GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Merinding series kembali hadir! Kisah horor dan misteri yang dialami biker dan dikirimkan kepada KBY ini hadir lagi setelah ada yang sharing alias ngirim cerita tentunya hehe. So langsung saja, untuk kisah kali ini bukan agak panjang, tapi panjang banget! Saking panjangnya KBY edit biar gak banyak basa basi dan dibuat dalam 2 episode. Semoga menghibur sambil merinding episode ke 2 (tamat)..

Bagi yang belum membaca kisah sebelumnya mangga klik link ini: Merinding Series, Misteri Gorengan Mbak Tarmi
Dalam perjalanan ke pabrik memang kondisi jalan tidak begitu macet dan biasa saja tapi mbak Tarmi merasa tidak enak, seperti ada yang aneh saja pikirnya, lagi-lagi mbak Tarmi cuek dan melajukan motornya lebih kencang agar cepat sampai pabrik dimana para langganannya telah menunggu.
Tak terasa bel pulang kerja berbunyi Mbak Tarmi dan semua rekan kerjanya pulang menuju rumah masing-masing. Dari pabrik jam 5 sore tapi karena di  perjalanan macet tak jarang Mbak Tarmi sampai di rumah pas magrib, dan kebetulan hari itu malam Jumat.
Karena tadi di jalan gerimis, begitu sampai rumah dia langsung memarkirkan motornya di teras rumahnya dengan tergesa-gesa menuju pintu, begitu pintu terbuka alangkah kagetnya dia! Ada sesosok putih putih yang duduk di sofanya, dan ternyata itu adalah POCONG!!!
Pocong itu menatap tajam dengan mata merah dan kepala yang berdarah-darah! Hiiiiiiiiii.. Tubuh Mbak Tarmi seakan membeku dan terpaku melihat pocong yang duduk di sofanya padahal dia ingin sekali berlari.
Dan yang membuatnya lebih kaget lagi, pocong itu mengatakan sesuatu dengan nada tinggi dan dalam seakan akan datang dari sumur yang paling dalam “TARMI.. MANA BAGIAN BUAT SAYA, HIHIHIHI!!!!” begitu pocong tersebut mengatakan hal itu, tubuh Mbak Tarmi yang tadinya tidak bisa bergerak langsung terlepas! Tarmi berlari sekuat tenaga dengan berteriak histeris ke jalanan perumahannya.
Sontak seluruh warga sekitar perumahan kaget begitu mendengar ada yang berteriak dengan kencang di waktu Maghrib. Sementara itu suaminya yang sedang di kamar juga kaget mendengar istrinya berteriak di depan rumahnya lalu berlari mengejarnya.
Mbak Tarmi ditemukan pingsan di jalanan tak jauh dari rumahnya. Setelah ditolong warga dan suaminya tak lama mbak Tarmi siuman dan langsung memeluk tubuh suaminya dan tak henti hentinya menangis. Setelah cukup tenang di tanya lah oleh suaminya dan beberapa tetangganya tentang kejadian yang dialaminya. 
 
Setelah selesai bercerita bertemu Pocong, beberapa tetangga menyarankan untuk pergi ke rumah Pak Haji dimana ada kabar beliau bisa membantu yang berhubungan dengan hal hal gaib. Akhirnya setelah mbak Tarmi tenang, dia dan suaminya pamit pulang.
Lepas isya, suami istri tersebut berkunjung ke rumah Pak Haji yang tidak terlalu jauh dari kediaman mereka. Setelah di sambut oleh istri pak haji mereka berdua masuk, tak lama pak haji pun keluar dari kamarnya menuju ruang tamu untuk menemui mereka.
Pak haji : assalamualaikum mas mbak, ada perlu apa ya?
Mbak Tarmi dan suaminya : walaikumsalam
Suami Mbak Tarmi : begini pak, saya mau tanya tanya nih tentang pengalaman istri saya yg di gangguin pocong tadi pas magrib
Mbak Tarmi : Begini pak, tadi saya pulang kerja baru buka pintu rumah langsung melihat pocong, pocongnya kepalanya berdarah-darah dan matanya melotot, malah dia mengatakan “mana bagian buat saya” sambil tertawa seram. Setelah dia ngomong gt saya lari dan pingsan
Pak haji : oh gt ya mbak, sebentar ya saya ngewirid dulu
Tak lama pak haji membaca doa dan wirid, pak haji langsung memberitahukan apa yang dia lihat
Pak haji : begini mbak, mbak sebelumya pernah melihat orang kecelakaan ya?
Mbak Tarmi : *mengangguk
Pak haji : terus beberapa hari ini dagangan mbak Tarmi laris y?
Mbak Tarmi : *mengangguk dan tampak bingung
Pak haji : lalu selama ini saking sibuknya jualan gorengan mbak Tarmi jadi lupa sholat dan juga lupa mengucapkan salam sebelum dan sesudah meninggalkan rumah???
Mbak Tarmi : iya pak, lalu masalahnya apa pak? *mengerenyitkan dahi
Pak haji : jadi gini, kemarin arwah perempuan yang meninggal itu mengikuti mbak Tarmi, karena arwah itu penasaran jadi selama ini mengikuti mbak Tarmi, saat memasak gorengan dan lontong pun dia mengikuti mbak Tarmi, makanya dagangan mbak Tarmi laris, nah tadi dia menampakkan diri itu karena minta jatahnya karena dia yg membuat dagangan mbak Tarmi menjadi laris walaupun mbak Tarmi tidak mengetahuinya 
 
Mengetahui hal tersebut Mbak Tarmi dan suaminya langsung ketakutan dan seolah tak percaya, padahal hanya hal sepele, yaitu melihat mayat korban kecelakaan bisa berujung seperti ini.
 
Pak haji : sebelumnya maaf ya mas mbak saya cuma kasih saran. Pertama sesibuk apapun jangan melupakan sholat! Saya lihat mbak Tarmi ini sepertinya kalau sudah sibuk masak gorengan Sampai lupa sholat subuh, begitu juga masnya, mas disini kan sebagai suami sekaligus imam y, tolong di ingatkan kembali istrinya untuk sholat, lebih baik lagi bila sholat berjamaah.
Kedua sebetulnya ini cuma hal sepele, tapi sangat penting, karena mbak Tarmi sering tergesa-gesa berangkat kerja lupa mengucapkan salam sebelum dan sesudah berangkat, nah disini yang membuat arwah tersebut mengikuti mbak Tarmi Sampai rumah, coba saja Mbak Tarmi tidak lupa mengucapkan salam sebelum dan sesudah berangkat kerja, mungkin saja dia tidak mengikuti mbak Tarmi , dan di tambah juga saat di jalan berzikir itu lebih baik lagi.
Ketiga saran saya sih gak perlu untuk melihat korban kecelakaan di jalan apalagi korban kecelakaan tersebut telah meninggal. Jangankan lihat mayat korban kecelakaan, kalau kita di jalan dan lupa sama Allah SWT bisa-bisa ada jin yg usil mengikuti. Gimana? Paham kan?
Mbak Tarmi dan suaminya : iya pak *sambil menunduk
Suami Mbak Tarmi : lalu gimana solusinya Pak Haji?
Pak haji : tenang saja InsyaAllah saya bantu doa
Kemudian pak haji memanggil istrinya untuk mengambil 2 botol air mineral, setelah itu pak haji mendoakannya, selesai mendoakan pak haji berkata
Pak haji : mas ini ada 2 botol air yang sudah saya doakan yg 1 siram sekitar rumah dan yg 1 di minum istrinya saat mau tidur atau masnya boleh minum sebagian punya istrinya gpp, InsyaAllah besoknya tidak terjadi apa-apa
Mbak Tarmi dan suaminya : *makasih ya pak
Pak haji : ingat, jangan lupa pesan saya tadi ya mas mbak
Mbak Tarmi dan suaminya : iya pak makasih banyak
Kemudian pulang lah mereka kerumahnya, dan melakukan apa yang pak haji beritahukan dan tak lupa melakukan apa yang pak haji sarankan kepada mereka. Sejak saat itu tidak terjadi hal-hal yang aneh lagi dan mereka hidup normal seperti sebelumnya.
Pesan moral dari cerita tersebut menurut pengirim cerita:
1. Saat kita riding usahakan cari jalan yg bagus, jgn lewat tengah cor-coran walupun keadaan darurat atau saat menyalip, bahaya karena bisa membuat motor oleng dan parahnya lagi jatuh dan kecelakaan, y kalau g kenapa-kenapa, kalau di hantam kendaraan dari belakang kaya di cerita, ngeri kan
2. Bagi yang Muslim, mengucapkan salam sebelum dan sesudah berangkat beraktivitas sebenarnya hukumnya wajib (cmiiw), karena selama di perjalanan InsyaAllah dilindungi oleh Allah SWT, apalagi di tambahin dzikir di jalan pasti lebih bagus. Hal sepele gini biasanya yg kita-kita lupa, Saya juga sering lupa mengucapkan salam sebelum naik motor untuk kerja, mungkin teman-teman yang menggunakan motor juga sama kalau sudah kesiangan, mulai sekarang kita rubah dh kebiasaan jelek tersebut
3. Gak usah penasaran sama korban kecelakaan kecuali Anda yg pertama melihat korban kecelakaan tersebut, atau belum banyak yang membantu, barulah Anda ikut membantunya, kalau sudah meninggal dan ada banyak warga yang membantu, biarlah warga dan pihak yg berwajib yg mengurusinya, gak usah ikut campur dan melihat jasad korban, foto2, upload ke sosmed sambil bilang “ah siap” menurut saya g usah, malah ngeribetin orang yang bantuin korban dan kalau apes nanti kita di ikuti lagi sama dia kaya cerita ini, hiiiiiiiiii
4. Ini saya tambahin opini aja. Kalau kita dagang n sukses, jgn lupa sedekahnya. Melihat cerita di atas Siapa tw kalau Mbak Tarmi sedekah terlebih dahulu sebelum ketemu pocong karena sedekah tadi, pocong yg minta jatah g jadi menampakkan diri karena jatahnya sudah di sedekahkan
Begitulah kisahnya mang kobay, maaf ne di tengah cerita saya sisipkan humor, kalau emang garing ya maaf,maaf kalau kepanjangan, saking semangatnya nulis Sampai jadi banyak g terasa..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

27 KOMENTAR

  1. ceritanya mah ga terlalu serem ya sebenernya….
    cuma pas lgi baca trus scroll ke bawah pas liat gambar poco2 baru dh bulu bulu berdiri ….
    #jangansalahpersepsisoalbulu

  2. Ditungguin dari tadi mang… akhirnya part 2 muncul hehe…
    Yap ane setuju sama salah satu intisari nya :
    Kadang ane suka ngerasa gimana gitu sama orang2 yg poto2 korban crash dan di upload ke sosmed…
    Gak manusiawi aja kalo kata ane mang…
    Ya kalo crash misal kita biaa bantu ya bantulah, gak perlu juga poto2 emang buat apa sih?
    Bukan ane jijik liat poto2 korban crash di sosmed, cuma menurut ane tingkah laku kaya gitu tuh gak manusiawi…
    Kalo mau upload, cukup beritanya saja itu gak apa2 menurut ane, gak usah juga dipajang poto nya, kasian sama korban nya juga (apalagi korban nya tewas) kasian lho… kasian juga sama keluarga korban nya… ada orang kena musibah (apalagi sampe tewas, amit2) kok bangga ngeshare poto2 nya? Cukup tau saja dan didoakan itu lebih baik…
    IMHO mang

  3. lucunya Mang Kobay, bangsa lain yg ga rajin ritual ibadah, ngucap salam dsb malah ga pernah diliatin pocong, genderuwo, kuntilanak, dan sebangsanya meskipun liat mayat, main ke kuburan, atau jalan2 ke hutan…ga pernah sembar-sembur air untuk menangkal jin/setan/iblis… cukup mengedepankan akal dan rasio dalam menghadapi kehidupan. walhasil berhasil ke bulan, bahkan bentar lagi ke mars.. sedangkan negara +62 masih koar2 anti Quick Count karena katanya mengandung “Sihir Sains” 😂
    maaf kalo menohok Mang…

  4. dugaan ane bener … ada yg “following” mba tarmi dan berefek larisnya gorengan

    cman karena freaking hell … akhirnya diminta brenti jadi follower

  5. Ketebak ceritanya khas kearifan lokal, tak seperti konjuring-boneka chaki atau resident evil ekekekekkk

  6. Setannya selalu kalah sama pak haji.. klasik seperti film horror indonesia jaman dulu (ketauan tuanya gw).. tapi gambar pocongnya sumpah bikin merinding..

  7. Halah pake akal dan rasio ga pake iman.. emg elu hidup buat apa sih.. Iman lewat ibadah no.1.. pancapaian di dunia ngikut..

    Yg sampe bulan n ke mars toh masuk neraka
    Kalo ga dapet hidayah..
    Puja aja terus pikiran aneh ky gitu
    Ntar jg elu nyusul ke neraka

  8. CERITA SI TAI MUNCUL LAGI

    FYI: MALAM JUMAT ITU MALAM YANG SUCI BAGI AGAMA ISLAM

    JANGAN DI GANTI SEBAGAI MALAM YANG MENAKUTKAN DLL

    ITU AGENDA SETAN UNTUK MENGELABUI UMAT ISLAM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.