wow OHLINS
GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sudah resmi produk baru Astra Honda Motor di kelas sport non fairing 150cc mengaspal, eh tepatnya meluncur ya, mengaspal kan belum ada di jalanan wkwkkw.. Seperti biasa, produk baru hadir berbarengan dengan aksesorisnya, kalau Honda biasa disebut dengan Honda Genuine Accessories (HGA). Nah KBY punya galeri foto All New CB150R USD 2021 yang sudah terpasang aksesoris, ada apa saja? Cekibrot kuy

Tidak sedikit yang komen seputar desain All New CB150R upside down terbaru tersebut, ya di blog dan juga instagram, setidaknya ada 3 poin yang KBY catat terkait desain dan fiturnya. Yang pertama dari KBY sendiri yang masih gregetan kenapa AHM belum juga memberikan engine cut off untuk sport 150cc-nya, wwkwk, setidaknya terlihat di CBR150R 2021 dan CB150R 2021 ini.

Dua lagi terkait desain, soal tangki yang sekarang kondoman (dimulai dari CBR150R terbaru) dan ternyata karena memang satu platform serta berbagi part, ya si All New CB150R ini pasti ngikut. Untuk membuat efek gambot salah satu jalan termurah adalah dengan menggunakan cover plastik yang familar disebut kondom tangki.

tidak terlihat adanya engine cut off..

Terakhir terkait sektor buritan, biasanya produk baru AHM itu berbenah hingga ke belakang atau bokong, tapi entah mengapa ada pengecualian terhadap All New CB150R USD ini, pada akhirnya, kebanyakan yang terlihat di jalan nantinya akan sulit membedakan antara produk lawas dan baru dari belakang, kecuali memperhatikan tahun di nomor polisinya wkwkkw..

Pada artikel sebelumnya yang berdasarkan Press Release, tidak terdapat spesifikasi yang menyebutkan tenaga dan torsinya. So KBY intip via website AHM, si All New CB150R 2021 ini memiliki tenaga sebesar 16,9PS (12,4kw)/9000 dengan torsi 13.8Nm/7000. Bobot kosongnya sendiri 134kg (std) dan 135kg (SE). Coba kita bandingkan dengan versi sebelumnya.

wow OHLINS

Ternyata dari sisi tenaga gada perubahan, sami wae alias podho (cekidot Spesifikasi CB150R 2018).. Tapi justru ada penurunan bobot sebanyak 2kg jika dibandingkan dengan versi standar. CB150R lawas berat kosongnya 136kg.

Untuk harga, setelah 3 tahun pastinya ada kenaikan, harga lama (terakhir facelift 2019) untuk DKI Jakarta Rp 28.581.000,- tipe SE, yang standar Rp 27.481.000. Sekarang All New CB150R 2021 varian SE harganya Rp 30.700.000,- beda 1 juta dengan standar yang Rp29.700.000. Kenaikannya Rp 2jutaan.

Mangga disimak foto galeri All New CB150R USD 2021 dengan paket aksesoris, dari visor, tank pad, tank cover, single seater, hingga tail tidy..

visor
tail tidy – spakbor
single seater
tank pad – pelindung tangki
cover engine

cover radiator
cover tutup tangki

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

128 KOMENTAR

  1. Pake kondom? Ngekor juga mang? Kemarin cbr150r ngekor R15, skrg Cb150r ngekor Vixion….
    Mungkin terkesima melihat sebelah pake kondom tp malah semakin laris manis dan hoki? ?

  2. The real bison modip, 30 juta kemahalan ini mah harusnya 11 juta aja ?✌️
    Headlamp sama stang bison malah dipake buat peslip. Ahmpass kehabisan akal nih ?

      • Gak usah sebut stang byson.
        Nyambung sm shockbreaker berdiameter besar tp ringkih. Kualitas KW berapa sih? ?
        Adu banteng sama vario aja tuh byson langsung patah 2 ?

        • cb150 bukannya ga diadu banteng aja uda patah sendiri ya? coba klo mau bc baca berita dulu, jangan halu

          • Wkwkwk rangka membelah diri itu emang nyata adanya, gua sendiri udah ngalamin pernah punya cbsf old dulu, untung masih tahapan retak belum sampe membelah diri

    • Namun sayang …. Nasibnya sangat jauh berbeda.
      Cukup dengan 1 sport batangan ini…jualan yahama gak da yang laku .
      Gak tau deh mana yang kehabisan akal ?

      • Gak banyak yang baper , apalagi cuma sekelas Byson dan pigSon 1 2 unit perbulan ?

  3. Gak dibilang jelek, gak dibilang bagus juga. Itu raiser bisa diganti yang rendahan pasti udah pas mang. Raiser ketinggian rasanya wgwg

      • Lu hitung saja , dari tahun kapan tuh CB dan R ini tidak jualan performa..trus apa gunanya diproduksi kalau cuma buat mangkrak ( yhm ) ya kan ? ? Pabrikan bikin masspro buat apa ? Dijual atau mangkrak ?
        Mau kencang sekalian 2 tak ninja noh , atau kalau mau kencang sekalian 250 RR ?
        Buktikan menang performa itu hasilnya positif atau kaga…
        Yhm positif ? Kapasitas produksi ada target lowh , jualan juga ada target . Tercapai ? Kan katanya mesin Kencang ….?

  4. Yaelahhh…digoreng lagi. Alamat berjilid2 lah ini. Anti AHeM silakan ke warung dulu beli panadol. Kobay jahatttt!!! Wakakak

    • Sakit kepala Sebelah Fby yang kemaren belum Sembuh , sekarang malah Sakit yang sebelah lagi .
      Gua bantu ingetin , yang dibeli obat sakit kepala…bukan Baygon ?

  5. Sultoooon mah bebasss ? Iya..septnya begitu ?
    Sulton hnd produksi – jual – nabung – dan bikin lagi yang baru. ( Dari jualan kanvas rem beat bisa berkembang bikin ini itu dan lain hal )

    Kalau yahama kipas2 surat hutang .
    Setengah dari target saja gak tercapai…gali lobang tutup lobang ?

    • Pasukannya malah kaga jualan , sibuk Nge BC
      Junjungan mereka dikejar2 tenggat hutang ?

    • Pake kondom? Ngekor juga mang? Kemarin cbr150r ngekor R15, skrg Cb150r ngekor Vixion….
      Mungkin terkesima melihat sebelah pake kondom tp malah semakin laris manis dan hoki? ?

        • gua heran dgn fbh satu ini, dia ngomongin footstep pipa tp apa dia gak ngehh klo cibir150r juga ikutan footstep pake pipa? Kunci kontak di tangki ngekorr, kunci pindah ke setang ngekor lagi + kondom nya ?

          • Si okelah malah ngejelekin sasis cb150r yg bahan nya pipa ledeng + pipa pagar kandang pitik ?

            Tolong mang kobay kasih dia obat biar gak tulul ?

          • Pipa ledeng asli tuh adanya di R25..
            Ringkih dan sering bergetar hebat kalau nanjak ?

          • Ducati Monster, coba liat sasisnya, KTM MotoGP Gen1, emang pake sasis apa??. Yang ane maksud itu SPBU mbok ya modal dikitlah footstep boncengers dikasi die cast…lampu sein juga masih bohlam kandang ayam?. Tapi kalau buat menekan cost ya sah2 aja..maklum juga jualan cuman ditopang Eneghmakk seorang?

          • Gegara sinting Delman , amblas semua jualan yahama lainnya ?
            Bikin klasifikasi yahama masih jauh dari pinter , makanya Byson dan PigSon 1 2 unit sebulan , bagaimana bisa ngomong target ? ….
            ?

          • Ngaca dulu pak “okelah”
            sasis pipa ledeng + pipa pagar, minus engine cut, minus lampu hazard, minus kickstater…

            Facelift makin downgrade efek penjulan seret… ?

          • Downgrade masih laku gak da salah , daripada cuma mangkrak ( Y ) di gudang ?
            Moso jualan Kalah sama jumlah Provinsi di Indo
            ?

  6. Honda berada dijalur yang tepat dengan menghadirkan Cb ini
    tak mau gegabah dalam sebuah disain, karena calon Cb retro 150 nya sudah mulai mengintai.

  7. hmmm…gua liat berkali-kali disini ada yg halu penjualan Yamaha lebih laris dari Honda, dia dapet data dari mana dah?
    Tahun 2020 penjualan sepeda motor di Indonesia itu anjlok drastis jadi cuma 3.6juta unit dan H berhasil menjual kisaran 2.8 juta unit, nah berarti sisanya tinggal 800.000 unit itu pun dibagi 3 brand, Yamaha, Suzuki, Kawasaki sama TVS. ini data dari AISI.
    Gua bukan fanboy yg mengagung-agungkan penjualan dari pabrikan, toh mau 4 pabrikan jepang itu laris pun ga ada untungnya buat gua.
    gu cuma risih aja kalo ada yg komen suka ngotot bales komen dia harus by data tapi dia sendiri sering ngelantur dari data.

    • Ya gitu tau lah kelakuan fanboy pabrikan itu kek gimana wkwkwk. Yg gak sepaham sama mereka auto FBH, kayak ga ada fanboy lain aja selain itu, secara ga langsung dari situ aja udah kelihatan kan tujuan mereka ngejatuhin siapa ? Kerjaannya julid dan nge bc produk kompetitor di tiap artikel tiap blog, bukannya nyales promosiin dagangannya. Gua sih maklum mungkin mereka beneran sales yg rezekinya bakal keganggu kalau produk lawan lebih laku dibanding punya dia, tapi kalau cuman sekedar fanboy merk yg ga dapat apa-apa kasian amat hidup lu boi.

      • Jualan yahama yang masih punya target hanya di Nyemex , itupun targetnya mlorot bulan2 lalu ?

  8. berarti kick starter plus gigi nya memiliki berat 2kg?

    yg baru kan minus kick starter / engkol.

    pasang kick starter harus bongkar mesin lol -_-

    • Motor non kick starter macam sport fairing sama klx/dtracker masih bisa dipasangin kick starter ya ? Selain lubangin bak kopling apalagi ubahan buat dalemannya
      ?

    • Hnd mungkin dah biasa gak pake kick starter , berkaca dari cbr150R karbu dulu. Lagian sekarang udah makin canggih , oengg8naan kick starter juga sudah sangat jarang dilakukan konsumen.
      Harusnya standar 2 juga dicopot sekalian tuh ?

      • Yaa kalau di motor karbu sih ga ada aki pun ga masalah sih masih bisa nyala juga, tapi motor injeksi yg serba elektronik apa aman gitu ? Terutama motor matic.

        • mesin gak ada perubahan biasanya tinggal pnp pasang gir starter, per, ganti bak kopling ke k15g dan pasang kick starternya.

  9. Padet banget covernya, sampe rangka teralisnya ketutupan gitu. Agak bosen sama bentuknya, gitu lagi gitu lagi… Kalo soal mesin ga begitu masalah sih 17 ps juga. Ahm bikin gini doang pasti tetep laku sih, soalnya vixion bentuknya aneh, belom lagi bandit yang kaya motor gado – gado… Mudah2an next vixion ada perlawanan.

  10. Bunda Ratih
    05/05/2021 At 23:55
    Honda berada dijalur yang tepat dengan menghadirkan Cb ini
    tak mau gegabah dalam sebuah disain, karena calon Cb retro 150 nya sudah mulai mengintai.

    Balas

    Sudah beberapa gw vakum komen di warung. Iseng2 komen di warungnya mang kobay, nick name gw langsung ada yg kloning mang. Buset dah ternyata cara main fbh seperti ini, satu org puluhan email dan nick name. Pantesan sahut sahutan.
    Gw udah yakin sih pasti tersangkanya orang itu lg, secara dia kan pernah di block dibeberapa warung.
    Sori mang kobay, email dan nick name gw cuma ini doang, yg diatas bkn gw.

  11. Mending yg lama kecuali bagian usd
    Mending ini dari punya sebelah

    Banyak yg bilang raisernya jelek, ketinggian (emang sih). Sepertinya itu untuk mengkompensasi bentuk stang yg lebih datar
    Kalau diganti raiser yg lebih pendek, pasti ergonominya bakal berubah
    Tergantung pemilliknya aja sih

    • Toh dijalanan ga jarang ditemui motor naked kayak cb sama vixi juga dimodif pakai raiser lagi, biasanya yg dimodif gaya adventurer. Itung² ngurangin biaya modif

    • Benerrr , beli saja dulu…kalau ada bagian yang gak disuka tinggal ganti. Pabrikan melahirkan produk pasti sudah dari ribuan perhitungan ?

      • Rangka cb150r ini kan gampang patah, dan bunyi mesin juga kasar serta klotok,

        muehehee kok ribuan perhitungan?

        • Dari ribuan perhitungan itulah lahir penjualan yang ribuan ?
          Daripada kruk as yahama gampang Oblak , cuman tegak doang digudang masih bisa Oblak ?

  12. Udah pas raisernya segitu, mungkin sbagai kenyamanan & menarik konsumen baru yang beralih dari motor bebek & metik kecil. Buat apa juga kalau udah nunduk2 tapi larinya segitu2 doang.

  13. ya ya ya, emang honda mah segini doang kalo yamaha blunder,

    selama kompetitor (yamaha) masih sandiwara, jangan harep dapet yang bagus dari ahaem.

    • Wkwkwk sejak kapan cb150r itu bagus? Mesin klotok-klotok, rangka patah, build quality nya juga payah…

      Saran sy sih jangan hanya baca blog mainstream yg dikasih amplop oleh ngahaem, sebab tidak semuanya di kupas secara gamblang . Coba baca blog independen macam “enoanderson”

    • Secara ga langsung udah nuduh yg punya warung ini blog bayaran ngahaem, udah gitu masih punya muka buat ngomen disini, mengheran ?

  14. Njiplak njipluk njiplak njipluk ?
    Yahama masih berkutat dengan Kayu…hnd Udah bikin motor ?

  15. Mampir ke rumah orang tapi njelekin tuan rumah, malah berbuih2 membandingkan dengan tuan rumah laen???..sungguh kalian bajer2 yang sudah putus asa..tapi gak apalah..silakan diminum…Baygonnya???..wkwkwkwkwk

  16. Kalo StritFire dibandingkan sama SPBU ya gak cocok secara itu petinggi YIaM aja dah “ingkar” pada saat penampakannya???. Berlanjut pada statistik dan penampakan visual yang astral di jalanan. Klop dah!!! Cuman ane salut pada die hard yang mati2an ngebelain sampai hilang akal..walau..walau pada akhirnya gak beli juga mereka??.. nurani memang sudah diajak kompromi.. vamos!!!

    • Betul, diluar isu klotok dan rangka patah yg bikin kapok, setahu saya cb150r gen 1 itu gagal total, baru di gen 2 th 2015 lumayan oke penjualan nya, namun kala itu juga Nmax dirilis dan mulai fenomenal, orang sudah mulai beralih ke maxi skuter, trend pun berubah… Alhasil cb150r layu sebelum berkembang ? berharap jadi raja eh malah layu sebelum berkembang,…

      Dikelas sport 250cc juga sama disaat Ninja250 dan R25 jualan nya laris manis dan moncer (sudah capai target dan hoki) Hnda masih bertahan dgn Cbr250 1 silinder yg sepi peminat, baru ditahun 2016 lah honda keluarin cbr250rr (masterpice ?) namun sayang ditahun itu juga yamaha louncing Xmax 250 yg langsung fenomenal dan laris manis, cbr250rr pun yg sudah all out seketika tumbang dan layu sebelum berkembang ?

      • Bahas sinting delman tross sampe sinting beneran wkwkwk. Yg dibahas persaingan sesama motor naked ngalihin topik ke sinting delman mulu. Dah lah ntar w dikatain efbeha lagi sama bang jago

      • Berkaca saja dari 2017 …..sampe kisah nya ditutup di 2019 ? kisah pilu pigSon….2020 sampe sekarang anggap tuh barang udah gak ada ?

      • Dengan fakta visual setelah 1 tahun new Eneghmakk dikeluarkan tak sebaik gen awal dan Viciong, XaBlenk, Reject15 kompak ngetem di dealer, maka disimpukan bahwa Delman sudah meninggalkan sinting..artinya yang tersisa sintingnya doang????

      • Faktanya setelah 1 tahun new Eneghmakk direlease dengan hasil tak sebaik gen awal, Viciong, XaBlenk dan Reject15 yang kompak ngetem di dealer?..maka hampir dapat dipastikan bahwa Delman sudah meninggalkan Sinting, alias yang tersisa sintingnya aja???. Terefleksi dengan jelas di kolom komen 3 Blog Terbesar di Indonesia????

    • R15 pake kondom laris mansi.. cbr ngekor ?
      Vixion pake kondom.. cb ngekor ?
      Pcx nambah cc dan klep (ngekor nmax) ?

  17. Moge dijual murah (an ) = Mocin ?

    Secuil kisah 2017 dikutip , Napa gak sekalian tertawa lebar dengan kisah 2011 ? .
    Namun akhirnya akan kembali terima Fakta , semua segmen sudah dibabat sama Sulton ?
    Tulang punggung yang sudah Rapuh hanya tinggal menunggu saatnya Patah…kemudian hancur berkeping2

    • Sulton kok ngekor ?,

      Sulton abal-abal, ngekor kesekian kali… Kemarin matic nya nambah cc dan klep, srkg sportnya ikutan pake kondom ?

      • Kan udah gua ceritain sejarah setelah PD2 ? saat yahama masih jadi Pabrik pengrajin kayu….Sultoooon udah bikin motor , yang ngekor siapa ?

  18. Selain gara2 Pandemi , gara2 Sinting Delman juga menghasilkan 600 ribuan unit saja ?

    • Sulton abal-abal, ngekor kesekian kali… Kemarin matic nya nambah cc dan klep, srkg sportnya ikutan pake kondom ?

      • Kan udah gua ceritain sejarah setelah PD2 ? saat yahama masih jadi Pabrik pengrajin kayu….Sultoooon udah bikin motor , yang ngekor siapa ?

        • Buat Fby perbanyak minum susu penguat tulang , tulang udah keroposss nunggu waktunya saja dan Boooommmm…. ?

        • Meheheh masih misteri kenapa pcx nambah cc dan klep, sekarang misteri lagi sportnya ikutan pakai kondom ???

          • Betul kan ? Keliatan isi kepala Fby dibawah standar .
            Jawabannya dah jelas dan Gampang yaitu :
            ” untuk mempercepat proses menuju ” Koma yahama ” ?

            Semakin cepat diakuisisi tuh pabrik biru putih oleh si Merah Putih kan semakin baik ?

          • Wkwkwk pake kondom biar mirip R15 dan Vixion yang laris manis dan hoki ?

          • Bener banget ente , udah hoki tuh bisa kejual 1 2 unit sebulan ?

  19. yg bikin suara rantai jadi berisik itu karena lempengan pelindung di gir belakang.

    contoh aja : supra fi gir belakang bawaan ukuran 39 ada lempengan pelindung suara lebih berisik. setelah diganti pake gir belakang milik supra fit ukuran 36 yg polosan, suara rantai lebih senyap.

  20. Yang merasa kolektor rare item dan pemuja garpu dimohonkan partisipasinya untuk bantu beli Byensong FI yang lagi obral kandas. Lumayan bermanfaat sebagai napas buatan untuk XuYing San??? dan menjaga keberlangsungan siaran MotoBiji. Fans Hando, SiJuki dan keliatannya tahun ini DuCita akan berterima kasih??? #prok3x???

  21. Wkwkwkek beha tiarap semua lawan sonwep dan vision, akibat sesembahannya kebanyakan ngekor si ?

  22. Beye ributin kick stater emang motor sebelah…aki soak ndorong,telat ganti oli gerecek,kepanasan ngebul,velg kena lobang geol…komplit

    • Kalau gak ngeributin apapun…itu bukan Fby namanya .
      Fby akan selalu cari2 apa yang bisa melepaskan rasa seseg yang makin tumpuk bertumpuk ( kayak jualan mereka makin menumpuk d gudang ) ?

      Selang Beberapa Minggu dan Bulan kemudian…lahir lagi :

      Cb Vintage
      V160
      Scoopy125
      Adv250
      Adv160 Vtec
      V125 4 klep
      Dan lainnya

      Nah , wajib banyak konsumsi Vitamin berkualitas buat Fby agar selalu bisa bugar memelihara tulang Rahangnya , walau KEROPOS tulang punggung gak bisa lagi diObati ?

  23. Jumat ini ….80 persen respon mang kobay adalah positif buat Cb ini ??

    Sebenarnya 70 persen pun masih oke….secara lawannya masih mangkrak d gudang
    Mueeeehehehehehe ?

  24. 2 tahun kemudian………
    Sebuah motor Jupiter tersandar miring dipinggir jalan . Pengendaranya terlihat begitu lelah memegang botol air mineral yang menyisakan sedikit kekeruhan.
    Dengan langkah gontai dan Nunduk sipengendara tsb menghampiri sebuah warung sambil bertanya pada 3 orang yang lagi menikmati kopi sore mereka.
    Bang om bro , apakah kalian tau alamat ini ? Terdengar jelas Sipengendara mencoba bertanya dengan getarrr suara yang dipaksakan.
    Bang : itu dulu ada sekarang gak tau
    Om : owh itu dulu bangunan biru putih sekarang udah berubah warna merah putih
    Bro : owh itu yahama pak….udah disuntik matot , bapak kalau mau narok besi bekas ( sambil mengarahkan pandangan ke Jupiter ) , tempatnya masih ada…noh kesono gak sampe 1 km .
    Gludaak….jegerrrrrr .. bagai dikejutkan oleh Petir disiang hari , Sipengendara tersedak , tulang dan raganya semakin Lemah mendengar penjelasan 3 orang tsb , Benaknya seakan tak percaya.. tanpa sadar botol plastik air mineral tadipun terlepas dari genggamannya
    Masih terdiam sipengendarapun membalikkan badannya sembari jongkok memungut botol tsb pandangannya seketika menyapu sebuah keindahan yang selama ini belum pernah ia Nikmati , ya….20 meter didepan sana , disebuah Parkiran luas …motor2 tersusun rapi . Sedikit bergegas SiPengendara kembali menghampiri Jupiter dan memboyongnya dengan menuntun ke area parkiran tsb . Sesampainya disana , Jupiter tiba2 rebah Gedubrak….
    Didepannya berbaris rapi
    Hnd A hnd B hnd C hnd D hnd E hnd F hnd G hnd H hnd I hnd J hnd K hnd L hnd M hnd N hnd O hnd P hnd Q hnd R hnd S hnd T hnd U hnd V hnd W hnd X hnd Y hnd Z ?

    Bersambung……

  25. Jaman serba digital emang masih ada orang karyawan /Blogger terima gaji pake amplop?? Setau gua gaji karyawan udah transfer via M Bangking @sonweff lu mau ngebece pinter dikit boy

    • Dia masih pake Burhan sang mbebek karbu. Harap maklum✌️..tapi mungkin ganti Byensong FI bulan ini kalau emang loyal???

  26. Mang ….THR si Sena tetap harus diterimanya tuh…., walau gak sengaja , lebih tepatnya Spontan bilang punya Sebelah Doraemon ?

    Spontan gak dosa doooong ??

Yuk Tinggalin Jejak Lads..