Kobayogas.com – Hola lads, salam merinding!! Sudah malam Jumat lagi ya tidak terasa, saatnya artikel merinding series, kisah mistis, seram, horor, misteri dlsb kiriman pembaca maupun kisah nyata dari teman. Kali ini cerita misteri malam Jumat akan mengisahkan pengalaman nyata yang dialami oleh rekan kantor KBY sendiri.. Dimana saat dirinya harus lembur hingga tengah malam ternyata ditemani sosok yang paling dihindari oleh banyak orang, Kuntilanak!! Ih ngetiknya aja merinding sendiri nih..

Lesti, sebut saja dia begitu, rekan kerja KBY di kantor. Pada saat kami masih bersama di Kantor Cabang di salah satu gedung tua daerah Gatot Subroto Jakarta. Yak gedung tersebut memang dapat dikatakan salah satu yang tertua di bilangan area tersebut, sudah ada sejak tahun 1970-an lah dimana saat itu belum banyak gedung yang didirikan.

Suatu hari, Lesti harus melakukan lembur, karena akan ada tender dimana banyak dokumen yang harus dipersiapkan sebagai syarat mengikuti tender perusahaan, kalau sampai ada yang terlewat bisa bisa didiskualifikasi, gagal sebelum perang deh. Karena rekan timnya ada yang sakit, Lesti pun hanya sendiri di kantor.. berdua sih sebenarnya.

Karena akan lembur yang bisa jadi melewati tengah malam, Lesti mengajak Parman, sekuriti kantor untuk menemaninya, tentu saja dengan iming iming ada uang rokok dan soal makan dijamin gak kelaparan.. Parman pun Siap Bos!!

Sekitar pukul 00.30, dari ruang tamu, Parman masuk ke ruangan di mana Lesti sedang meneliti ulang dokumen yang diperlukan untuk tender. “Mbak, saya tidur duluan ya di ruang rapat, kalau sudah selesai bangunin saya saja nanti,” ujar Parman. “Oke Pak Parman, terima kasih, nanti kalau mau pulang saya bangunkan,” sahut Lesti.

Belum 10 menit pamit, sudah terdengar suara dengkuran dari ruang rapat, “bused sudah pulas saja Pak Parman,” batin Lesti. “Sip lah dikit lagi, tinggal satu dokumen dicek, bisa pulang”.. lanjutnya membatin.

Siuusshh… ada angin bertiup lumayan kencang dan membuat lembaran dokumen bergerak.. Lesti belum ngeh, reflek tangannya menahan lembaran kertas dokumen agar tidak terbang. Wuusssss.. angin yang kedua, masih sama kencangnya dan kali ini Lesti pun tersadar..

“Sebentar, kok ada angin?” tanyanya dalam hati. Lesti pun melihat sekitar ruang, matanya menuju ke pintu dan jendela.. “Semuanya tertutup..AC juga tidak sekencang ini harusnya..” matanya kini melihat ke atas, ventilasi AC.. Ah mungkin di luar anginnya kenceng banget sampai efeknya ke sini.. membatin gadis tersebut di hatinya.

Lesti pun lanjut memeriksa tiap lembar dokumen tendernya, dan saat sedang fokus tiba tiba saja sudut mata kirinya melihat ada sosok yang duduk di salah satu meja kerja di arah jam 10..!! Meski agak gelap karena tidak seluruh ruangan dinyalakan lampunya, namun Lesti yakin, sosok tersebut adalah seorang wanita berambut panjang.

“Gue dah lelah nih keknya, masa ada orang lain selain gw sama Parman, lagian gak kenal dan masuk lewat mana coba..” Lesti berucap pada dirinya sendiri dan kemudian melepaskan kacamatanya dan mengucek-ngucek matanya yang memang sudah terasa perih akibat melototin lembar demi lembar. Tapi setelah itu, sosok tersebut masih ada di tempatnya!

Sosok misterius tersebut sedang duduk dan berkaca sambil menyisir rambutnya.. sayup sayup terdengar mulutnya mengeluarkan suara lantunan.. Suaranya tersebut terdengar sangaaatt jauh seperti dari dasar sumur!!!

Lesti bukanlah gadis penakut.. tapi nyalinya ciut sudah ketika kepala dari sosok misterius tersebut pelan pelan berputar menuju ke arah dimana Lesti duduk seakan akan tahu sedang diperhatikan..

“Oke, that’s it, I’m done!!” seru Lesti dalam hati.. Gak pake cek dokumen lagi, dia sambar tas dan berjalan cepat setengah berlari menuju ruang rapat untuk membangunkan Parman. Dia tak berani melihat ke tempat di mana sosok misterius yang sudah pasti Kuntilanak itu berada.. Langsung ke ruang rapat!!

“Pak..Pak Parman.. Bangun Pak..” Lesti berseru membangunkan Pak Parman. Parman terlihat menggeliat dan membuka matanya namun malah langsung membalikkan badan!! Lesti memang terkenal memiliki suara yang pelan dan lirih.. jadi sepertinya sekuriti tersebut alih alih bangun tapi jadi takut mendengar dan melihat sosok Lesti.. Laaahh..

Karena tak kunjung bangun, Lesti langsung berlari keluar dan menuju lift.. tidak ada tangga dari lantai 2 ke lantai 1 di gedung ini, kalaupun ada saat sudah malam biasa dikunci oleh sekuriti gedung.

Menunggu lift naik dan terbuka bagaikan setahun bagi Lesti, rasanya lama sekali!! Dia tidak berani memutar badannya untuk melihat ruangan kantor lagi. Begitu bunyi bel tanda lift terbuka pintunya, langsung masuk secepatnya dan menutup pintunya untuk turun.. ketika pintu akan tertutup itulah sang sosok misterius terlihat dari jauh berada di pintu kantor, berdiri melayang, mulut menyeringai dengan wajah pucat tertutup rambut!!!

Tiba di lantai dasar, Lesti segera mencari sekuriti gedung untuk menemaninya ke parkiran mengambil mobil.. Di meja resepsionis dilihatnya Pak Satpam sedang tidur.. Seperti Parman, Lesti pun mencoba membangunkannya, dasar nasib punya suara lembut dan lirih, efeknya malah sama seperti Parman.. terbangun tapi langsung menutup wajah dan berbalik.. Malah Lesti disangka Kuntilanak.. !

Akhirnya Lesti keluar dan terpaksa pulang menggunakan Taksi. Besoknya cerita ini langsung heboh di seluruh kantor.. Untungnya dokumen tender masih sempat dirapihkan dan Lesti pun hadir dalam acara Tender yang pada akhirnya dimenangkan Perusahaan kami..

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

19 KOMENTAR

  1. coba miara gecko sama tokek mang, ntar rumah lu jadi serem mang, kayak gw dulu miara tokek sama gecko dirumah ada aja kejadian aneh²

  2. Kang K0bay, apakah intinya adalah kalau mau menang tender perlu undang Mba Kun dulu?
    Itu Lesti siapanya Mawar?

    Lalu apakah Mba Kun yang hadir di artikel kali ini, adalah teman si Melati yang hadir tempo hari?

    Tolong Kang, jelaskan satu persatu,
    karena ini sangat misterius dan krusial.

    Suwun

  3. Dokumen tender ditempelin mbak Kunti, eh menang tender nya.

    Lah ane ditempeli mbak Kunti malah apes dua kali … mau cerita tapi gak serem kisahnya hehehehe

  4. jadi inget nostalgia 2015-2018 pas akhirnya kantor saya nempatin gedung di depan lotte shopping avenue,
    kalo sering lewat satrio pasti pernah liat ada gedung kecil 1 lantai, halaman depan luas banget, dan sampingnya pohon2 tinggi.
    karena itu kantor media, biasanya deadline tiap hari kamis malam jumat per 2 minggu sekali. biasa kalo deadline pulang jam 12 malam, atw kadang jam 1 pagi, dan posisi parkiran motor di samping yg deket ‘hutan’
    sebelum pulang biasanya ngopi2 dulu disana, dan banyak kejadian n suara2 aneh. ya saya sih emang ga percaya dan ga takut sama yang begitu2an, dan yang lain malah sablengnya disamperin dong.
    dan ternyata suara yang kedengeran kaya cewe nangis tuh (yang biasa disangka kunti) cuma suara musang.
    orang gila emang, tengah malem di semak2 ngejar musang pake tali + karung 😀

  5. fix mang, siapin kamera + alat2 shooting, malem jumat depan bikin vidio ngevlog ala uka-uka dikantor.. lumayan buat konten yutup, trus ceritain di merinding series pekan depan.. : )

  6. merinding ih dengar tanggapan eh pendapat mbak lesti
    di sisi lain, cerita mbak lesti bisa menginspirasi saya buat nyari alasan pas males lembur di kantor. hehe

  7. Pernah juga di “temenin” begini pas lembur,, ditanyain juga, “Lembur, mas,,? “,, saya jawab, ” Iya, mbak,, jangan ganggu yaa tapi kamunya,, “, habis itu gak ada yang jawab lagi & saya terusin kerja (padahal sadar juga, lagi sendirian, kok ada yang nanya nanya,, suara cewek lagi,, tapi saya cuek aja, soalnya lagi niat lembur sekalian ngincer lemburan yang lumayan buat tambahan👍😁)

  8. Oke mang, kita tunggu tanggapan LESTI…
    Oia Soal tender, dia menang manggung diacara mana mang…???
    Wkwkwkwk…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..