Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Motor sport, sudah gitu model fairing, ditambah kapasitas mesin 250cc, belum lagi silindernya 4! Jangankan yang 4 silinder, yang 2 pun sebenarnya kurang relevan kalau ngomongin irit iritan, apalagi soal konsumsi bbm.. ikan hiu makan tomat!! Wkwkwk.. Tapi namanya sekedar pengen tau, boleh aja dong yekaann?? Nah kalau begitu, seginilah konsumsi BBM Kawasaki Ninja ZX25R 250cc 4 silinder setelah dipakai jalan lebih dari 200km! Cekidot..

Jujur aja kaget juga dengan hasilnya, saat si ZX25R ijo KRT ini ada di tangan, boro boro kepikiran soal konsumsi bbm, meskipun sebenarnya gak susah juga, pira ningali alias cuma tinggal ngintip doang di speedometer, ada fitur AVG alias average rata rata konsumsi bbmnya, yekan..

Jadi kenapa Ninja ZX25R ini sudah bisa didapatkan konsumsi bbm rata ratanya? Memangnya sudah mencapai jarak 100km lebih di tangan Kang Kobay seperti biasanya syarat agar konsumsi bbm kendaraan bisa didapat dengan layak? Jawabannya sudah! Bahkan 200km lebih lads..

Jadi si Hejo ini hari Rabu kemarin plesiran short turing ke Puncak Bogor karena sejak Selasa siang sudah diajak lek Iwan Banaran dan malamnya confirm acara jadi dilakukan. Bertiga aja, KBY, lek Iwb dan Irwan Juraganwp alias Gila Kunters. KBY dan IWB pakai Ninja ZX25R sama sama ijo royo royo kekeke, sementara Irwan pakai KTM 690 Adventure.

Start dari Pekapuran jam 9 lebih, lewat jalan Raya Bogor lah seperti biasa. Ke Puncak cuma mau nikmatin sate PSK aje wkwkkw.. Sampai sana makan, foto foto, pulang lewat Rainbow Hill alias Bukit Pelangi, bikin video review dan pulang deh. Perjalanan berangkat sih bisa dibilang lancar, pulangnya agak kesorean, sudah mulai padat. Tau sendiri jalan Raya Bogor itu panjang beud, berasa gak sampe sampe.. begitu lewat pasar Kramat Jati dan lihat bangunan PGC, beuhh hati berasa plong banget wkwkwk..

KONSUMSI BBM KAWASAKI NINJA ZX25R

Nah sesuai pada foto di bawah ini, tiba di rumah langsung dijepret, diabadikan. Untuk menghitung konsumsi BBM KBY memilih trip B. Jadi sejak motor diterima, sudah berjalan 226,7 kilometer, sudah sangat sahih untuk mengintip AVG-nya. Karena belum tau setting menjadi km/liter yasudah dibiarkan saja apa adanya.

Dari perhitungan di atas, maka konsumsi BBM Kawasaki Ninja ZX250R 250 4 silinder tersebut di dapatkan 1 liter untuk 21,73 kilometer, itungannya irit! Irit untuk sebuah motor 4 silinder lads.. Dengan tenaga 50-51ps dan torsi serta tenaga yang cenderung bermain di kitiran atas, ya masih sangat masuk akal. Makanya KBY berani bilang irit. Moge mini ini juga sering dipake jalan jalan ama si Sulung.

Ah makenya cuma 40-60 paling kenceng 80km/jam kali waktu ke Puncak… wwkwkw.. kapan sampenya maliiihh kalau beneran segitu mah.. Nah minggu depan giliran KBY ngantor, dicoba murni dipakai harian ngantor deh, sama saja atau lebih boros atau jangan jangan bisa lebih irit? Stay tune yes..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

27 KOMENTAR

  1. Gokil AVG nya sampe 21 kpl, lah MT25 saya yg cungkring standar tingting gitu aja cuma dapet 19 kpl haha

  2. Mang, satuannya sengaja di-setting L/100km ya..?
    Kalau yang saya, satuannya udah langsung km/L. Males harus bawa bawa kalkukator buat konversi LOL

    • Kalau tol to tol gw percaya Ayla segitu, dalem kota gakan lah kecuali bener bener lancar terus menerus, kecepatan bisa dijaga 50-60 konstan, kaki kanan sekolah, plus manual kekekeke

  3. Lumayan irit ya ZX25R, saya tiap hari kerja PP 90km pakai R25 lewat Cinere dan jalan raya Bogor juga, kalau di geber kisaran 24km/liter, kalau dibawa halus bisa 28km/liter

    • Itu juga irit itungannya.. 1:24, Zeref maen di 1:22-23 tapi jaraknya termasuk pendek sih jadi gak pernah pelan biar cepet sampe wkwkw cuma 10 kiloan

  4. @Mang Kobay
    Oiya maaf, paragraf atasnya kelewat, wkwkwk
    Tega amat dealernya ya, ga di-setting dulu ke km/L

  5. Bay, iwb bahaya tuh bawa nya,..nyalip dr kiri dan udah sempit..gw ngeri aja kepleset aspal indo yg sama bahu jalan bisa di bikinin tangga..

    GA ADA DI NEGARA LAEN ..kecuali negara dunia ke 3 🤭

  6. wiw… gak jauh beda sama er6 harian ane yg biasa 22kmpl dalkot atau 27kmpl turing AKAP.

    bedanya zx25r enteng n lincah, er6 berat kek bawa kebo. wkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..