GSX

mt25-new-3

Kobayogas.com – Hola lads… Seperti halnya Yamaha MX King dan New Soul GT 125 terdahulu yang sudah beredar, kini buku manual milik Yamaha MT-25 dan Byson FI pun dikabarkan sudah siap delivery ke Yamaha…

Kalau melihat trendnya dan prediksi perhitungan sih biasanya kalau buku manualnya sudah siap, maka kemunculan sang produk terbaru akan diperkenalkan tidak lebih dari 2 minggu. Contohnya saja kemunculan Yamaha New Soul GT 125 hanya sekitar 12 hari sejak KBY menginfokan peredaran buku manualnya.

Buku Manual Yamaha MX King dan New Soul GT 125 sudah ada, indikasi segera meluncur?

Info ini KBY dapatkan dari sumber yang ogah disebutkan namanya hehe (nuhun mang)…Nahh jika perhitungannya tidak meleset maka Yamaha MT-25 dan Byson FI akan meluncur sekitar 10-14 hari dari artikel ini dibuat, dengan asumsi bisa saja lebih cepat atau lebih lambat sedikit hehehe..

New Byson FI kobay

Pertanyaannya, apakah Yamaha MT-25 dan Byson FI akan ada sesi serimoni atas kemunculannya sebagaimana Yamaha R25, Mio M3, New Soul GT dll? Atau hanya ada salah satu saja dan yang satunya akan diperkenalkan secara discreet seperti yang dialami Yamaha MX King saat itu?

buku manual Yamaha MX King
Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

29 KOMENTAR

  1. Malem om kobay….maaf pertanyaan ku menyimpang dr artikel..
    Kenapa mesin dohc punya honda ( cbr 250 / 150- cb 150 f ) masih pake roker arm? Apakah moge2 nya jg demikian. ?Maturswun om kobay …ku doakan sehat slalu …amiin

    • Yang pertama terkait dengan efisiensi ruang pembakaran dengan mengurangi bobot dan gesekan. Dengan satu lobe, gesekan pada camshaft akan berkurang (memaksimalkan power delivery, dan meminimalkan power loss karena gesekan lobe camshaft apabila langsung menggerakkan valve). Selain itu rocker arm juga sudah dilengkapi dengan roller, yang artinya gesekan antara lobe camshaft dan rocker arm bisa dikurangi. Yang paling penting adalah tekanan yang dibebankan camshaft untuk menekan per klep jadi jauh berkurang. Rocker arm disini diibaratkan sebuah pengungkit, bila mengangkat beban dengan pengungkit pasti lebih ringan.

      Sumber: http://motornganjuk.blogspot.com/2011/06/membedah-teknologi-mesin-honda-cbr250r.html

      • Kalo alasannya kaya yg diatas apa gak mending sohc 4 klep….satu cam dua lobe …biaya produksi irit..yg jadi pertanyaan lagi apakah moge di supersportnya dan superbikenya menerapkan sistem ini..

    • kok komen yang ini kelewat yah? udah dijawab dengan baik dengan om frunze.Tapi yg pasti pabrikan sudah menghitung mana yang paling pas sih ya…

      • Untuk moge cbr superbike sama supersportnya dngn sistem kayak ini apa lain om….nih blom kejawab matur swun

  2. asiik kabar yg di tunggu2 ni mang, hehehe, kira2 skalian jg kluar versi abs nya ga ya kang bwt MT25 nya? apa musti nggu lgi dlu 1 thn kya r25?

  3. apa susahnya bikin MT25.Mesin/Sasis banyak stok diPabrik.Byson juga mirip2.kenapa ditunda2?Dealer punya Stok ada perhitungannya.sekarang Dealer Yamaha bila Pabrik berhenti ngirim 3blnan masih bisa melayani pembeli.artinya stok Dealer sudah tidak sehat.makanya FBY borong R25 supaya MT 25 cepat diluncurkan.

  4. Gila dah tuh di foto byson makin buruk rupa..oh mai gat Please deh yamaha kenapa design kayak gitu naik produksi

Yuk Tinggalin Jejak Lads..