Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sori telat update hasil balapan ARRC nih, habis hadir di rilis kanvas rem motor baru hehe.. Sooo..Hari ini race 2 dari berbagai kelas di ajang balapan regional Asia Road Racing Championship (ARRC) sudah kelar digelar. Indonesia sesuai doa para pendukung, mampu menyabet all podium terutama di kelas Asia Production 250cc (AP250), dimana M Fadly di atas Kawasaki Ninja 250 menjadi juaranya! Sayang di kelas UB150 (under bone), Indonesia gagal mencetak podium pertama, meski demikian di posisi kedua dan ketiga, negara kita tercinta ini mampu menggondolnya. Ini dia hasil lengkapnya, cekibrot lads!

ARRC UB150 2022 Race 2 – Thailand

DI kelas bebek super 150cc ini, pembalap Malaysia terlalu kuat untuk ditaklukkan para jagoan Indonesia lads, bahkan cukup super saat Ahmad Afif memimpin balapan sejauh 3 detik! Ini hal yang jarang terjadi di kelas 150cc, namun hingga artikel ini naik, Ahmad Afif asal Malaysia masih dikukuhkan sebagai juara, artinya, memang motor dan pembalapnya yang kencang.

Alhamdulillah, Indonesia masih membagi podium terbanyak berkat kinerja Wahyu Aji dan Murrobil Vithoni yang berada di posisi kedua dan ketiga. Bahkan hingga posisi lima, masih dikuasai pembalap kita lads. Semoga di seri berikutnya bisa all podium yes.

ARRC AP250 RACE 2 THAILAND 2022

Ini yang paling seri, kelas sport 250cc yang diisi tiga jagoan dari tiga pabrikan dengan multi silinder (dua silinder), Asia Production (AP) 250! Kelas bergengsi ini alhamdulillah disikat semua oleh pembalap Indonesia!! Yeaayy.. Bahkan andai Aiki Iyoshi dhilangkan, maka 6 pembalap Indonesia semua tuh lads.. Luar biasa!

Pertarungan pembalap berjalan dengan seru, Piyawat, pembalap Thailand yang podium dua kemarin di race 1 harus keluar karena slide dan tak bisa melanjutkan balapan. Tanpa Piyawat, duel seru saling susul dan ambil alih puncak terjadi antara pembalap Indonesia dengan Jepang!

Ada M Fadly dan Iyoshi dengan Ninja 250, serta Rheza Danica, Rafid Topan, Aldi Satya, Ray Ratukore dan Herjun Atna. Herjun, Rheza, M Fadly, Iyoshi silih berganti memimpin dengan Rafid, Aldi dan Ray mengintip di belakang..

Drama tikungan terakhir nyaris terulang, selalu seru di babak ini, Fadly dan Rafid Topan sangat tipis selisihnya!! Diikuti Rheza Danica. Tiga podium untuk Indonesia!! Luar biasa!! Sejauh ini berikut klasemen semntara untuk kelas AP250 lads.

SUPERSPORT 600

Sayang di kelas ini, Andi Gilang alias Andi Izhar yang sedang memimpin cukup jauh harus crash akibat selip di front end saat tikungan ke kanan pada lap ke 4. Alhasil, Helmi Azman yang berada di posisi kedua, naik dan terus memimpin tanpa terkejar, gapnya hampir 5 detik!

Yang seru ada diperebutan posisi kedua, Irfan Adriansyah sebenarnya mampu berjibaku dengan Nakarin dan Ibrahim, sayang sisa dua lap Irfan terlihat mengendur dan hanya mampu mengikuti kedua pembalap tersebut hingga akhirnya harus merelakan posisinya di posisi keempat saja. Galang Hendra? Liat sendiri ya..

Dikelas 1000cc belum ada sepak terjang pembalap Indonesia, Gerry Salim sepertinya harus bekerja lebih keras lagi untuk segera beradaptasi di kelas ini. Pasalnya, seterunya di kelas AP250 dahulu, Anupab Sarmoon dari Thailand mampu terlihat nyetel di atas R1M-nya.

Semoga seri berikutnya Lagu Indonesia Raya bisa berkumandang lebih lengkap lagi di semua kelas ya lads.. Aamiin.. Urrrrrraaa

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

  1. Musim ini disemua kejuaraan keknya bakal ngabisin waktu dikandang ayam 😂

    Ditanya tetangga : ini ayam apaan bang ?
    Dia jawab : ayam Bangkok.
    Padahal bulunya plontos karena diCabut2in
    😂

  2. Dari artikel ini, Mang Kobay kayak ngerti banget kl biasanya ada yg senang dengan wangi ktp malay dan thailand..
    #eh..

  3. Btw.. Barusan abis baca juga di warung wak haji kl ternyata ada yg udah dapat subsidi regulasi.
    Pantesan CBR tak lagi terlalu ngacir kedepan, wong dpakein barbel dan rpm kecekik 😎

Yuk Tinggalin Jejak Lads..