GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ini adalah kisah yang tersisa dari event adu drag test antara All New PCX 160 vs All New NMax di Sentul. Selain adanya Suzuki Address modif yang mampu membuat dua maxi skutik tersebut pontang panting kalang kabut, juga ikutan hadir Honda All New Vario 150 yang aksinya mampu membuat kocar kacir duo skutik besar dan canggih saat diadu drag.. Ini dia video dan kisahnya, Vario 150 vs PCX 160 vs NMax..

Jadi ketika kami (KBY, IWB dan Irwan) hadir di Sentul dengan ditemani juragan Address Ikhsan Jumaris, tim TDR yang dikomandoi oleh om Yudo ternyata hadir juga di tempat, untuk go show mengetes dua skutik garapan TDR Racing, yaitu Honda Vario 150 dan XMax 250.

So, singkat cerita, dalam sela sela sesi drag test antara All New PCX 160 dan All New NMax tersebut, selain ada sesi Suzuki Address modif garapan Ikhsan, juga ada sesi ngetes Honda Vario 150 yang sudah melakukan bore up ke 175cc hasil garapan dari TDR Racing.

Sesi awal sebenarnya sudah dilakukan di pelataran parkir belakang sirkuit Sentul, saat menunggu giliran masuk ke sirkuit. Pada sesi tersebut jokinya bergantian antara KBY dan IWB.. duelnya saat itu adalah All New NMax dengan sang Vario bore up.

Hasilnya? Ya jelas namanya juga modifikasi, NMax besutan KBY kalah oleh IWB yang naik Vario. Begitu juga saat gantian, apalagi, dengan bobot KBY yang lebih ringan 14kg dari IWB (71kg vs 85kg), dari awal sampai akhir gak kekejar, malah di voor juga masih menang Vario wkwkw..

video Vario Ugal..

Nah saat di dalam trek sirkuit, hasilnya pada dasarnya juga sama, kecuali saat IWB telat start, PCX selalu jadi pemenangnya. Untuk mengetahui sebesar apa efek hasil modifikasi TDR, jokinya selalu IWB dengn bobot yang lebih berat. Iya dong, kalau ringan sudah pasti pemenangnya kan..

Saat start benar benar bareng buka gas, maka Vario 175cc dengan joki IWB tersebut pasti di depan.. Tapi jumlah katup (ditambah bobot) juga pengaruh lads.. Vario bore up boleh jadi melesat duluan, tapi PCX pada saat di straight akan menyalipnya di kecepatan 113km/jam..

Well setidaknya memang dapat disimpulkan, untuk dapat mengalahkan PCX 160 dan NMax sekaligus dengan jarak lumayan pada trek sejauh 800-900 meter, Vario memang wajib dimodif hehe. Bagaimana kalau standar? KBY rasa Vario 150 akan tetap ngacir duluan, tapi gakan sejauh saat sudah dimodif.

Adapun hasil modifikasi TDR Racing terhadap All New Vario 150 sesuai informasi yang KBY dapatkan dari om Yudo adalah sbb:

  • Bore up 175cc
  • Blok ceramic
  • Piston forging 62
  • injektor 140
  • Kirian TDR (pulley, roller, mangkok, per CVT, kanvas ganda dll)
  • Selang rem TDR
  • Tuas rem RPD
  • Sisanya standar (knalpot, kanvas rem)

Untuk harga bore up Honda Vario 150 tersebut biaya mesinnya di 2,9 juta (sudah ongkos pasang dan oli Vrroam), belum termasuk kirian yang sekitar 2 jutaan.. Ada yang tertarik bore up Varionya? Kekekeke…

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

27 KOMENTAR

  1. awas jgn salah fokus
    nti yg jadi bahas nmax di kentutin pcx trus di setiap test …. wkwkwk
    ini lagi bahas vario ya

  2. udahlah paling bener tuh vario cuma dijadiin lifestyle scooter yang emang cuma ngejar tampilan aja dibanding performance scooter. percaya deh, kenapa jadiin lifestyle karena yang paling enak buat diajak bonceng pacar ya Vario 🤪 motor-motor gede banyak yg bikin gaenak katanya

  3. jangan lupa mang artikel yg masih tersimpan di folder drafnya
    “hondajet pesawat idola kaum jetset”

  4. itu muffler ori tapi dibobok ya mang? kl belom bisa jadi lebih ngacir lg krn ada tenaga yg ketahan disitu. gaada ahlak juga ni pario. mana tampilannya standar-dar pol. tp kalo lari ngagetin wkwkwk

  5. ###########

    Jangankan vario bore up.

    Lha mio aj bore up aj mudah kok mempecundangi CBR 250 RR dlm adu drag je.

    Wkwkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..