Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Memiliki mobil baru ataupun lawas alias bekas bisa dibuat lebih nyaman baik dari sisi kenyamanan pengemudi maupun penumpang. Kenyamanan di sini tidak harus dalam kondisi yang diduduki alias jok tapi aksesoris ataupun pernak pernik yang sifatnya sebagai pendukung tapi wajib ada di dalam kabin mobil. Apa saja sih aksesoris yang wajib ada di dalam mobil menurut Kobayogas.com? Cekibrot yuks..

Membiarkan kabin mobil seperti apa adanya alias bawaannya ataupun kondisi standar tidaklah salah, bebas saja, terserah sang pemilik mobil dong. Namun menurut KBY sih dengan hadirnya aksesoris yang wajib ada di dalam kabin mobil ini akan mempermudah para penumpang maupun pengemudi yang ada di dalamnya. Ujung-ujungnya akan lari ke kenyamanan juga berkat adanya barang barang tersebut.

Apa saja aksesoris yang sifatnya wajib ataupun sebagai pendukung yang ada di dalam mobil yang dapat mempermudah serta menambah kenyaman tersebut? Berikut daftarnya menurut Kobayogas.com yes..

DAFTAR AKSESORIS YANG WAJIB ADA DI DALAM MOBIL

Kotak/ tempat tisu

Sepertinya sepele, tapi kalau membiarkan tisu tanpa tempat, itu tisu bisa berpindah pindah, baik karena terguling akibat pergerakan mobil, ataupun dipakai oleh penumpang. Nah dengan adanya kotak tisu, dia tidak akan berpindah tempat, pengemudi pun bisa dengan cukup mudah meraihnya. KBY pilih yang menempel di visor. Keringetan, tinggal sret, butuh buat lap? tinggal sret :D. Harganya murah, sekitar 25rb ke atas.

kotak/ tempat tisu model visor
Organiser Set

Biasanya ditempel di belakang jok depan, kegunaannya lebih untuk penumpang sih. Model dan pilihan dikembalikan selera masing masing. Setidaknya ada tempat buat tisu atau menyimpan botol minuman dan juga hp. Harganya juga variatif dari 50rb ke atas.

Power Outlet/ Colokan Charger

Tidak semua mobil memiliki power outlet model USB, ada yang masih membutuhkan colokan masternya. Nah buat kalian yang mobile, aksesoris ini jadi begitu penting. Tinggal colok ke lubangnya langsung enak, eh langsung bisa dipakai kamsudnya. Asal jangan lupa, sesuaikan dengan kapasitasnya, kalau KBY lebih suka yang minimum 2A biar pengisian baterai lumayan cepat. Oia, kabelnya wajib ada, percuma kalau kelupaan wkwkw.

Harganya tergantung merek, biasanya harga berbanding lurus dengan kualitasnya, yang 30ribuan juga bisa dapet.

Tempat Sampah

Nah ini juga jangan sampai ketinggalan lads, bukan berarti kudu segede tong ye, ngerusak pemandangan itu mah wkwkwk.. Yang penting ada biar kabin gak berantakan. Harganya mulai 25rb ke atas keknya ya..

Seat Belt Cover

Kalau ini sifatnya pendukung dan pemanis aja sih, perlu ya jadi wajib, gak ya ga masalah. Karena ga semua mobil ada fitur seat belt height adjuster dan tidak semua mobil setelan seat beltnya jatuh pas di bahu/ pundak saat digunakan, maka seat belt cover ini bisa jadi pilihan agar si tali pengaman gak bikin gatel leher. Mereknya banyak sampai yang custom juga ada.. Harganya dari mulai 50rb ke atas keknya ya, lupa.

Pengharum/ Parfum Mobil

Untuk mobil lawas yang kabinnya sudah campur aduk aromanya, jatuhnya jadi wajib. Tipe, jenis dan harumnya sesuai keinginan pemilik mobil aja. Dari model gantung sampai model kaleng. Saran dari KBY hindari yang murah murah, karena pernah baca tidak baik bagi organ pernafasan, bukan berarti yang mahal 100% aman, tapi setidaknya yang murah udah jelas kualitas dan infonya.

Kalau untuk mobil baru gimana kang? KBY menyarankan dua hal, pertama gak usah, karena bau mobil baru itu khassss setidaknya sampai 6 bulanan hehe. Tapi kalau keukeuh mau pakai pengharum, KBY menyarankan yang jenis mist alias penyemprot dengan waktu. Membutuhkan daya listrik dan akan menyemprot 1 menit sekali. Harganya relatif mahal, 200rb ke atas dengan refill 80ribuan. Kalau ga mau diaktifkan tinggal copot dari lighter.

Sandaran Leher

Gak tau kenapa mobil sekarang kok headrest nya terasa makin jauh aja dari leher, udah gitu tinggi pula, bikin orang kek KBY tenggelam gak keliatan.. wah tu mobil jalan sendiri ujar yang di belakang wkwkw..

Nah bagi KBY sandaran leher ini jatuhnya jadi wajib, buat penumpang sebelah juga, enak sih jatuhnya jadi pas. Tapi pernah baca aksesoris begini kurang aman jika terjadi efek whiplash (tabrakan dari belakang – amit amit ya), katanya sih mengurangi efek peredam dari headrest. Ga tau lah, tergantung tinggi badan drivernya juga kali yes. Harganya variatif tergantung bahan dan model, saran KBY cari yang lembut kaya memory foam.

Tatakan Dashboard

Belakangan ini, tatakan dari karet nge-hype banget, dulu harganya cukup tinggi, sekarang sudah relatif terjangkau. Berfungsi untuk menaruh barang barang yang tidak tinggi, misal HP, kacamata dan sejenisnya, lengket gakan bergerak. Soal penempatan terserah pemilik mobil, mau ditempel atau tidak di dashboard. Kalau KBY sih gak ditempel biar bisa digeser geser. Harganya lupa wkwkwk..

Kantung Kecil

Kadang meskipun mobil sudah banyak ruang penyimpanan atau kompartemen, masih dirasa kurang, nah kantung model gini bisa jadi diperlukan, posisinya pun dapat berpindah pindah disesuaikan keinginan pemilik mobil. Penempatannya nempel ke kisi kisi AC. Harganya variatif mulai dari 50ribu ke atas.

Nah itulah tadi aksesoris atau pernak pernik yang wajib ada di dalam mobil versi Kobayogas.com. Mungkin ada yang mau nambahin lads? Semoga bermanfaat yes.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

45 KOMENTAR

  1. Kipas angin,kalo pake AC bikin mual tinggal pencet kipas angin + hemat bensin

    Foto pacar/bini,kalo kangen tinggal di lihat,kalo kesel tinggal di balik

    Dudukan smartphone kaya abang ojol,buat buka buka g – maps

  2. Aksesoris puteran stir forklift mang, biar belok2 jd pakai1 tangan…. wkwkwk….
    Aksesoris pegangan hape yg nempel ke kaca mobil depan mantau google map ky taksi online… hehe…

    • Yang puteran forklift ga pernah suka mang, ga tau kenapa hehe..
      Pegangan hp boleh juga kadang butuh kalau liat map ke tempat yg belum pernah

  3. pengalaman klo parfum model jepit di kisi lubang AC bisa meluluhkan plastik kisinya.
    satu lagi acesory yg layak dipertimbangkan: sebagus apapun mobilnya, jika penumpang depan kiri lusuh tetep hambar, carilah yang super kinyis kinyis…..wakkkkkk

  4. Nah ini ane selalu bermasalah dengan parfum mobil
    Ada rekomen mang yg baunya bisa sampe row 3 tapi gx nyegrak atau yg soft aja
    Rekomendasiin dong mang biasanya apa dan belinya dimana. Kalo bisa yg ada di online shop soalnya ane dikota kecil

  5. lgcg starter kit: stiker trd, logo lexus, tow hook
    maksud & tujuan: agar supaya nampak sporti dan eksklusif tapi takut ga kuat nanjak

  6. Ati” mang, tatakan dashboard gitu kalo terlalu sering kena matahari langsung bisa bikin belang dashboard

  7. Saran mang, opsional :
    1. logo S nya copot aja biar grill nya clean
    2. Pasang shark fin antena
    3. Spoiler jangkung
    4. Paddle shiftnya ganti model kobra

  8. Saya tidak tahan parfum mang…saya pakai sharp ion plasmacluster for car…
    Awet…sudah 3 tahun lebih
    Segar sepanjang nyetir mang……

  9. Sticker happy family atau taman safari suka juga gak mang? Wkwkwk.
    Biasanya selalu ada tuh di mobil2 mpv/ lcgc, terutama yang anak2nya masih kecil2.

  10. eh iya, itu kita boleh naruh barang di dashboard ga sih?
    kata temen ane klo naruhnya kekencengan (misal hp jatuh kesitu) atau terlalu berat bisa bikin airbagnya keluar ya?
    #nanyadulusembarinabungbuatbelimobil

  11. Spoiler model T / ky rally bkn minimalis ky ducktail wheehehe. Shark fin asli dong biar ky masda tp posisi antenanya didepan ?

  12. OOT mang kobay, barusan singgah di blognya mas tri, itu apa bener data AISI ada bocorannya? Kok sy ragu ya, kalau melihat data di blog onoh sama realita lapangan?

  13. Dash cam om. Budget dibawah 1jt bs dpt. Buat pegangan klo ktemu kejadian berpotensi hukum. Lalu gantungan/cantelan buat belanjaan. Sederhana tp berguna buat naruh belanjaan istri dr warung depan komplek hehe.

  14. @Skidrow, gua setuju banget dg APAR ini.

    Padahal pemadam api portable utk mbil itu udah praktis banget.
    Model kaleng pylox, harga gak nyampe 30rb.
    Tapi manfaatnya bukan cuma buat di mobil kita, tapi bisa bantu nolong mobil sekitar utk tingkat kebaran ringan-medium

  15. Pengalaman Pernah ikut training safety driving, kalo senderan leher mending g ush buat pengemudi, katanya posisi yg terlalu nyaman untuk pengemudi bisa meningkatkan rasa kantuk di perjalanan
    CMIIW

  16. Gak perlu lah, settingan pendingin ac dimatiin, kipas dinyalain. Itu udah bisa jadi fan doang kok, dan kompresor ac jg mati jadi gk bakalan ngabisin bbm. Kalo gak mau kepanasan bisa bisa nyalain ac dan di set suhu ruang biar mantap, dan jg gk bikin embun kalo kondisi cuaca luar lebih dingin drpd di dlm mobil

  17. Kalo saya yg wajib, ada hand sanitizer… biar kulit setir ga kotor… hahahah
    Padahal mah warna item..
    Trus ada lap microfiber.. dtaro di bagasi..

  18. Jaman sekarang sebisa mungkin pasang Dash Cam… Banyak kok yg harganya terjangkau… Itung itung buat Black Box kalau terjadi apa apa…
    Sekalian Teaser Gun, buat jaga jaga aje…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..