaian bahan bakar secara efisien, halus, dan menyempurnakan pengalaman berkendara.

2. Elegant Exterior
Untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih bernilai, Baleno hadir dengan Liquid Flow Design yang elegan dan mewah. Dengan konsep desain baru tersebut, Baleno memiliki aerodinamika yang lebih baik untuk kesenyapan dan efisiensi bahan bakar. Ubahan eksterior meliputi antara lain:

 New LED Projector with 3 Point Signature LED Lamp with Guide Me Light with Auto
Headlight
 New LED Fog Lamp & New Bezel Fog Lamp
 New Upper Front Grille Design
 New Front & Rear Bumper
 New Rear Comb. 3 Point LED Tail Lamp & Additional Extension Lamp
 New Parking Sensor + Rear Camera
 New Roof-end Spoiler
 New Window Chrome Garnish Ornament
 New Dual Tones Polished 16” Alloy Wheel
 New Electric Foldable ORVM

3. Comfortable Interior

 New Dashboard Design
 New 3 Dimensional Design Seat + Woven Fabric with Stylish Blue Accent
 New Rear AC Vents & USB Sockets
 New Satin Silver Ornament AC List
 New Front USB and Accessory Socket
 New Gear Shift Knob Metallic Medium Grey Color
 New Auto Dimming Inside Rear View Mirror
 New Sun Visor with Ticket Holder and Illumination Lamp (R/L)
 New Armrest Storages
 Tilt & Telescopic Steering
 Center Console Cup Holder & Center Lower Tray
 Sliding Front Armrest
 Front & Rear Door Pocket
 Spacious Luggage

4. Splendid Features

 New Head Up Display (HUD)
 New Floating audio design
 New 6.8 inch Head Unit Touchsreen with Smartphone Linkage
 New Auto Climate A/C with Heater
 New Steering Wheel with Leather Cover, Audio Switch Control, Bluetooth Connection and Cruise Control
 New Sporty Meter Cluster
 Transmission: 5-speed M/T dan 4-speed A/T

first impression Suzuki Baleno first impression Suzuki Baleno

5. Exceptional Safety & Security

 New 6 Airbags
 New Electronic Stability Program (ESP)
 New Hill Hold Control (HHC) – A/T only
 Braking System with ABS, EBD & BA
 HEARTECT platform
 Immobilizer
 ISOFIX
 Pretensioner Front Seat Belt
 Pedestrian Injury Mitigation Body
 Alat Pemadam Api Ringan

Ternyata banyak banget ya ubahannya lads.. wow euy!!

HARGA SUZUKI BALENO 2022 TERBARU

Baleno tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan 7 pilihan warna yaitu Prime Luxe Beige, Prime Celestial Blue, Prime Splendid Silver, Prime Opulent Red, Prime Grandeur Grey, Prime Arctic White, dan
Pearl Midnight Black.

Dengan seabreg pembaharuan, harganya masih bisa dibilang murah loh, simak deh.. Berikut harga On The Road (OTR) Baleno untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022:
 Baleno-AT Rp274.900.000
 Baleno-MT Rp262.900.000

Ah jadi kepincut nih, gawaattt.. cuma sayang emang AT-nya hanya 4 percepatan, nanggung euy.. Semoga first impression Suzuki Baleno 2022 ini bermanfaat terutama bagi lads yang lagi mencari mobil value for money.. ya ini dia, si paling value for money menurut KBY mah..

first impression Suzuki Baleno

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

23 KOMENTAR

  1. SX4 gaada ya kang? pdhl keren itu mobil. Btw suzi gamau bikin lmpv murah nih? itu APV anteng2 aja. pasang sliding door kek macem espass. lakuuu

    • kayanya sih emang salah di grille nya deh ini, dari versi sebelum faceliftnya juga aneh, mungkin karena celah antara grille ke lampunya.

      bagian belakang dari versi sebelumnya sih oke menurut saya, dan yg ini lebih baik,

    • Nah setuju , emang grill itu yang langsung kurang sreg d mata , barangkali nanti ada grill after market nya yang bisa pas dengan disainnya. Lainnya no komplain sih menurut Saia.

    • coba kalau ada yg jual grill Glanza 2022 di sini dan dipasang di Baleno ini kayanya bakal keren.

  2. kalo mau lihat next line up Suzuki Indo tinggal buka website maruti suzuki India.
    new XL6 di sana kemungkinan akan jadi new XL7 dimari.
    line up di sana dah all new semua..Alto bale’no, Brezza, grand Vitara, kayanya Suzuki Bale’no cross juga lagi ditest jalan di sana, dengan power of purchasing 125ribuan unit perbulan dan munkin setahunnya = 50% global sales Suzuki, maruti dan jadi golden boy..ngga bisa ngarep ada produk sesuai selera Indo bisa dipasarkan dimari, yg ada sessuai selera sana pasarin di mari..makin ngga laku di sana , makin cepet dipasarkan di sini..ya contoh konkritnya ya ezzFresso itu..
    Baleno kalo sesuai dengan selera sini desainnnya bisa lebih bagus, All new ertiga juga…tapi ya sudlah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..