Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrr… Gak pake tanggung tanggung, Yamaha Indonesia (YIMM) hari ini menggelontorkan 3 model atau produk baru sekaligus! Di depan para khalayak ketiga model terbaru untuk penjualan tahun 2020 tersebut diperkenalkan. Produk produk baru tersebut adalah skutik yang sudah lama ditunggu kehadirannya, sang All New NMax 2020, kemudian motor sport sentuhan retro, XSR155 dan terakhir, ini dia, akhirnya Yamaha ikut meramaikan kelas garuk tanah 150cc yaitu WR155R! Beuh heboh hehe.. sekaligus tiga.. yuk cekidot dulu satu satu secara singkat

ALL NEW NMAX 2020

Untuk NMax 2020 bentuknya sudah bukan rahasia umum lagi karena sudah pernah keluar gambar paten dan juga foto spyshot di jalan raya. Dan begitu diperkenalkan memang plek plek sama persis. Yang bikin penasaran cuma fiturnya..

Fitur All New NMax 2020 sudah pernah disebutkan dalam bocoran, yaitu fitur bluetooth yang terkoneksi dengan Yamaha Connect. Untuk fitur ini sudah KBY bahas terpisah yah, silakan klik Ini Dia All New NMax 2020, Fiturnya Bejibun. Speedometer juga model baru, tambahan fitur lainnya adalah mesin SMG dengan SSS dan answer back. Seperti biasa ada dua model, ABS (smart key) dan Non ABS (non smart key). Harganya masih rahasia lads.

XSR 155

Model ini juga bukan kejutan, kenapa? Karena sudah pernah tayang duluan di Thailand lads. Jadi secara bentuk dan desain orang orang pengamat roda dua sudah mahfum seperti apa. Modelnya cakep, klasik sekaligus modern, tidak ada yang salah dengan desainnya kecuali mungkin – sasis delta box yang kurang nyambung dengan tema si XSR155 secara keseluruhan.

baca lengkap: Yamaha XSR155 Rilis Di Thailand, Keren Banget

Fitur fiturnya mumpuni, sebagai retro klasik modern, maka sentuhan modern ya wajib ada, makanya suspensi depan upside-down hadir, lampu depan bulat tapi sudah berisi LED serupa dengan lampu rem, swing arm juga model banana, speedometer? full digital dengan model bulat.

SPESIFIKASI dan HARGA

Mesinnya salome, seperti pada saudaranya yang lain, Vixion dan R15, yaitu 155 CC, VVA, dengan pendingin radiator, 6 Speed plus assist and slipper clutch! Singkatnya cuma modelnya doang yang klasik, fiturnya modern semua!

Yang menarik adalah harganya, di Thailand saat diluncurkan tempo hari, harganya adalah Rp. 45 jutaan, di Indonesia? Harganya “cuma” 36, 265 juta! Kok lebih murah? Lhaaa kan KBY udah bilang, buatan Indonesia loohh, bisa laris manis nih motor prediksi KBY, cocok buat yang gak terlalu mentingin performa – kalau ada yang komen motor keren kok 150cc. Lagian 155 VVA nya udah cukup banget kok! 19,3ps plus 14,7Nm!

WR155R

Bagaimana dengan produk yang ini? Yamaha WR155R adalah produk yang paling dinantikan setelah NMax, karena selain Honda dan Kawasaki, hanya Yamaha dan Suzuki yang belum bermain di kelas motor garuk tanah. Kini Yamaha telah memberikan jawabannya, tinggal Suzuki dah.

Motor ini menarik untuk dikupas secara terpisah, apalagi jika langsung kita hadapkan dengan dua rival yang sudah lebih dulu hadir, Honda CRF150L dan Kawasaki KLX150.. setuju? FYI aja, WR155R ini menang banget di sektor speedometer dan mesin! Harganya sendiri 36.9 juta! Wah ga bisa dibilang murah nih.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

9 KOMENTAR

  1. Nggak mahal itu harga segitu. Di kelas trail 150cc lokal dia doang yg powernya gede loh. Yg lain kudu bore up stroke up dll buat naikin power. Bakal jadi pertimbangan saat beli trail ini. Apalagi kalo yg doyan ngerubah jadi supermoto ala2 dalkot. Pas…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..