Daftar Mobil Terlaris GIIAS

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Ajang pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show memang lebih terkenal dengan banyaknya produk otomotif roda empat, meski sebenarnya berlaku secara general, yaitu mencakupi juga sepeda motor dan aksesoris maupun parts pendukungnya. Nah setelah kelar tentu para pabrikan melakukan perhitungan atau rekapitulasi penjualan dalam bentuk SPK untuk masing masing produk yang dipamerkan di sana. So ini adalah daftar mobil terlaris di GIIAS 2021, tipe apa ya yang jadi pemuncaknya? Apakah Avanza 2022?

DAFTAR MOBIL TERLARIS DI GIIAS

Kita mulai dulu dari merek yang tidak terlalu populer di Indonesia, yaitu Daihatsu dan Isuzu.. eh aneh juga ya kok gak populer, siapa yang gak kenal Daihatsu dan Isuzu coba? Ya KBY mensortir berdasarkan jumlah SPK sih lads, kedua merek ini menjadi yang terendah dalam perolehan jumlah SPK.

Jujur, KBY mengerenyitkan dahi saat mengetahui jumlah SPK yang mampu direngkuh Daihatsu, lah gak sampai 1000! Parah sih itungannya, secara LMPV andalan mereka yaitu Xenia sudah berubah jadi All New, belum lagi ada Rocky. Bahkan pada daftar 20 mobil terlaris Oktober, Sigra itu mampu bertengger di posisi 3 loh. Ternyata SPK nya sedikit sekali di GIIAS.. mengsedih!

20 Mobil Terlaris Oktober 2021, Efek Veloz 2022 Langsung Terlihat!

Isuzu lebih terkenal di sektor mobil niaga, jadi gak aneh juga kalau produk terlaris mereka lahir dari varian varian niaga seperti Elf. Lagipula gapuro diesel mereka, Panther, sudah stop produksi. Dengan perbedaan tipis, tentu Daihatsu seharusnya merasa terpukul dengan jumlah SPK mereka ya?

Isuzu Panther Stop Produksi Dan Suntik Mati, Selamat Tinggal Sang Rajanya Diesel

Akan Stop Dijual, Pemilik Isuzu Panther Curhat Pemakaian Selama 23 Tahun!

Betikutnya kita beralih ke Mazda, dan ternyata frame-nya disatukan bersama Suzuki oleh sumber Berkendara dari Instagram lads. Suzuki masih menjadi yang terdepan jika diadu dengan Mazda. Jumlahnya mampu dua kali lipat. Wajar sih kan harga produknya juga lebih murah.

Meski produknya terjangkau namun pabrikan asal Hamamatsu ini hanya mampu meraih SPK sejumlah 1221. Dua produk andalan mereka menjadi penglaris, yaitu Suzuki XL-7 dan All New Ertiga, sisanya tidak disebutkan. Bagaimana dengan Matsuda alias Mazda?

Ternyata bukan Mazda 2 yang jadi favorit konsumen, adalah compact SUV mereka yaitu CX-3 yang menjadi andalan dalam SPK sejumlah kurang lebih 364 unit. Sisanya barulah produk mereka yang lain. Total yang diperoleh Mazda adalah 607 SPK.

Sepertinya pemenang alias pemuncak dalam perolehan SPK sehingga dapat dikatakan menjadi teratas dalam Daftar Mobil Terlaris GIIAS 2021 sudah dapat ditebak, oleh karena itu KBY bahasnya belakangan aja wkwkkw.. Kita menuju ke merek selanjutnya, yaitu:

Daftar Mobil Terlaris GIIAS

Honda dan Wuling! Pabrikan asal Tiongkok andalan om Roy Tornado yaitu Wuling patut berbangga karena sukses mengangkangi dua merek Jepang yang notabene lebih punya nama dan sudah mapan. Wuling hanya kalah dari H tegak alias Honda. Jumlahnya pun terpaut tipis, 1511 SPK vs 1448 SPK.

Suzuki yang punya produk dengan harga “murah” ternyata kurang diminati karena tidak mengeluarkan produk baru apapun di GIIAS 2021 ini, angka segitu sudah uyuhan alias mending wkwkw. Ternyata mobil andalan caddy, terapis dan PL yakni Brio masih jadi primadona juga di booth Honda lads, rata rata SPK Brio di angka 50, terbanyak dari seluruh model andalan mereka.

Sedangkan Wuling, produk terlarisnya adalah… yak betul sekali, Almaz! Bentuk dan desain yang modern dan ganteng, gak kalah dengan produk Jepang ditambah fitur fitur menarik kekinian, membuat konsumen kesengsem dan melakukan SPK sebanyak kurang lebih 639 unit.

MITSUBISHI VS TOYOTA

Sekarang kita menuju daftar mobil terlaris GIIAS di penghujung, ada nama Mitsubishi vs Toyota di sana. Yak tiga berlian saat ini benar benar sudah tak dapat dipandang sebelah mata lagi oleh Toyoda, bukan Honda, bukan yang lain. Hanya Xpander lah yang mampu berkali kali menyalip penjualan Avanza dalam dua tahun terakhir.

Daftar Mobil Terlaris GIIAS Daftar Mobil Terlaris GIIAS

Jika ingin melihat mana yang lebih banyak terjual, Mitsubishi Xpander facelift atau All New Veloz dan All New Avanza, tidak perlu menunggu Data Gaikindo bulan depan, cukup di sini saja dulu sebagai permulaan.

Hasilnya? Xpander menang telak! Dengan gabungan antara Xpander dan Xpander Cross, jumlah keduanya mencapai 2230 SPK! Bandingkan jika Veloz dan Avanza 2022 digabungkan, hanya 1534 SPK! Apakah ini merupakan kegagalan Toyota? Belum tentu, meski mungkin hasilnya tidak memuaskan Toyota karena angkanya tidak fantastis dan masih di bawah rival wkwkwk.. Kita harus melihat data penjualan dalam tiga atau empat bulan ke depan.

Daftar Mobil Terlaris GIIAS

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

17 KOMENTAR

  1. Suzuki yang punya produk dengan harga “murah” ..bla..bla…bla.. Ternyata mobil andalan caddy, terapis dan PL yakni Brio …… SPK Brio di angka 50

    Ada Typo Kang,
    Suzuki “belum” mengeluarkan mobil andalan caddy, terapis dan PL, hehe

      • Lupa alias kelalen Kang,
        Kayaknya terkait denga R-tiga, gimana review R-tiganya Kang K0bay setelah dipakai beberapa lama.
        Karena ada rencana mau ganti ipah yang ada di rumah dengan mobil yang ‘kecil’ saja.

        Gitu kayane Kang.
        Sama tanya gimana dibandingkan dengan XL7,

        Kang K0bay bilang ttg xl7 sudah pernah dibahas, tapi sudah dicari, infonya belum terlalu spesifik Kang.

  2. Kang, inyong arep takon.

    Kalau di GIIAS itu, ada SPK yang dari dealer atau SPK dari pembeli langsung?
    Maksude, dealer pesennya saat di GIIAS.

    (Maap takon -maaf bertanya, karena ora ngerti,hehe)
    Suwun Kang

    • Setau ay yang pameran di giias itu terdiri dari beberapa dealer juga.. SPK di giias ya di situ aja..lsg dari pembeli tapi tergantung dilayani sama sales dealer mana ..

  3. Ambil sisi sopitip nya, mobil yg kurang laku bagi user adalah keuntungan…biar tampil beda gak terlalu pasaran, kelasnya out of box

Yuk Tinggalin Jejak Lads..