Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Bersamaan dengan perilisan Kymco X-Town 250i di dealer baru Kymco di daerah Cipete Jakarta Selatan pada hari ini tanggal 11 Juli 2020, Kymco Indonesia juga sekaligus memperkenalkan Basic Scooter atau dapat dikatakan skutik entry level mereka berkapasitas 125cc, Kymco GP125 Indonesia. Sebagai skutik dasar, apa sih kelebihan sang GP 125cc yang konon laris manis di negeri asalnya yakni Taiwan ini? Berikut harga, fitur dan spesifikasi yang diusungnya.. Kuy kepoin

KYMCO GP125 – SAATNYA NOSTALGIA!

Salah satu tujuan hadirnya si GP125 ini di Indonesia adalah nostalgia lads! Dengan desain Khas KYMCO tahun 2000an, Kymco mencoba bernostalgia dengan banyak pengguna scooter Kymco pada saat itu.

baca: Kymco GP125 Terciduk Di Bali!

KYMCO GP 125, menggunakan turunan mesin dari Kymco Scooter Trend 125 yang dipasarkan pada tahun 2000an – tentu dengan segala pembaharuan agar sesuai dengan era modern saat ini. Seperti sudah diketahui, Kymco Trend 125 sudah pernah monorehkan prestasi dan membuat Rekor Muri. Rekor Muri 100 Jam Nonstop Jakarta – Bali sepanjang + 3100km tanpa mematikan mesin, baik saat isi bensin dan melakukan penyebrangan menggunakan kapal Feri menuju ke Pulau Dewata Bali.

FITUR KYMCO GP125

Karena alasan inilah, Kymco menghadirkan produk serupa dengan pembaruan pada sektor sistem pembakaran yang sudah menggunakan sistem injeksi. Dengan desain yang lebih sporty dengan tidak meninggalkan rasa berkendara khas Kymco. Meski desainnya khas ala skutik Kymco lawas, namun untuk memenuhi kebutuhan pengendara di jaman sekarang, Kymco GP 125 dilengkapi dengan fitur modern kekinian seperti charger USB, speedometer digital dengan tachometer, laci depan yang klasik dan dek rata khas Kymco.

power chargernya sudah USB, gak perlu beli lagi socket tambahan – plus penutup jadi aman dari air

Deknya juga punya kelebihan lain, tak sekedar rata, namun di bagian ujungnya melengkung membuat kaki pengendara bisa selonjoran juga lads.. santuyyy.. Dek ratanya di sisi lain di klaim mampu menampung 1 galon air mineral.. lumayan thooo??

Handling dan kestabilan bekendara didapatkan dari Ban dengan Velg Rim 10. Unik, laiknya Vespa LX series. Dengan banyak keunggulan pada velg rim kecil ini, konsumen mempunyai banyak keuntungan, yaitu kestabilan handling yang sangat baik untuk berkendara harian menembus kemacetan Ibukota. Ini akan KBY buktikan, insyaa Allah Kymco sudah approve permohonan peminjaman unit tes si GP125 ini.

Walaupun di desain untuk perkotaan, Kymco GP125 siap membawamu melesat jauh dengan bagasi penyimpanan yang cukup besar dan dilengkapi tanki bensin dengan kapsitas 4,5liter. Menarik! Oia lampu remnya juga sudah LED loh, setidaknya terlihat keren dan modern dari belakang..

MENANTANG YANG BERANI TAMPIL BEDA

Saat KBY bertanya ke forum, kira kira bermain di kelas apa dan target marketnya siapa si Kymco GP125 ini, jawabannya sangat menantang lads. GP 125 akan bermain di kelas 125cc, tentu lah ya, sesuai dengan kapasitas mesinnya. Namun dengan cukup banyaknya produk yang tampil di kelas ini, apa yang kira kira dapat dilakukan?

Skutik dengan bentuk nyentrik dan khas seperti GP125 ini tentunya akan menimbulkan dua hal, love or hate it. Kymco menantang mereka – generasi pemberontak (dalam arti positif), yaitu mereka yang ogah sama dengan orang lain, selalu ingin tampil beda tanpa peduli ucapan yang lain dan memiliki karakter tersendiri. Dare to be different!

Memang gakan banyak, tapi “kaum” seperti ini gak sedikit juga loh, dan itu target pasarnya Kymco. Asik juga ya, kata katanya seakan jadi motivasi, bikin orang – terutama yang berjiwa muda tertarik kkekeke.. On second thought, desainnya memang nyentrik sih.. hmmm..

HARGA KYMCO GP125 INDONESIA

KYMCO GP125 dijual dengan harga resmi Rp. 21,5 Juta On The Road Jakarta dan sudah tersedia pada bulan Juli 2020. Gak murah juga sih, tapi namanya juga barang CKD, harganya masih masuk akal sih sebenarnya.

Kymco GP125 memiliki dua pilihan warna, Black Golden Brown dan Pearly White. Harusnya sih gak cuma dua warna, justru kelas nyentrik gini kudu dikasih warna berani!! Setuju gak lads? Kymco berjanji akan memantau demand konsumen, jika memang warna lain banyak yang mau, katanya akan menyusul lads.

SPESIFIKASI KYMCO GP 125

MESIN

Tipe Mesin 125cc, SOHC, FI
Diameter x Langkah ø52,4 x 57,8mm
Maks. Tenaga Mesin 6,51 kW (8.86ps) @8500rpm
Maks. Torsi Mesin 9,1 Nm @6500rpm
Sistem Pendingin Berpendingin Udara

DIMENSI
Panjang 1790 x 690 x 1100mm
Jarak ke Tanah 105mm
Berat Kosong 106Kg
Kapasaitas Tanki Bahan Bakar 4,5liter
RANGKA
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm
Ban Depan Tubeless 3,50-10
Ban Belakang Tubeless 3,50-10
Rem Depan Single Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake

Dari spesifikasi di atas, sebenarnya si GP125 ini lebih cocok melawan Yamaha 125 non VVA series yang dimiliki oleh beberapa jejeran produk Yamaha antara lain; Mio series, Fino, X-Ride, Freego dan Soul GT.

Tapi melihat dari sisi keunikan desain, tepatnya bisa beradu langsung dengan Soul GT AKS, begitu juga dari sisi fitur, keduanya saling mengalahkan..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

40 KOMENTAR

  1. Kelas 125 CC bisa selonjoran 👍👍👍 soalnya si Lexy apalagi si Vario kagak bisa begituhhhh…. Tambah Tachometer 👍👍👍

  2. Kalo dulu kymco adalah motor mahal dengan kualitas body plastic ember yg sebenarnya..gampang buluk gampang pecah. g tau kalo sekarang…

  3. wah klo udh berumur pasti udh kendor … cuma di sanggah sm yg kenceng2 aja jadi keliatan bulet …

  4. Lampu depannya masih bohlam ya mang?
    Dan ngisi bensin ya harus buka jok dulu, hilang ciri khas kymco-nya

  5. lah isi bengsin harus buka jok? kayanya ga bisa ngeracunin bokap deh ni . . .
    padahal fitur isi bensin di dek depan point plus banget, yang pasti ni bagasi jadi kecil gara2 sharing sama bensin, dan kalo dari kliatannya fitur gesrot poldur nya masih ada tuh . . .

  6. Roda di Indonesia termasuk dki 10inch nyaman jk jalan alus …..menyiksa jk jalan acak kadut poldur n bumpy blm lobang mengancam ….pikir yg matang jg berharap jalan berubah

  7. Bukannya tergantung suspensi nya juga bro, ring 14 klo suspensinya keras kena aspal tambalan saja kagak enak.

  8. Mang … request dong

    nanti pas lagi dapat pinjaman GP 125 buat di test harian, ajak lah temen2 penggemar Kymco buat komparasi old kymco nya dengan si GP 125 ini … terutama yg type Trend SR SE yang spidometer nya juga sudah digital – biar head to head fitur dan terutama kenyamanan hehehehe

  9. Ganti dek Trend SR, sekalian tangki bensin, selang-selang dan pompanya, bagasi, kunci kontak.. kwkwkwk..

  10. Jadi ingat pontang-panting usaha dapetin SR, variator, Hit Clutch, Bell clutch DrP.. kwkwkwk..

  11. SR dipake sodara, katanya enak buat ngebut.. xixixi..
    Jadi pengen ternak lagi.. 🤣🤣🤣

Yuk Tinggalin Jejak Lads..