GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Hari ini, KBY dan Sena hadir ke Jakarta Honda Center di bilangan Dewi Sartika Jakarta untuk melihat langsung motor sport 150cc non fairing terbaru dari Honda, All New CB150R 2021 upside down! Kami kebagian jatah di pagi hari, so sebelum Jumatan sudah kelar tuh lads.. Ternyata motor ini lebih gagah dan ganteng saat dilihat langsung dibanding via foto foto yang beredar! Cekidot

Dua artikel sebelumnya seputar All New CB150R terbaru sudah tayang kemarin ya, silakan di klik artikel berikut: Harga dan Spesifikasi Honda All New CB150R 2021 dan Sosok All New CB150R Pakai Aksesoris.

Begitu masuk ruangan, KBY dan Sena langsung disapa oleh dua model Honda CB150R 2021 yang sudah dimodifikasi, sepertinya sengaja ya, agar mata yang masuk langsung melihat sosok motor ber-DNA moge tersebut dalam bentuk modifikasi. Memang keren punya sih.. Sementara di sebelah kiri pojok, barulah dua sosok versi standar dan aksesoris dipajang.

Karena di ruangan sudah ada Vandra MMBlog yang sedang bikin video versi standar dan aksesoris, so KBY dan Sena fokus dulu di versi modifikasi. Tapi tetap video yang tayang duluan adalah versi standar (model Special Edition) dan versi All New CB150R yang sudah terpasang beragam aksesoris orisinal HGA.

First impression kami, sepakat bahwa seeing is believing, melihat sosoknya langsung ternyata lebih gagah dan ganteng dibandingkan dari foto foto yang ada lads. Bukan berarti pada foto foto All New CB150R 2021 yang beredar itu jelek, tapi lebih ke B aja. Ternyata sosok aslinya memang Big Bike Look, sosoknya lebih mendekati moge Honda CB500F meski ada juga sentuhan CB1000R.

2018 CB500F Candy Cromosphere Red, Force Silver Metallic

Bahkan sejujurnya, CB150R terbaru 2021 ini lebih terlihat “penuh” dan “berotot” dibandingkan saudara tuanya tersebut, iyes, itu karena CB500F belum menggunakan suspensi depan upside down, sementara CB150R 2021 sudah, warna gold pula! Jadi efek mogenya malah lebih dapat sang adik sih wkwkwk.

Kecuali saat disandingkan dengan kakak tertua bermesin 1000cc, yakni CB1000R (versi lawas), barulah sang adik kalah cukup telak.. Iyalah, kapasitas mesinnya saja beda 850cc wkwkwk..

Sosoknya yang gagah juga terbantu oleh pahatan bodi yang mengesankan berotot dari depan hingga belakang, fakta tangki kondoman juga memang membuat bagian tengah terlihat penuh ala BigBike.

tank pad – pelindung tangki

Soal lampu belakang dan buritan, Sena beropini ada perbedaan dengan lampu rem sebelumnya, yang baru ini seperti ada pemisah di bagian tengah lampu, katanya sih begitu, karena cukup banyak juga teman-temannya yang pakai CB150R, jadi hapal, ungkapnya. Yaudah nurut aja lah KBY wkwkkw..

lampu rem menurut Sena sih terbarukan

Bicara kualitas plastik pada body, KBY dan Sena menilainya ada di kelas medioker, jelek kagak, bagus banget juga gak, yaaaa tengah tengah alias sedang sedang saja lah. Karena dua unit yang standar hanya diperlihatkan varian cat matte, jadi KBY tidak dapat menilai cat yang glossy. Ngomongin cat-nya sih bagus, hanya kalau ditanya kuat berapa lama ya hanya waktu yang bisa menjawab dengan tepat, bahasa sundanya, Time Will Tell Laaaghhh.. Awookk

Meski tanpa engine cut-off dan hazard, kejutan justru hadir pada fitur speedometer, gak nyangka juga All New CB150R ini sudah dibekali dua tripmeter dan dua AVG, bahkan CBR250RR saja gak, dan seingat KBY, All New CBR150R juga tidak ya.. cmiiw. Jadi asik sih kalau mau tau konsumsi BBM dengan dua jarak yang berbeda, kalau di CBR250RR tripnya 2 tapi AVG nya hanya satu di trip A doang.

Untuk Ergonomi (pada video hanya ada Sena naik versi SE – KBY kebagian versi aksesoris), menurut KBY dan Sena, fix Honda memang bertujuan memberikan kenyamanan bagi pengendara untuk jarak jauh mengingat para pemiliknya banyak yang suka melakukan turing. Memang raiser yang tinggi seperti tiang American Football tersebut membuat desainnya sedikit terciderai jika dilihat dari depan.

Dengan tinggi badan 170cm, Sena menapak dengan sangat baik ke lantai, sementara KBY yang 165cm sedikit agak jinjit. Joknya tidak dapat dikatakan lembut, meski jauh dari rasa keras.. tapi sejauh diduduki, ergonomi dan slope nya sangat pas menopang bokong dan paha.

Kesimpulan, terlepas dari performa mesin yang semenjana di kelasnya, namun lagi lagi AHM akan menciptakan mesin ATM anyar di kelasnya! Sangat sulit untuk bilang kalau All New CB150R 2021 ini tidak menarik, seeing is believing, ganteng beneran saat dilihat real time dan real condition. Meski saat ini kelas sport 150cc non fairing tidak seheboh fairing, namun tetap saja, dengan harga mulai dari 29 jutaan rupiah, motor ini akan menjadi pemimpin penjualan di kelasnya!

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

66 KOMENTAR

  1. Gua bilang ape….setidaknya 70 persen penilaian Mang kobay Positif …tapi mang kobay malah memberi nilai 89 koma 9 persen .
    itu udah cukup bingit…mengingat rivalnya yang berada di Gudang ?

  2. Yihaaa!!! Dan dipastikan akan ada lanjutan artikel impresi versi modif yang disebelah pajangan yang standar?..tentunya khas pendapat blogerr amplopan (ujar mereka???). Calon mesin uang? Kayaknya masih valid tuh secara model sebelah masih kayak ikan pesut dan…footstep pipa ledeng+sein bohlam kandang ayam memang beratt untuk dilirik kan? Wakakak. Gak adil memang membandingkan super model VS anak yang “tak diakui”. Dunia emang kejam???

    • Wah bakal berjilid lagi nih ?
      Yang mudiknya kena Cekal langsung inden , harga nambah sikit ….dapet Showa Sff BP original .
      IdiTipi klannya udah nongol blom ya ?

      • Facelift yg di downgrade biar balik modal ?

        Ngga ada engine cut
        Ngga ada lampu hazard
        Ngga ada kickstarter
        Ngga ada visor jadi konde ???

        • Yang sabar ya , Sultooon Hnd itu jangan dilawan….cukup diikuti saja , ngelawan sih….. Hancur jadinya Ken ? ?

      • Makanya , jualan junjungan lu yahama itu ya dijual2in , bukan dipajang doang
        nambah bulan bukan makin naik , malah makin mlorot2 ?
        Produk hnd ? Baru saja launching , udah banyak saja yang udah inden

  3. Ngaku-ngaku laris tp kok cbr150r dan cb150r kok malah ngekorr pake kondom ???

    Minus tombol engine cut, minus lampu lampu hazard, minus kick starter, minus visor jadi konde ???

    Facelift kok malah downgrade, apa gara-gara seret penjualan sehinngga harus pangkas sana pangkas sini…. ???

  4. Dengan BC Pedessss dari fby…. Semua batangan yahama non fairing belum setengahnya si Cb .

    tambahin Merica atau Lada ?

  5. ————————————–

    Semoga ada artikel :
    “Drag Cb150r VS vixion”
    ato artikel cb150r keok ditekuk vixion dlm adu topspeed.

    Biar rameeeeeee

    ————————————–

  6. Coba bandingkan secara modal..pada saat Hando ganti body, speedo, shockbreaker, dan pelek..besok akan dijawab sebelah dengaaan..ganti kelir+lakban????

    • Nggak beda dengan ngebandingin tipe yang punya modal dengan tipe yang banyak hutang ?

      • Mueheheheh motor downgrade mau nantangin Vixion ?

        Minus assist n slipper clutch
        Minus kick starter
        Minus engine cut
        Minus lampu hazard
        Minus visor ” jadi ngonde lagi ” ???

        Efek penjualan seret fitur kalah jauh… Berharap facelit malah downgrade ???

  7. Nih Velg dan logo Cb dah nGeGlobal Cak….? Kata sebelah .

    Wuuihhh .
    Pasangan serasi Sf dan Vintage yang siap hadir ?

  8. Nunggu respon Ymh aja…
    Mau rilis berapa jt diskon Vixion nya…
    Mungkin minimal 3 jt an lah…
    Kalo DP 0% mah, nggak terlalu ngaruh..

    • Jangankan diskon , diobral saja belum bisa hasilnya menyelamatkan aset yang lebih besar .
      Kalau hnd bunga Banknya naik terus , nah diYahama bunga hutangnya yang makin membengkak ?
      Masih berusaha mendapatkan hasil dari jualan yang selalu minus Quadrat ? Sama saja suisiiide pelan2.
      Yang paling mudah bagi Yahama adalah… Kumpulkan dokumen2 penting , datang k Sultooon Hnd bawa Notaris dan saksi plus materai 10 ribu 2 lembar … dijamin beres dalam waktu gak lebih dari 1 jam
      ?
      Supaya masa istirahat lebih tenang , buka semua data dan file pemasukan kemudian ajukan ke kementrian terkait sebagai pernyataan Pailit. Setelah di ACC…maka SonWet dan kawan2 bisa diIstirahatkan tanpa pesangon…
      Wong pailit ..pastinya Sah jika sebuah perusahaan tidak diwajibkan membayar apapun kecuali gaji terakhir ?

      Sangat gampang hitung menghitungnya , hitungan secara kasarpun sudah cukup bisa menggambarkan kekuatan finansial yahama.
      Berapa juta keuntungan yahama dari jualan 2 unit Motor ?
      Tar kurangi modal produksi
      Kurangi modal iklan
      Kurangi gaji karyawan
      Kurangi…..
      Kurangi….
      Kurangi…
      D
      A
      N
      Kurangi
      Banyak
      Hal
      Lainnya.

      Ada sisa ? Atau malah tekor ? ?

      • Fbh memang pekok tulul…. Motor downgrade mau nantang Vixion?

        Minus assist n slipper clutch
        Minus kick starter
        Minus engine cut
        Minus lampu hazard
        Minus visor ” jadi ngonde lagi ” ???

        Efek penjualan seret fitur kalah jauh… Berharap facelit malah downgrade ???

  9. Entah kenapa foto2 yang diambil mang kobay kliatan lebih bagus dari pada foto studio nya ahaem.
    Foto2nya ahaem tuh indihe banget, nah foto2 yang ini sih saya bisa bilang desainnya jauh untuk dibilang jelek. Ya sesuai targetnya, anak muda yang cari ‘motor kecil big bike look’ yang sesuai budget.

  10. Ternyata menjadi BajerYiamaap bahkan lebih berat ketimbang jadi pembalapnya??. Resiko pembalap di luar cedera accident adalah Arm Pump alias kejang otot lengan bawah.. nah bajer resiko kejangnya di kepala, leher, otak, jari tangan??? mungkin hampir bisa dikatakan Body Pump??. Sangat beresiko apalagi mampir ke blog semacam ini..Tapi ada juga kelebihannya, yakni mereka bisa liat yang orang lain gak liat???..ane gak ketemu dijalan..mereka bilang laris manis wakakak Vamosss!!!

      • Gak bantu beli Byensong FI Mang? Biar netral barangkali??? Mumpung diskon kandas..wakakak tapi ane gak maksa cuman mengetuk nurani aja???

        • Dulu… Waktu ceritanya mau comeback maen motor lagi dan niat naik kelas dari beat Karbu yang awalnya cuma buat bulak balik kantor doang, Yamaha Byson sempat masuk kandidat kuat untuk dibeli loh…karena pengen maen sport maning..

          Ada Byson, Pulsar 220 dan Vixion..

          Byson demen modelnya, eh mesin obsolete dan memble, Vixion demen mesinnya, modelnya gak, Pulsar, tertarik mesin 220cc tapi indihe dan model agak aneh sebenarnya..

          Akhirnya…. Kalau pembaca blog tau dong gw Nebus apa jadinya… Wkwkwkww….

  11. kok yang hitam versi modif jadi mirip kyk MT25 gak sih? gambot keliatannya, cakep nih mang

  12. Tes ride Sf ini apa sekalian sama Cb Vintage mang ?
    Nambah Meriang si SonWet dkk ?

    • Heheh ngapain meriang, kan kita udah punya
      Xsr155 harga 37 jutaan dan MT15 harga 36 jutaan

      Ayo dong ngahaem bikin cb150 emosian dimari, kok lama beud… Apa dana nya belum cukup kali ya ???

      Oiya skalian sm Forja 250 lokal ? kan ymh udah punya Xmax 250 lokal sejak 2016 kok lamaaa beuud sih…?

  13. Shock depan jadi USD SFF-BP kok dianggap downgrade gegara ngarepin engine cut off??. Itu yang teriak2 mestinya down syndrome kwadrat bin akut. Atau begini aja..upgrade itu sahih kalau naik kelas dari mbebek karbu (konon sudah 10 tahun) menjadi motor laki, biar kata Byensong FI yang kata Mang Kobay obsolete bin lemot???..gakpapa itu sudah progress?. Nahh mumpung lagi dengan putus asanya diobral kandas bantulah XuYing San co.ltd. Setuju ya? Dibantu ya? Prok..prok..prok ya????????

  14. keren benerrrr ni motor….gak level dibadingin sama si pixon yg kerempeng ( ngebul pulak )

    • @untu cuwil, yes you got the point. Ini motor kejual karena merk nya honda. Ya segitu kekuatan merk Honda di Indonesia.

      Merk lain harus ngasih jauh lebih dari Cuma sekedar merk. Kaya yamaha ngasih kualitas material, desain dan harga yang murah, itu pun Cuma bisa ngimbangin sebentar aja.
      Begitu mulai cari aman ya kelibas lagi.
      ——

      Ya fiksyen gitu2 aja dan malah makin cupu, ya Honda ‘cukup’ segini aja deh ??‍♂️

Yuk Tinggalin Jejak Lads..