GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Jika sebelumnya livery khusus 60 tahun WGP telah hadir di motor Sport Moped MX KING 150, Yamaha yang sedang sumringah merayakan 6 dekade keikutsertaan di kasta tertinggi ajang kejuaraan balap dunia, World Grand Prix (MotoGP), kini Yamaha World GP 60th Anniversary livery turut disematkan pada Sport Scooter dari keluarga Maxi Yamaha, yaitu All New Aerox 155 Connected ABS. Dari penampakannya, Yamaha Aerox 155 special edition World Grand Prix tersebut terlihat klasik abis tanpa harus menurunkan sisi sporty-nya.

Yamaha World GP 60th Anniversary sendiri merupakan livery yang mengusung konsep “The Racing Blood of Yamaha”. Livery ini tidak hanya menggambarkan karakter dan jiwa Yamaha yang kental dengan dunia Motorsport, namun juga menunjukan “Spirit of Challenge” atau semangat Yamaha dalam mengarungi kompetisi kejuaraan World Grand Prix selama 60 tahun terakhir sejak 1961, yang sukses mencatatkan 511 titel kemenangan di berbagai level kejuaraan hingga 2020.

Sebelumnya, penghormatan sejarah 60 tahun keikutsertaan Yamaha di kejuaraan World Grand Prix telah dilakukan pada bulan Maret 2021 lalu, dengan menghadirkan YZR-M1 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery saat sesi tes pramusim kedua MotoGP di Qatar.

Livery ikonik yang penuh dengan jejak sejarah perjalanan balap Yamaha ini pun turut ditampilkan pada motor YZF-R1s yang berlaga di kejuaraan World Super Bike (WSBK) dan FIM Endurance World Championship untuk musim balap 2021. Tepatnya, pada putaran ke-9 WorldSBK seri Catalunya, Spanyol, dan putaran ke-3 FIM Endurance World Championship (EWC) di Perancis.

“Dunia Motorsport telah menjadi bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam perjalanan sejarah serta budaya Yamaha. Kiprah 60 tahun berkompetisi di kejuaraan balap dunia dengan lebih dari 500 kemenangan yang diraih, tidak hanya menjadi catatan sejarah yang membanggakan, namun turut menjadi bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menguji diri dalam meraih kemenangan di level tertinggi. Passion dan semangat juara inilah yang kami bagikan kepada konsumen melalui livery spesial yang tersemat pada beberapa model motor berkarakter sport. Jika sebelumnya livery tersebut telah disematkan pada MX KING 150, kini pecinta Maxi Yamaha pun dapat merasakan semangat juara itu melalui kehadiran All New Aerox 155 Connected ABS Yamaha World GP 60th Anniversary livery di awal bulan Oktober ini,” terang Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Desain Motor Balap

Desain Yamaha World GP 60th Anniversary livery terinpirasi dari motor balap Yamaha yang melegenda, yaitu YZR 500 (0W48) yang kala itu sangat populer di ajang balap Grand Prix 500cc era tahun 80’an dengan Kenny Roberts sebagai pembalapnya. Betul banget, inget dong ada helm Arai Kenny Roberts, persis kan warnanya, putih dengan sapuan kuning khas King Kenny.

Saat livery tersebut diadopsi ke tubuh All New Aerox 155 Connected ABS, aura sporty terasa begitu kuat melalui kombinasi warna putih yang dominan dengan sentuhan garis merah yang membentang di sisi kanan dan kiri body motor. Pada garis merah tersebut, turut diaplikasikan grafis “Speed Block” yang menjadi simbol dan identitas dari Yamaha Racing Team.

Tidak hanya di sektor body, pada bagian velg motor (cast wheel) All New Aerox 155 Connected ABS juga diberi sentuhan kelir emas. Bukan tanpa alasan, pemberian warna emas tersebut untuk merepresentasikan kedigdayaan Yamaha dalam memenangkan ratusan titel kejuaraan di ajang World Grand Prix sejak 6 dekade terakhir.

Pengaplikasian livery spesial pada All New Aerox 155 Connected ABS, dinilai akan semakin mempertegas eksistensinya sebagai Maxi Sport Scooter, sebuah motor matik yang mampu memberikan sensasi berkendara ala motorsport. Sensasi tersebut tentunya tersaji melalui desain tajam yang agresif dan performa mesin dengan Power to Weight Ratio (PWR) tertinggi dikelasnya.

HARGA YAMAHA AEROX 155 SPECIAL EDITION WORLD GP

All New Aerox 155 Connected ABS dengan Yamaha World GP 60th Anniversary livery akan mulai tersedia di dealer pada Senin, 4 Oktober 2021, dan dipasarkan seharga Rp 29.900.000 OTR Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

19 KOMENTAR

  1. Ngemeng-ngemeng soal Aerox, gua kemaren pas ngatri vaksin liat Aerox 125 diparkiran tempat gua vaksin, bayangin dari awal itu motor rilis tahun 2016 gua baru liat dijalan tahun 2021

  2. dipirit nih rilisnya … kmaren MX King, sekarang Aerox, besok Vixion, lusa R25

    kesannya banyak produk baru … iya baru sih tapi livery nya doang

Yuk Tinggalin Jejak Lads..