GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Disimpen takut jadi bisul, ditahan tahan kaya rindu ama cewe kesayangan wkwkw.. Tapi untunglah sobat blogger yang satu ini konon sudah melihatnya secara langsung dan gang bang eh gamblang sosok dari Honda ADV 150 yang disebut sebut sebagai Baby X-ADV. Jadi menurut penuturan beliau – mohon maaf KBY gak boleh menyebutkan namanya, kita kasih aja inisialnya, Leopold S – sosok calon skutik adventure terbaru Honda tersebut memang tidak terlalu jauh dari kakaknya yang berkapasitas 750cc. Bagaimana deskripsinya?

Saat KBY membuat artikel “Honda K0WA ADV 150 Mendekati X-ADV 750” info tersebut KBY dapatkan dari sumber yang sudah melihat langsung sosoknya. Secara singkat, apa yang dia lihat sesuai dengan apa yang dideskripsikan oleh Om Leopold di blognya dengan artikel Kesan Melihat Honda ADV 150. Bedanya, sumber KBY masih malu malu untuk menceritakan dan mendeskripsikan dengan gamblang hehe. Dimaklumi sih daripada daripada 😀

Menurut bro Leo, memang ada kemiripan dengan desain rekaan TMC dan Motoblast, perbedaanya ternyata aslinya lebih agresif dan keren, terutama area knalpot dan belakang. Om Leo pun berkomentar “Gilak kerennn…” Selesai? Belum, yuk geber lagi ke bawah.

INSPIRASI DARI X-ADV 750

Area depan sangat terinspirasi Honda X-ADV. Dua lampu dengan bentuk trapezium bak mata tajam. Dahinya tajam namun tidak securam PCX, agak tegak memberi sudut yang pas untuk windshied ukuran medium to big. Ukuran yang pas utk motor semi adventure melindungi hingga dada bagian atas. Stang terekspose telanjang. Dudukannya masih bisa dipasang raiser agar lebih tinggi.

Velg masih model palang, ukurannya kemungkinan besar 15 inchi. Shock depan masih telekospik yang agak terlihat kekecilan dibandingkan ukuran ban yang lumayan besar dengan tapak dual purpose. Area tengah ada DNA PCX seperti sisi dalam fairing depan, begitu pula dek sedikit menukik ke depan. Foot rest di sisi depan juga tersedia.

SHOCK GANDA BERTABUNG – WARNA EMAS

Desainnya sangat sporty dan agresif dari samping dan belakang, segaris dengan sudut knalpot yang juga menengadah gagah ke belakang. Ukuran bagasi cukup besar mulai dari sisi boncenger. Ruang kaki di depan cukup lega bagi rider. Sementara lampu belakangnya  cakep banget, mirip PCX.

gambar merupakan ilustrasi

Shock belakang dual, kombinasi spiral dengan tabung berwarna emas, kemungkinan jarak main suspensi belakang cukup panjang karena untuk penggunaan adventure meski tujuannya lebih ke light off-road. Disc rem belakang berdiameter cukup lebar ciri khas Motor adventure.

KELEBIHAN & KELEMAHAN ADV 150 MENURUT OM LEO
  • Velg masih palang, gampang diganti.
  • Suspensi depan butuh diameter lebih besar, spek adventure. Ini juga bisa diakalin
  • Jarak antara posisi kaki dan stang terlalu dekat, menyulitkan bagi rider untuk bisa berdiri. Perlu raiser stang custom atau dek tambahan
  • Ground clearance masih rendah, nampaknya memang hanya utk light off-road.
  • Desain dan style sangat advonturir
  • Kualitas bahan dan material akan baik mengingat ini akan jadi produk global AHM
  • Ban standar bawaan sudah dual purpose

KESIMPULAN OM LEO

Honda tampil total dan sangat strategis melakukan move pertama mengeluarkan matic 150cc adventure. Memang Yamaha punya X-Ride, namun menurut saya kelas ini kurang digarap. Dengan motor ini menjadi produk global saya yakin ini akan jadi hits dan menyumbang pemasukan besar untuk pundi AHM.

Melihat desain, saya yakin Honda ADV ini akan jadi favorit pencinta kepraktisan matic + advonturir. Motor ini tentu bukan utk trabas, hill climbing, MX atau ekstrim off-road. Tapi sudah sangat memadai utk tour adventure dengan medan kombinasi light off-road. Ada beberapa kekurangan, tapi masih sangat  bisa diatasi.

KBY mau nambahin tapi bingung, secara bisa dibilang 80% sudah diwakilin om Leo wkwkwk.. Yang jelas untuk kelas 150cc bisa dibilang AHM memang jadi first mover untuk skutik adventure, secara Yamaha X-Ride bermain di 125cc dan kesini desainnya malah lebih ke flamboyan instead of tough.

Well sebenarnya masih ada beberapa bagian yang bisa digarap, seperti spesifikasi mesin, fitur yang ada termasuk speedometer. Tapi tar aja aaahh.. GIIAS 2019 juga bentar lagi bukan wkwkw..

(seperti yang diulas di blog 7leopold7.com)

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

31 KOMENTAR

  1. Mungkin ada versi x nya hehehe yg dah full box + handguard dan win seild yg lebih tinggi 😁

  2. Asli mang kobay ,gua shock terkaget kaget ,apalagi dg adanya sumber yang sudah melihat langsung 😂 owya Mang..apakah hanya 1 type yang bakal keluar seperti yang diuraikan diatas, atau masih ada type tertingginya si adv ini seperti : sudah dipakein abs dan usd serta fitur lain ?
    Jujur mang..andai ngahaem udah buka inden sekarang..gua langsung inden Mang 😂

    Sebenernya masih banyak yang bisa digarap ,ingat Mang kobay..disimpen jadi Bisul 😂
    Nah , mau bisulan atau tread bersambung? Hayoo…

  3. Mesin gimana masih vario 125/150 ???

    Windshield gimana ??? di situ ngga di sebut jangan jangan cuma seuprit ???

    Ground clearance rendah auto gasruk

  4. GC rendah untuk kelas adventure kaliii,, kalo dibandingin untuk kelas on the road bisa dibilang pas atau bahkan tinggi.. jd jangan disama ratakan presepsinya ya..

  5. Harganya klo diatas 30jt ya sedikit pembeli nya. Dalam artian bukan money maker. Kko harga terendah di 25jt pakai SKS dan fitur standar bisa mengkerek penjualan.

  6. eleuh…..mang kobay pasti udah lihat ini motor juga di gang kembang. Ngaku hayo mang, mun henteu engke bisul na pindah dinu mata….hehe

  7. Lampu sein belakangnya model gimana om? Model gantung ala2 ADV juga? mudah2an udah full LED jadi gak gampang patah kaya merk sebelah….

  8. Launching pas GIIAS 2019 nih mang? Wadidaw.. minta ijin apa minta maaf ke bini nih ya mau ngisi garasi lagi..

  9. Waduh pake mesin model pcx…?
    Tak kirain bakalan pake mesin model REVO AT biar persis kayak xadv mesin ditengah dan swing arm bisa digonta ganti tambah macho

  10. kalo penunggu gudang keknya telalu drastis, lebih tepatnya mungkin yang lebih sedikit (pcx dan adv150, hanya 2 motor) meng-sandwich yang lebih banyak (nmax, freego, lexi dan aerox, 4 motor)

  11. Dari dulu Nick gua hanya 1 ,
    Kalau ada yang memirip miripkan atau mengatasnamakan… Bagi gua ya masa bodo 😂 adv150? Siap dipinang. 👍

  12. Kita kira kalo motor ini rilis. Berapa jilid artikel yg di telurkan oleh zuragan? Time will tell lagh, ngah ngah ngah. Ciaoooo……

  13. Mang Kobay, mnurut berita di Motor Plus kog kata nya suspensi depan pake USD yah?? akan ada 2 versi kah kira2??

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.