Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr..Kumaha daramang baraya? Semoga kita semua sehat sehat saja di masa COVID19 ini ya. Apa kabar Suzuki Saluto? Skutik retro modern dari Suzuki ini memang punya desain yang menawan hati dan memaksa pengamat otomotif roda dua untuk berdecak kagum. Skutik buatan Suzuki Taiwan ini dapat dikatakan memiliki pesona yang sangat baik, pertama liat aja bikin orang suka, salah satu rumus di dalam berjualan hehe..

Tempo hari lek IWB pernah berucap kalau sebenarnya Suzuki Saluto 125 itu sudah ada di Indonesia, dan itu benar adanya lads. Tepatnya berada di tangan Suzuki Indonesia, posisinya? Ya ada deh tapi yang jelas memang sudah di tangan mereka dan sedang dipelajari.

Gak berenti keheranan KBY sebenarnya kenapa Suzuki Taiwan lebih beruntung dibanding Suzuki Indonesia dari sisi kebebasan desain dan produk. Saluto memang buatan Taiwan dan menurut kabar yang beredar hanya untuk diperjualbelikan di area Taiwan saja lads – untuk saat ini – bukan berarti ga bisa keluar juga yes.

Nah kembali ke skutik retro modern yang punya desain cihuy punya tersebut yang sudah berada di Indonesia. Selain mengevaluasi produk secara keseluruhan, dari mulai desain, teknologi, beda mesin dlsb, Suzuki Indonesia Motor juga disebut sebut sedang mempelajari kemungkinan menghadirkan Suzuki Saluto 125 di Indonesia!

Tepatnya mereka sedang mengkalkulasi berapa harga Suzuki Saluto untuk pasar Indonesia. Mereka sudah paham saat ini statusnya pasti CBU, karena KBY sendiri belum mendengar adanya lampu hijau untuk diproduksi di Nusantara ini.

So karena statusnya Completely Build Up (CBU) yang dihadirkan lengkap dari luar negeri alias impor, pasti pajak bea masuknya tinggi ditambah biaya lain lain plus cuan aka keuntungan Suzuki. Dengar dengar ada angka yang hadir sekitar 50 jutaan lads.. Waduw, kalau segitu sih KBY pribadi mundur yes, belum punya poon duit soalnya wkwkwkw..

Kalau menurut lads sendiri gimana? Segitu masuk gak buat dijual di Indonesia?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

21 KOMENTAR

  1. gak worthed Mang klo Saluto dihargain segitu, liat aja nasib Filano yg jadi barang langka … kecuali Juki cman impor dua kontener trus jual lepas deh ke Die Hard nya hahahahaha

  2. Ya mau gimana lagi, namanya juga CBU. Di CKD pun gak ada untungnya juga buat Suzuki. Motor model begini (Vespa loh ya, jangan samakan dgn motor low quality bernama skupi) terjual gak sampai 1000 unit perbulan kok.

  3. kalau 50 jeti tetep laku, tapi mungkin hanya 1 atau 2 org yg beli. kalau bisa , dibawah 25 jeti, beberpa fitur bolehlah disunat

  4. saya salah satu yg nungguin ini motor mang …
    tp klo harga segitu ane mikir 2 x …. bukan 3 x
    soalnya ini motor bukan dan ga masuk motor prestige kaya monkey atau supercub ….. di Taiwan motor harian kok ….. lah di sini mo di bikin motor prestige ya ga setuju lah ….
    35 40jt …. oke lah
    dgn catatan blkng cakram ya …

  5. Kalo 30an msh masuk si om..saya jg ngincer ini motor..cm klo ud nyentuh angka 50 mundur teratur..wkwkwk

  6. ane punya gsx sama nex.. dari dulu mau ngicer saluto.. cuma kalo harga segitu dg value yg gk terlalu banyak mungkin mikir2

  7. 125 aja hrga 50jt ga bakal laris, operpret. Dijual 20jt pasti laris manis tnjung kimpul porak poranda merk sebelah.

  8. Ini kalo mending2 ya mang …. Pilih kymco like, harga lebih, fitur kurang lebih sama, cc lebih besar

Yuk Tinggalin Jejak Lads..