Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ada permintaan dari pembaca yang ingin KBY membahas TVS NTorq 2020 terbaru termasuk NTorq Race Edition, kok jadi inget kalau dulu pernah foto foto mayan banyak di PRJ 2018 tapi artikelnya gak pernah nongol wkwkwk.. Yasudah kalau begitu sekalian dibahas deh perbedaan antara TVS NTorq 2020 vs NTorq 2018, apa sih yang berubah? Sekaligus spesifikasi dan fitur yang dimiliki yes.. let’s get it on.

TVS NTORQ 2020

Pabrikan lokal India berlogo kuda merah lagi ngibrit (bukan kuda jingkrak yes) yaitu TVS baru kemarin merilis produk baru berupa skutik. Skutik tersebut merupakan edisi facelift dari skutik andalan mereka di kelas 125cc yaitu TVS NTorq 125. Masih mengandalkan fitur yang sama dengan versi lawas yaitu fitur SmartXonect yang bisa terkoneksi dengan GPS, NTorq 2020 punya fitur baru antara lain headlamp dan DRL serba LED serta striping baru yang beraura balap pada versi Race Edition.

Ternyata memang itu saja sih yang berbeda, karena dari sisi desain bodi dan bentuknya masih serupa dengan versi lawas kok. Ban pun tidak ada peningkatan ukuran, masih menggunakan rim 12″ yang artinya sama dengan Freego dan juga Scoopy.

Hanya kali ini TVS NTorq memiliki pilihan varian NTorq Race Edition dengan tricolor, hitam-abu-merah yang sporty sekaligus elegan. Lampu depan kini memiliki DRL LED yang ikonik membentuk huruf T – dari TVS. Huruf T ini sebenarnya sudah hadir di lampu rem NTorq versi lawas, bisa dibilang pindah ke depan wkwkwk..

FITUR MASIH SAMA

Selain lampu DRL LED dan bentuk lampu depan yang berubah berisi sinar LED, sisanya masih sama. Bagasinya masih lega (tidak disebutkan berapa), pengisian bbm masih unik, yaitu dari belakang di ujung jok dengan kapasitas 5 liter. Speedometer full digital, foot step samping kiri yang unik alas Vespa jadul untuk penumpang yang duduk miring.

Power socket USB dengan lampu bagasi juga tetap dipertahankan. Ini mengingatkan kita pada fitur skutik Kymco ya. Oia sebagai skutik, fitur parking brake lock juga hadir, bentuknya mungil ala skutik Honda.

SPESIFIKASI MESIN SAMA SAJA

Pada dasarnya nama NTorq pada TVS Ntorq itu lebay dan berlebihan, karena dengan mesin 125cc yang dimilikinya, speknya gak wow, misal masih air cooled dan tenaga masih kalah jauh dibanding Vario 125, malah hanya bejaban dengan Freego 125 yang gak pake nama berbau “kencang”. Yoi, TVS NTorq hanya punya tenaga 9.7ps dengan torsi 10.5Nm, bandingkan dengan Vario 125 yang 11.1Ps dan 10.8Nm serta Freego yang 9.52PS bertorsi 9.5Nm.

Jadi nama Ntorq di sini yang identik dengan Torsi ditambah race edition ya gak guna kalau dihadapkan dua skutik Jepang tersebut hehe. Apalagi bobotnya yang 116kg paling berat dari kedua rivalnya sesama 125cc. Tapi mari kita simpan dulu opini tersebut, karena belum mencoba di atasnya langsung, siapa tau TVS NTorq memang juara di trek pendek misal 0-200m.

HARGA TVS NTORQ RACE EDITION

TVS NTorq sedianya hadir untuk melawan Honda Grazia, Suzuki Burgman Street 125 dan Aprilia SR125. Di India, skutik buntet ini dihargai INR. 62,995 atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 12,7 jutaan, murah itungannya ya. Sementara versi Indonesia yang didatangkan oleh TVS Indonesia secara CBU harganya Rp. 15.5 jutaan.. tapi itu dulu, tahun 2018 hehe..

Kira kira gimana ya kalau hadir di Indonesia? Soalnya TVS NTorq versi lawas aja sangat sangat jarang kelihatan di jalan, atau sudah pernah ada yang lihat? Jangan jangan nasibnya kaya TVS Apache RTR200 yang kaya hilang ditelan bumi yes.

Galeri TVS NTorq Indonesia

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

10 KOMENTAR

  1. Motor India dr segi desain body sebetulnya kliatan gagah & tangguh .. mesin juga bandel .. tp org Indonesia udh trlnjr fanatik made jepang .. jadi kalah bersaing … pdhl motor honda hanya enak dinaiki kalo msh baru saja … kalo udh 2-3 lebih … rasanya udh nggredek & kurang mantap bodinya

    • Gak selera orang sini desainnya om.. kalau selera sih udah pasti laris .. cek aja Honda Yamaha gada motor model kek gini desainnya di Indonesia.. Suzuki aja yang masih ada, tau sendiri kek gimana jualannya hehe..

  2. kalau polos warnanya mayan nih kayak motor ngeropah… cari sekennya aah… kali aja dibawah 9jt 😀

Yuk Tinggalin Jejak Lads..