Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Bocoran yang masuk ke newsroom KBY pada Desember 2019 lalu tentang Honda Vario 110 Akan Stop Produksi Tahun 2020 akhirnya terbukti juga lads. Iyes, per hari ini AHM mengumumkan bahwa Vario versi termurah tersebut sudah stop produksinya, dan jika konsumen menemukan unitnya di dealer terdekat, dipastikan unit tersebut adalah merupakan sisa stok saja. Mengapa Vario terendah ini distop penjualannya? Adakah strategi di balik itu? Kuy kita cari tahu yes..

Honda Vario 110 yang cukup dikenal dengan nama Vario LED, lahir pada bulan Maret tahun 2014 lalu (baca: Test Ride Honda Vario 110 LED dan Video Test Ride Vario 110 & New Blade 125), KBY inget banget karena ada sesi test ridenya di Wahana Honda Jatake Tangerang saat itu bersama dengan blogger blogger lainnya.

Vario 110 yang saat rilis menggunakan Agnes Mo sebagai brand ambassador-nya dengan tema Fashion Alert tersebut akhirnya mendapatkan sentuhan teranyar di tahun 2017, tepatnya bulan Nopember. Facelift nya berupa motif velg baru serupa PCX 150 plus warna warna baru (baca: Vario 110 esp Dapat Sentuhan Baru).

Kini sudah tidak akan ada lagi Vario 110, informasi stop produksinya Honda Vario 110 salah satunya dapat dipantau dari website resmi Honda, yang kini tidak lagi menampilkan pilihan Vario 110 dalam daftar produk mereka. Di sisi lain kepastian stop produksi Honda Vario 110 juga dinyatakan secara gamblang oleh pejabat PT. AHM, Ahmad Muhibbuddin, selaku Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor. “Iya betul, jadi kami ingin garapnya Vario di segmen itu (125 cc dan 150 cc), lebih ke sana arahnya,” ujarnya.

Tanpa adanya data Aisi, kita buta mengetahui apakah Vario Agnes tersebut pada dasarnya memang mengalami kemunduran dari sisi penjualan ataukah memang seperti yang disebutkan oleh Muhibbudin, bahwa fokus kelas Vario akan terkonsentrasi pada varian 125 dan 150 saja sehingga memberikan ruang bagi kelas 110cc seperti misalnya Honda Genio 110.

Btw ada yang merasa kehilangan tidak dengan distopnya produksi Vario 110 ini lads?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

13 KOMENTAR

  1. Mang … rilis new beat besok bikin live report dong di IG, kali aje ane dan subsciber lain bisa ikutan liat langsung itu new beat via IG Mang Kobay

  2. Vario 110 led suntik mati ada agenda tersembunyi jikalau rival munculin Q bix otomatis munculin saingannya,jadi entry list ngga kebanyakan tapi ada yg di korbankan,satu lagi harusnya mbit pop ngikut nasib vario 110 led

Yuk Tinggalin Jejak Lads..