Kobayogas.Com – Hola lads salam geberrr.. Memang gregetan kalau motor baru yang dimiliki sudah memiliki masalah, seperti Yamaha Aerox 155 VVA ini, ada bunyi krek krek dan srek srek dari arah CVT dan shock breaker belakang.. Sebanrnya apa masalahnya dan apa solusinya?

Dear Mang Kobay

Assalamualaikum kang,ini saya ada uneg-uneg masalah yg ada di Yamaha Aerox standar saya,ini ada bunyi Krek-Krek d sekitar area Beltnya jika di pakai boncengan apalagi yg d bonceng ukurannya jumbo,padahal di Yamaha nmax sama GT 125 saya tidak ada bunyi seperti itu. Mohon pencerahannya apa yang harus saya lakukan? Kemarin sudah saya bawa BERES Yamaha masalah tidak kunjung selesai dan sampai sekarang masih belum teratasi.

Saya sertakan gambar pas di BERES Yamaha, terlihat Belt akan stabil d kecepatan tinggi,dan pada kecepatan rendah Belt cenderung gantung gak stabil

Kemungkinan menurut kang Kobay apanya yg rusak ya???Atau temen2 bikers bisa bantu sharing-sharing pengalaman dengan masalah seperti itu.

Trims. Yoger ( FBH dan FBY ).

Di atas adalah kutipan email dari masbro Yoger asal Pasuruan Jatim yang menanyakan seputar solusi dari masalah yang mendera Yamaha Aerox 155 VVA baru tipe standar berwarna hitam miliknya. Tentu permasalahan ini sudah dibawa ke tempat yang seharusnya yaitu bengkel resmi dong..

Menurut info beliau, sang skutik terbaru 155cc Yamaha tersebut di beli bulan Maret 2017 lalu dan sementara ini sudah dibawa ke dealer Yamaha tempatnya membeli, Sentral Yamaha Pasuruan Jatim namun hingga saat ini permasalahan Yamaha Aerox 155 berbunyi krek krek dari CVT tersebut belum mendapatkan jawaban yang pasti.. Nah mungkin dari teman teman yang memiliki permasalah serupa bisa memberikan solusi kepada masbro Yoger ini?

CVT sudah tes jalan

BUNYI SREK SREK

Nah ada satu lagi yang juga jadi trending topic di grup Yamaha Aerox 155 Indonesia, yaitu hadirnya bunyi yang mirip dengan kasus Aerox 155 miliki bro Yoger…Kalau Aerox 155 bro Yoger berbunyi krek krek, yang rame di grup facebook tersebut adalah srek srek.. Apakah kasusnya sebenarnya sama? Bisa jadi..

Kayaknya soal masalah suara krek krek atau srek srek ini masih simpang siur, ada yang percaya dari CVT-nya namun ada juga yang bilang dari shocknya.. Soalnya ada yang ganti shock dan selesai bunyi bunyi tersebut.. Shock Aerox 155 memang terlihat kecil dibandingkan dimensinya yang masif.. tapi seharusnya sudah dihitung lah oleh pabrikan..

bawa ke beres, gratissss jangan bongkar sendiri kecuali lads mekanik 😀

Entah mana yang paling akurat, karena kalau soal suara kudu mendengarkan langsung.. Bunyi srek srek yang seakan gesekan antara ban dengan spakbor tersebut juga dialami oleh sejumlah pemilik Yamaha NMax, misalnya teman kantor KBY.. kalau si Frozen sih amaaann.. Nah mungkin dari lads ada yang sudah fasih mengatasi kedua masalah yang sepertinya disebabkan satu hal tersebut.. Mangga dishare lads!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

147 KOMENTAR

  1. mesin plek podo karo nmax, masalah nomor 1 ya di cvt. Mur jelek. solusinya ganti mur pakai mur as depan m12 seukuran mur as depannya vixion. biar mur pully depan gak gampang kendor.
    kalau kendor peyang tuh..

  2. Bentar lagi orang pasuruan didatangi abidin, dibuatkan surat perjanjian dan disuruh minta maav.
    Catat omongan saya

  3. Realnya dilapangan
    Orang pasuruan didatangi, dikaseh uang jajan dan uang kopi. Dengan catatan, harus mau minta maav, karena …..

  4. Kalau aku jadi orang pasuruan, duit saya terima. Tapi gk mau minta maav. Pabrikan yg salah.. Kita orang yg minta maav. Sehat din, abidin ?

  5. Akhirnya lapor juga ke bloger nasional dia, solusinya tuker tambah ke VARIAN yg paling tinggi, kayaknya jarang bermasalah.

  6. Besok tak coba ganti shock yg agak keras/stiff kayak punya nmax atau X-Ride, mumpung ada shocknya d rumah,jika bunyi nya ilang berarti shock e yg harus jadi perhatian buat Yamaha karena tidak mampu nahan beban berat kayaknya sehingga cvt nya gak kuat narik. Dan rumah cvt untuk aerox 155 kurang besar sedikit d banding nmax.

  7. Sebentar lagi mang kobay disms abidin.
    Abidini : brp ongkos menghapus artikelmu?
    Kobay: wani piro?
    Abidini: minta brp ?
    Kobay : sorry, kami blogger ternetral se indonesia raya

    • Indo bro…pokoknya murah…mau honda mau yamaha mau suzuki..sama aja..coba aja naik cbr 150 thailand vs cbr 150 ahm…dr build qualiti beda…dari geter dr mesin ke body beda…kalo ada yg punya coba naik mio fino indonesia vs mio fino yamaha thailand…beda bro..secara harga juga beda..indo bro..surga dunia bajakan dan murah2..i love my country.

    • Indo bro…pokoknya murah…mau honda mau yamaha mau suzuki..sama aja..coba aja naik cbr 150 thailand vs cbr 150 ahm…dr build quality beda…dari geter dr mesin ke body beda…kalo ada yg punya coba naik mio fino indonesia vs mio fino yamaha thailand…beda bro..secara harga juga beda..indo bro..surga dunia bajakan dan murah2..i love my country.

      • Ga usah jauh2 ngliat getaran mesin, lha cat motornya tman skantor yg shari2 bw cbr thai dan satunya cbr k45 kliatan yg mana masih kinclong dan burem..pdhl usianya beda 4 tahun lho..harga produk cbu emang mahal,tp kualitasnya wahid

  8. Lah bukanny udah wara wiri di tes dalam kondisi real yaitu “jalanan”?? Kan ini yg jd kebanggan FB yg ono…
    Ap pas lg tes di “jalanan” mslh ini ga muncul??

  9. Anehh ya padahal udah di tes jlan ribuan km
    Terus testernya ngapaiin ajaa ….?
    Bisa ngrasain gk sihh tu testernya.
    Apa karena sudah di tes terus hasilnya terlalu bagus kemudian pada versi massal di downgrade
    Haaddeehhhh… Sehat tuh yamaha

    • Mungkin tujuan utama dari test jalan raya ala YIMM tersebut sebenernya bukan untuk ngetes motor, tapi tujuan utamanya adalah untuk alasan marketing, semacam trik untuk “menyebar” spyshot, mengumpulkan kesan dan pendapat dari calon customer / potensial buyer terhadap motor baru tersebut, serta diharapkan mampu menahan keinginan potensial buyer (yang punya Dana – bukan yg sekedar jasjesjos tp ga beli) untuk membeli motor lain / motor kompetitor.
      Ambil contoh aja kasus spyshot New Vixion “Modipan SPBU” yg sebelumnya muncul bertahap dan bertubi-tubi bak direncanakan yang kemudian hilang begitu aja semenjak banyak muncul komen negatif.

      #soktau

    • klo di TV pas masih diiklankan ama Lorenzo, dengernya sih gini:
      Yamaha motornya Yamalu-Be*linya

      #justkiddingbro

  10. Jadi inget kayak kasus di soul gt dlu. Model keren pada saat itu tapi yaitu bnyak masalah. Meskipun basic sama dengan mio j.

  11. Motor aerox ane juga bersuara…..tp ketika mesin nyala….:p kayaknya sih terlalu sensitif pemiliknya…biarin aje suaranya sampe mana punya efek samping…

  12. Paling ban gesek ama spatbor secara tu ban guede bangets.

    Pasti bunyi srek… srek… duar kalo lagi jalan.

  13. Dulu saya pernah ngalami tapi di motor NMax. Kalau buat boncengan terus ngayun bunyi srek srek gitu. Begitu saya ganti shock breakernya dah hilang tu bunyi2. Padahal gak nampak ada yang salah sama shock breaker.

  14. Ni motor sliweran di daerahku kenceng banget bikin naksir.hihi..
    Kok kayaknya hanya kendala roda sih bro. Secara roda gdhe bgt pas aq lihat langsung coba dicek.

  15. Ijin sharing kang… Saya juga pengguna Aerox 155 S Ver., kebetulan saya juga mengalami masalah tsb, dan muncul waktu gas saya tahan pada kecepatan sekitar 25-35 kpj. Saya sudah cek juga, keliatannya bukan dari suspensinya, karena saya sudah tes bonceng dan diajrut2in gak bunyi apa2 di berbagai kecepatan sampai 50 kpj.

    Berdasarkan pengalaman waktu pake Vario 125 saya dulu, kemungkinan ada di berat rollernya. Waktu itu Vario saya ganti rollernya yang lebih ringan, muncul bunyi grek2 gitu dan saya buka covernya emang persis seperti komen diatas, beltnya seperti bergetar agar kendor waktu saya tahan gas diputaran bawah, sepertinya kurang menjepit beltnya.. Akhirnya saya ganti lagi rollernya yang lebih berat dikit, masalah itu sudah hilang.

    Kalo tidak ada halangan, rencana hari sabtu, akan saya coba riset ganti rollernya Aerox 155. Cuman belum tahu, berat roller standarnya berapa ya…???
    Semoga masalahnya terselesaikan. IMHO, thanks

    • Tul gan,ini kalo di pakai pas santai antara 20-35 Kpj akan terasa bunyi nya,kalau di atas itu 40 kok keatas tidak akan bunyi meski d pakai boncengan.

    • Tul gan,ini kalo di pakai pas santai antara 20-35 Kpj akan terasa bunyi nya,kalau di atas itu 40 kok keatas tidak akan bunyi meski d pakai boncengan. Dan ternyata masalah nya sama ya he-he-he. PR buat Yamaha jangan sampai barang bagus jadi blunder.

      • ane jga pengguna yamaha aerox 155 ver S, ternyata bener ditahan di 20-35 kpjnya ada bunyi sreek sreek dan ketika hantam lobang atau permukaan jalan ga rata dan polisi tiudr bunyi jedug jeduh seolah mentok keatasa,tp setelah saya ganti shock type yss masalah bunyi srek srek td sudah hilang, namun bunyi jedug ktika ada permukaan ga rata trsbt masih ada

  16. Saya pemilik aerox 155 type R yg shock belakangnya ada tabung gold nya. Sudah 3 minggu tidak ada keluhan sama sekali buat jalan di segala medan. Yg pada ngeluh begini adalah para pemilik type S dan standart. Menurut opini sy yamaha sebaiknya keluarin aerox S, R maupun standart semua pakai shock tabung kayak punya R saja. Tampak lebih eye catching dan match dg body nya yg sporty.. dan terbukti zero complaint…. salam

    • Sudah dicoba dipanteng kecepatan 25-35 kpj dan goncengan bro…??? Klo ga bunyi sreg2 berarti problemnya di suspensinya dan bukan di daerah CVT-nya… thanks

      • Pasti sudah dong.. boncengin anak ngantar sekolah juga. Aman. Saya punya nmax juga..Aerox lebih enak dr nmax saya malah..

  17. Yang punya motor sepertinya minta pendapat kang kobay. Baik secara penyebab dan juga solusi. Karena sipenanya mengaggap kang kobay lebih mengerti motor :-)…

  18. Iya. Aerox saya februari/indent OL. Kalo dipake boncengan kadang ada sreg2..kyk roda nempel slebor.. tp blum tau apa. Sdh pemakaian 1500km agak brasa hilang tuh srek2nya..haha gak tau knp. Moga aja gak muncul lagi.. bikin dag dig dug.. tapi Kalo dipake dewe silent broo.. aluusss

  19. Permasalahan sama dengan NMax teman satu kantor saya.. Bunyi srek-srek di kecepatan rendah. Kalau ngebut malah hilang. Dibawa ke dealer Yamaha terbesar di kota Jember malah dibilangin itu tandanya VVA sedang bekerja. Wadoh piye.. ngawur tenan. Dari baru sampai sekarang tidak bisa beres masalahnya. Teman saya sudah bosan tanya-tanya ke bengkel resmi. Pakai saja lah.. yang penting motornya jalan. Kasiaan..

  20. Kasihan amat yg beli motor itu ya, duit dah keluar banyak malah direpotkan. Nanti disuruh minta maaf lagi ke pabriknya.

  21. semoga lekas cepat teratasi keluhannya ane pakai nmax jarang bunyi greg2 apa srek2 dikecepatan rendah hanya shocknya aja yg keras. semoga tidak buyi cit2 seperti mio

  22. Hmm.. kalau grek-grek mungkin bener kata yg lain, coba cek roller pulley dpn atau bisa jg per- pulley secondary. Kalau srek-srek itu bener ditulisanny Mang, kayakny emg dr shock tp muncul kadang2 doang…
    Btw Mang kobay, kayaknye yg komen pada ngelebar tuuh hehe

  23. Waaahhh sekarang nyerang Aerox, sebelumnya sudah nyerang All New R15,
    Makin seru nih perang informasi antara kubu, kita simak aja saling serang ini.

    • Mang kobay gak nyerang aerox loh, itu juga ada narasumber dari konsumen, kayak gitu apa juga nyerang?????

    • Justru ini info bagus buat Yamaha, buat YIMM. Biar ada perbaikan bro! Karena mang kobay gak punya no kontak Abidin ya disampaikan lewat blog biar langsung ditangani. Diindonesia perlindungan konsumen kurang pabrikan selalu benar. Biasanya pabrikan mau dengar kalo sudah masuk ranah media. Lewat surat pembaca seperti artikel ini.

  24. Fby yang dulu jelek2in produk ahm klothok2 mana ya?? Tuh terbukti produk yamaha gak lebih bagus dari ahm, cuma mungkin bug2 yang lain gak ke ekspos aja karena fby terlalu loyal ama majikannya. AHM sama aja ma yimm sama ada busuknya, cuma mau dikata apa juga mesin standar lebih durable ahm, yimm punya cuma menang kosmetik, mio m3 tuh dah banyak yang nyari bandul+stang piston, padahal umur juga baru berapa tahun. Coba yang rusak mesin mbit, rame dah di dunia perbloggeran,tapi karena mio m3 jadi ya aman lah, heran sama pola pikir fby, kalau ada kelemahan ahm, eksposlah sebanyak-banyaknya, giliran kelemahan yimm tutupi serapet2nya.

    • Mngkin karna mbit motor paling laku bro. Klo mio m3 biarpn d britain jg kg ad yng perduli soalnya yng beli jarang.
      Mungkin sih yah… ?

    • Apaan mbeat bagus.,asli bikin kantong jebolll motor rusak mulu.,kalo mau bayarin noh motor ane, body masih muluss mesin bosok.,dandan mulu.,tahun 2014 bln 9.,

      • Njir ayan nih fby, emang saya bilang mbit bagus?? Cuma aneh aja kalau emang mbit ndak bagus kok penggunanya tenang2 aja ya? Ya mungkin gak separah skutik kecil yimm kali ya, 1st mover yang gatot, xixixi

  25. Berita Keren om Kobay! Terus menuljs fakta KAMI Siap mendampingi mu jika digugat atau bang Kobay dimasukan penjara!

  26. Pas posting pengalaman sklian sama photo kertas permintaan maafnya yg udh dibuat sndiri, jd ntar ga perlu didatengin tamu lagi, lumayan kan hemat kopi 2 gelas

  27. ini nih malesnya beli motor yamaho. harga premium kwalitas abal-abal. harga segitu ga usah komplen kalo ada masalah. r25 saja sampe kena recall 2x kok :p cemen bin cengeng nih buyer.

  28. Memang begitu mungkin model motornya. Diterima saja, bawa motornya pakai earphone dengerin musik sambil ngebut dan hajar lubang. Supaya sekalian dihancurin, tanggung amat.
    Ini namanya real user experience. Penting selain test ride/review.

  29. klo saya pgn beli bnyinya ga “SREG SREG” duitnya kurang
    klo CBR 250 gmn kang kobay ada masalah ngga nih
    kynya penjualanya biasa aja

  30. Maaf cuma mau share juga , motor saya aerok155 type R bulan maret ini, juga sama ada bunyi krek krek nya dari sebelah kiri , dan bunyi ini juga ada klau pas saya lagi boncengan saja dan saat rpm rendah saja, tpi klau sudah jalan diatas 30km/jam bunyi nya hilang.kemarin udah dibawa ke beres yamaha sudah bongkar cvt nya juga tpi tetep masih bunyi nya , besok saya mau bawa lagi ke beres yamaha karena montir nya bilang kl masih bunyi bawa balik ke beres lagi.

  31. ROLLER PULLEY ganti TDR, lebih ringan, masalah bunyi di cvt ilang, kalo masalah nya kayak kasus xeon, punya ku sembuh

  32. Hal-hal seperti inilah yg jadi pertimbangan buat saya ngambil motor baru. Sy lebih baik nunggu review2 di blog atau media lain. Rata2 produk baru suka ada masalah, dan ternyata benar ada masalah.
    Pernah punya pengalaman ngambil motor keluaran baru, ada masalah pada mesin, bolak2 balik ke bengkel resmi, tp tidak menyelesaikan masalah. Sampe ganti part juga tetap sama aja.

  33. klo dari pengalaman ane,cvt itu mang,sama kaya masalah di n-max.di bdg aerox 155 juga udah ada yg masalah,solusinya bearing2 diganti tdr,per cvt pke vario 125,trus bersih2 sana sini sama roller juga diganti,beres masalahnya.udah.just share

  34. hmm punya ane sdh 1 bln pas.. km 600an.. sunyi senyap baik sendirian ato boncengan anak bini.. ga ada bunyi aneh aneh.. aerox 155 std pke pertamax.. dulu ex. vario 150 yg grek grek dr baru.. mungkin semua merk tiap produk baru.. pasti ada aja keluhan. Jadi ya komplain aja.. ke beres.. mdh2n segera teratasi.. gimana lg

  35. Tadi siang Saya coba pakai shock ORI nmax,jadi enak dan gejala bunyi kayak e hilang tapi jadi agak nungging,cuma ini lagi under investigasi apa memang shock breaker yg jadi biang kerok atau ada masalah d tempat lainnya.

  36. Saya punya Aerox R kok CVT nya bergemuruh ya om? Sama rada loyo tarikan tengahnya…
    Apa jangan” krn terlalu jahat ngereyen? Lha wong baru 2 hari dari dealer udah ta bawa naik ke gn. Merbabu, hari ke 4 naik ke gn. Lawu wkwkwk…
    Sekadar info, saya tinggal di Solo Kota

  37. sepertinya dari produksi yang ribuan,beberapa persen ada yang defect, punya ane sudah jalan hampir 1 bulan fine aja, aerox STANDAR wrn hitam, contoh paling baru kaca retak di si kembar calsig, toh jga ga semua unit seperti itu. Masa garansi di kembalikan ke Beres aja, Yamaha pabrikan besar kok, TIDAK ANTI YANG NAMANYA TANGGUNG JAWAB PRODUK KALAU BERMASALAH

    • Kalo dalam dunia produksi kalo ada 1 defect/NG yang lolos pemeriksaan QC biasanya dan seharusnya kalo pabrikan yang menghargai konsumen dan mengedepankan kualitas akan melakukan Recall ataupun observasi ke product bersangkutan (khususnya product bermasalah yang terdeteksi). Yang jadi masalah negara kita ini aneh. Ketika ada Recall bukannya malah senang yang terjadi malah jadi media bullying dan black campaign dari kompetitor. Sehingga pabrikan malah menjadi enggan takut jatuh namanya. Harusnya pabrikan melakukan sosialisasi apa itu recall! Karena selama ini mindset di negeri ini racall berarti product GAGAL.

  38. Punya saya type R juga ada bunyi krek krek kalau buat boncengan juga , bunyi hanya ada saat Rpm rendah…

  39. kalau menurut saya sih periksa di 1 titik dulu dan dicoba, kalau masih bunyi, coba lagi di titik kerusakan yang lain. Saya juga pengguna matic yamaha, yaitu MIO sporty, kalau ada kerusakan saya gak langsung bawa kebengkel tetapi saya periksa sendiri dimana titik kerusakannya, kalau sudah dapat baru saya share ke bengkel untuk di perbaiki. Maaf saya bukan mekanik. 🙂

  40. Agak bingung jg sih.. mosok krn skok?? Prasaan kyk di dlm rmh cvt deh.. tapi gak tau juga.. temen2 yg sdh punya solusi di syare disini ya. Suwun. Jd Parno..dulu pernah pake V..tau2 suaranya kasar pol..elah..baja pengikat bearing di gardan protol..kegilas gigi gardan.. wiisss genti bearing_juaall. Bearingnya made in China man.

  41. Sepertinya ini bukan masalah serang menyerang branding tertentu, dan tolong di hargailah keluhan konsumen yg sudah terlanjur beli yamaha aerox.. ini keluhan konsumen tentang motor yamaha aerox, krn sy juga punya keluhan yg samadi aerox type standar kalau di pakai boncengan kecepatan 30 – 40km/j dijalan berombak..
    Kalau ada yg sudah ganti shock y*s , c*n , dll yg versi tabung atas,mohon reviewnya, apa masih ada gesekan krekk.krekk..
    Trims..

  42. Motor ane juga sama bunyi srek2 juga di saat lari km 30-35 aerok type S, udah di bawa ke benkel resminya di bonkar semua cvt bahkan di ganti juga ma yg baru semua masih netep juga bunyi srek2 sampai-sampai bikin surat klaem ke pabrik,kta pihak diler bilangnya motor mau di bawa ke pabrik,begitu dari pabrik selama 2 minggu motor pulangtu ane ambil tapy penyakitnya ga sembuh juga masih bunyi srek2 malah makin kenceng lagi bunyinya?aneh masa 2 minggu di pabrik masih rusak bunyi2 juga?

  43. Motor ane juga sama bunyi srek2 juga di saat lari km 30-35 aerok type S, udah di bawa ke benkel resminya di bonkar semua cvt bahkan di ganti juga ma yg baru semua masih netep juga bunyi srek2 sampai-sampai bikin surat klaem ke pabrik,kta pihak diler bilangnya motor mau di bawa ke pabrik,begitu dari pabrik selama 2 minggu motor pulangtu ane ambil tapy penyakitnya ga sembuh juga masih bunyi srek2 malah makin kenceng lagi bunyinya?aneh masa 2 minggu di pabrik masih rusak bunyi2 juga?

  44. Sama juga nih, aerox 155 standar beli 25 April 2017, kalo pelan dan boncengan kadang bunyi srek srek, Pada service pertama (24/05/2017) komplain, trus ama mekanik di bagian cvt dibongkar habis dan dibersihkan (tindakan lain saya pas tidak melihat).
    Setelah itu saya coba buat jalan pelan dan boncengan ama anak dan istri (75kg+10kg+50kg) masih bunyi srek srek sekali cuma sekarang jauh lebih halus bunyi srek nya (muter kampung kurleb 5 km an)

  45. Saya punya aerox seri S kalo boncengan dan langgar lobang kecil aja bunyi jdhak/jdhok belum ada sebulan,udah dilaporin ke dealer,tp tak ada tanggapan. rencana mau dibalikin aja wong kredit kok ,belom pernah bayar lagi kalo yamaha gak mau tg jawab

  46. Saya pengguna aerox 155 tipe S dengan masalah yg sama. Dibawa ke service resmi yamaha kata mekanik shockbreker diganti aja. Ayunannya terlalu lembut saat boncengan kemudian mengayun bbrp part didlm cvt bisa saja roller pulley nyangkut. Itu pendapat saya sih, bukan mekanik juga soalnx.

  47. Permasalahan Ya maha aerox 155, sy persis masalahnya yang dirasakan bung yoger, saya beli aerox standar baru 2 bulan pake bunyi krek krek, di dalam mesinya
    Setelah 3 bulan pake malah ancur mesinya gak bisa jalan.
    Sekarang mesinya sdh di bongkar sama bengkel resmi Ya maha. Di pondok bambu Jaktim.
    Nunggu perbaikan claim 1,bulan dan saya juga yang rugi karena kondisi masih kredit.

  48. Lgian aerox ngambil basis mesin dan komponen bnyk dr nmax, ud bnyk ug share kl dr gen nMax ud bnyk keluhannya, mulai bearing, cvt smpe shock sekeras batu, ud bnyk yg bahas dan komplain, tp YIMM seakan ya cm tutup mata, ga peduli yg pnting dagangan laris, nah problem blm kelar tuh mesin dan komponen di templokin ke aerox, ya wasallam dahhh

  49. Nah masalah suara sreeekkk sreekk srekkk yg muncul dr shock, lucu bgt pd nyaranin ganti shock aftermarket, bukan masalah beli shock aftetmarketnya, masalahnya adl komponen yg dijual/dibawa dr pabrikan seakan ga lolos QC, hrsnya motor baru keluar paling enggak bs bkin nyaman, bukan dibuat nyaman dgn hrs kluarin uang lg utk ganti part aftermarket. Entahlah yg jelas kapok dah beli yamaAP

  50. PunYa saya type s sampai saat ini blm ada keluhan bahkan yg kata nya bunyi krek2 di shok nya juga engga..

  51. Sempet kirim email ke YIMM CONTACT CENTER, tentang keluhan bunyi di shock aerox ane, jawabannya bikin kesel, nih isi emailnya:

    Selamat Sore Bapak Angga,

    Kami sampaikan terima kasih atas apresiasi anda terhadap produk Yamaha.
    Menanggapi pertanyaan dari Bapak Angga, Mengenai pengantian claim shock Aerox, sebagai informasi perbedaan spesifikasi suspensi belakang pada produk Yamaha Aerox 155 terbaru, memang dalam hal ini untuk Shock belakang Aerox Graphic terbaru sedikit berbeda dengan Aerox Graphic Lama. Aerox 155 Graphic baru adalah model refreshment terbaru.

    Untuk claim penggantian suspensi belakang Yamaha Aerox yang lama dengan suspensi belakang Aerox yang baru, mohon maafnya tidak bisa dilakukan dikarenakan untuk Aerox yang lama shock belakang masih mengikuti spesifikasi Aerox Graphic lama.

    Demikian penjelasan dari kami, terima kasih atas perhatiannya.

    Salam Semakin Di Depan!

  52. srek-srek itu bisnis yamaha, honda, suzuki, dan kebanyakan produksi motor zaman sekarang. Penggunaan Logam dan Machining/bubut yg sudah diperhitungkan agar dalam jangka waktu tertentu kruk as mendapat spasi dan goyang, sehingga pada waktu yg telah diperhitungkan bearing kruk as longgar berlebihan dan motor bergetar berlebihan bukan karena kemampuan bearing kruk as yg sudah melewati kemampuan servicenya.
    Kemudian yg dijadikan tersangka kambing hitam adalah bearing kruk as kadang sampe ke stang seheer & bearing stang seher. Setelah semua itu diganti suara SREK-SREK masih tetap ada bahkan jika kelonggaran antara bearing dg rumahnya sudah sangat longgar diiringi getaran hebat meskipun kruk-as sudah di center dari keolengan sesuai standar teknis (0 – maximum 0.02mm). Di sinilah bisnis produsen sepeda motor zaman sekarang dimulai, konsumen di berikan pilihan ganti blok mesin (karena bengkel resmi sebagian besar tidak akan menyarankan untuk membubut/memopok metal rumah bearing kruk as dg alasan kepresisian(ada benarnya)). Jika rumah bearing kruk as yg longgar ada disisi sebelah nomer mesin maka bengkel resmi menyarankan pesan dalam jangka waktu 1 bulan – 3 bulan. Dg jangka waktu tersebut konsumen akan berpikir untuk ambil (baca kredit atau beli cash) unit baru, apalagi jika konsumen sangat bergantung pada sepeda motor (terutama untuk cari nafkah), dg cara tersebut penjualan unit baru akan tetap continue setiap beberapa periode, tetapi dg cara yg tidak sehat bagi konsumen lama. Sebenarnya jika mengikuti kaidah teknis produksi yg benar metal bearing rumah laher kruk as tidak mudah longgar. Dan tanpa di proyeksikan agar terjadi krusakan, permintaan terhadap unit baru masih tetap ada dan cukup menguntungkan perusahan.
    Penyelesain terhadap metal rumah bearing longgar dengan ciri jika dimasukkan bearing ke metal rumah bearing, lingkar luar bearing dapat diputar oleh tangan dan ketika mesin berputar antara 3000rpm-5000rpm gesekan antara rumah bearing dan lingkar luar bearing yg menimbulkan bunyi srek-srek yg lambat laun menggerus metal rumah bearing sehingga bearing tidak bisa menjalankan fungsinya dg baik.
    Penyelesaiannya dg membubut/memopok metal rumah bearing tersebut (dibutuhkan ahli bubut yg benar-benar sepesialis),
    atau
    menggunakan metode “retaining bearing” model LEM dg catatan ketika menggunakan metode tersebut kelonggaran metal rumah bearing tidak melebihi/maximal 0.2milimeter(mm), dan tidak lupa sebelum dipasang keolengan kruk as harus di cek sesuai standar teknis (0 – maximal 0.02mm).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini