GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta motogp, karena KBY gak nonton balapan dini hari tadi di Circuit Of The Americas (COTA) Amerika Serikat, jadi meskipun jagoan utama KBY menang mutlak, tapi akan dibahas sedikit saja, karena yang lebih penting adalah jagoan nomor dua sang pengguna helm Scorpion Exo R1 Air – Fabio Quartararo makin mendekati juara dunia perdananya di MotoGP bersama Yamaha!

Dengan tiga seri tersisa, perebutan poin memang masih ada 25 lagi yang dapat diperebutkan oleh – setidaknya dua pembalap teratas pada klasemen sementara. Kandidat terkuat adalah Fabio Quartararo! FQ20 memiliki poin sebanyak 254, perbedaannya sebesar 52 poin dengan posisi kedua yang dihuni oleh Pecco Bagnaia.

Secara hitungan matematis, banyak hal yang dapat membuat Taro gagal menjadi juara dunia, tapi meski ada, namun sangat sulit. Bahkan Taro tidak ngoyo untuk menjadi juara di COTA mengingat rival terdekatnya, Pecco, berada di belakangnya, sehingga dia bermain aman. Podium pertama pun digondol King of COTA, Marc Marquez.

Misal Taro tidak Finish dua kali berturut turut dan Pecco wajib juara dua kali berturut turut, itupun masih unggul Fabio 2 poin. Nah di race terakhir Pecco wajib juara dan Taro finish kedua atau ketiga, maka gagal lah Yamaha dan pembalapnya tersebut juara dunia lagi, tapi itu kan teori, kecil kemungkinan FQ20 tidak akan finish di 3 besar pada 3 seri terakhir.

Sementara itu jagoan Suzuki, Joan Mir sudah pupus harapannya untuk mempertahankan gelar juara dunia di musim 2021 ini, finish di posisi ke 8 di Amerika, membuat Joan Mir tertinggal 79 poin yang membuatnya tidak akan mungkin juara dunia lagi meski Fabio 3 kali gagal finish sekalipun.

HONDA BERSENANG SENANG DI SISA RACE

Seperti pada video di atas, karena sudah tidak ada harapan untuk jadi juara dunia di musim 2021 ini apalagi Marc masih belum kembali konsisten 100%, maka Marquez bersama Honda hanya sekedar have fun belaka dan mengasah feeling yang hilang. Setidaknya dia bisa mengganggu siapapun yang ingin jadi juara dunia wkwkw dan berkonsentrasi pada pengembangan model untuk musim 2022 mendatang.

Yang jelas, jika dalam hari terbaiknya, ya seperti di Sachsenring serta COTA, Marquez melesat dari awal hingga akhir tanpa bisa dikejar siapapun. Start dari posisi ketiga, masuk tikungan pertama dia sudah melibas Pecco sang pole position dan juga Taro.

Pecco tidak melakukan start bagus di sini, sempat turun ke posisi 6, pembalap Italia tersebut bahkan harus “dikasih” jalan oleh rekan setimnya, Jack Miller agar bisa naik ke posisi keempat pada lap 13. Pada akhirnya Pecco memang mampu finish podium tiga.

SEJENGKAL LAGI TARO!

Sooo, bisa dikatakan sejengkal lagi Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021 lads. Dan bila itu terjadi maka Taro akan mendapatkan juara dunia pertamanya di MotoGP serta Yamaha kembali menjadi juara dunia sejak 2015 saat terakhir direngkuh oleh Jorge Lorenzo.

Akankah pesta Taro dimulai pada race berikutnya? Jika dirinya smart dan merasa motor kurang mantap untuk jadi juara, maka podium sudah cukup untuk mengamankan posisinya dari kejaran Pecco. Daripada ngotot menang, tar malah crash, kan rugi hehehe..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

23 KOMENTAR

  1. Kang K0bay,
    Rika (Njenengan-Anda-Kamu) bisa motoran sampai kaya Fabio di foto pertama?
    Badan sampai miring-miring kek gitu?

    • Karena ini cikal bakal juara perdananya, meski seorang pembalap itu idealnya jadi juara, tapi demi juara dunia ya masuk akal kalau playing smart…

  2. Bay, nanti si Jack, Jarco, J martin disuruh tabrakin taro! biar si Taro gak finish sampe kelar.

    Percaya sama gw bay

    • Bisa di skorsing ntar ducati, lebih beratnya di drop out gak boleh ikuatan balap resmi 🤣

    • bisa jadi……joan mir jadi korban untuk menjungkalkan dari kans juara…..balapan berikutnya tinggal taro targetnya…..masalahnya taro licin dan halus cara balapnya serta sangat smart

  3. Jadilah ini berkah dari keterlambatan team lain di awal tengah musim untuk mendeteksi bahwa kualitas ban biasa diatur😁😁😁 #MiCelengbawaHoki #🎉🎉🎉

Yuk Tinggalin Jejak Lads..