GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Selamat malam Jumat, merinding series alias meries kembali hadir. Kisah dari para bikers yang mengirimkan cerita atau pengalaman misterinya melalui email. Ada kisah yang ingin dibagikan? Silakan ditunggu yes. Nah kisah misteri atau merinding series malam ini adalah kisah tentang Misteri Bangku Pojok di ruang tunggu Puskesmas Kebasen Banyumas.. cekidot.. sudah siap?

Pengirim: Mang Nde ndesoedisi.com, editor: Kobayogas

Puskesmas, rumah sakit dan berbagai instalasi kesehatan sering kali dihubungkan dengan kejadian-kejadian mistis termasuk di daerah ini, yaitu Puskesmas Kebasen kabupaten Banyumas.

Salah satunya adalah cerita tentang bangku penunggu pasien di Puskesmas Kebasen Banyumas. Tau lah ya biasanya Puskesmas atau Rumah Sakit ada bangku yang memang disediakan bagi para penunggu pasien. Bangku yang dimaksud ini adalah model panjang, sehingga penunggu bisa tidur disitu.

Kisah horornya adalah, kabarnya jika ada yang tertidur dengan posisi tengkurap dibangku pojok tersebut, bakal bermimpi didatangi pocong. Benarkah? Kejadian tersebut ternyata dialami sendiri dan langsung oleh kakak sepupu. Jadi saat itu kakak sedang kebagian giliran menunggu menunggu alm. bapak Nde yang dirawat, giliran jaga bergantian dengan kakak Nde yang nomor 2.

Waktu itu bangunan Puskesmas Kebasen masih seperti umumnya puskesmas di tahun 90an, bisa dibilang cukup bikin merinding di malam hari. Silahkan dibayangkan terlebih dahulu (red).

foto hanya ilustrasi

Setelah Bapak sehat dan pulang dari Puskesmas dan saat keluarga berkumpul barulah kakak sepupu bercerita pengalaman misteri di Puskesmas tersebut, dimana dia membahas kejadian dimana seorang penunggu pasien di Puskesmas Kebasen yang tidur di kursi pojok, terbangun sambil menjerit-jerit di tengah malam hingga membangunkan orang lain.

Orang-orang lalu mendekat dan bertanya ada apa, orang itu menjawab ada pocong. Setelah beberapa saat orang-orang pun bubar, para perawat yang jaga kembali ke ruangan, orang itu pun kembali tidur.

Tak lama setelah kondisi tenang dan hening, tiba tiba orang yang tidur tersebut kembali menjerit, membuat orang-orang kaget. Setelah ditanya lebih lanjut, ternyata orang itu kembali bermimpi melihat pocong yang sama seperti yang dilihat sebelumnya.

Lalu ada seseorang yang memberi nasehat untuk tidur di bangku yang lain, dan tentu saja jangan lupa berdoa. Ternyata benar setelah pindah ke bangku yang lain si penunggu pasien bisa tidur dengan tenang sampai pagi.

Lalu kakak sepupu bercerita dia juga bermimpi menyeramkan ketika dia tidur tengkurap di bangku yang pojok, bangku yang sama dengan penunggu pasien saat itu. Baru tertidur sebentar langsung bermimpi melihat penampakan manusia dibungkus kain kafan, kain kafan tersebut berlumuran darah segar berada persis dibawah bangku tersebut!

.
Kontan kakak sepupu bangun karena kaget, melihat kiri kanan tetapi tidak ada apa-apa hanya penunggu pasien lain yang juga tertidur. Merasa aneh seperti nyata, tak lama Kakak sepupu lalu kembali tidur dan baru sebentar kembali bermimpi yang sama yaitu penampakan jenazah dibungkus kain kafan berlumuran darah segar.

Sontak merinding dan keringat dingin, kakak sepupu lalu memutuskan untuk pindah ke bangku yang lain dan bisa tidur dengan tenang sampai pagi. Keesokan harinya, kakak sepupu pun kapok tidur di bangku pojok tersebut.

Kakak kandung Nde lalu berkata pantesan kemarin pas giliran dia nungguin bapak, ga ada yang mau nempatin bangku pojok. Saat itu karena tidak tahu soal kisah yang ada & bangku yang lain sudah penuh digunakan tidur oleh penunggu pasien yang lain kakak Nde pun tidur di bangku pojok.

Kakak sepupu yang penasaran bertanya, terus ga mimpi apa-apa? Gada kejadian apa apa? Kakak Nde menjawab memang tidak bermimpi apa-apa, tapi aneh aja rasanya tidur telentang di bangku itu paling enak dibangku yang lain, jadi kakak sulung Nde 2x tidur telentang disana tapi tidak bermimpi yang aneh-aneh.

Kakak sepupu berpikir sejenak lalu berkata sepertinya hanya yang tidur tengkurap di bangku pojok saja yang selalu bermimpi melihat pocong atau jenazah di bungkus kain kafan berlumuran darah, kalau tidur telentang tidak. Soalnya yang mimpi tempo hari dan saya sendiri tidur tengkurap sih, sambungnya.

Itulah cerita tentang misteri bangku pojok di ruang tunggu puskesmas Kebasen Banyumas, entah sekarang masih ada atau tidak karena kejadian sudah puluhan tahun yang lalu dan saat ini bangunan Puskesmas sudah direnovasi.

Wallahualam bishawab..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog [KSLTV]

24 KOMENTAR

  1. So.. Dimanapun tidurnya dilarang tidur tengkurap bagi yang muslim, kecuali dalam keadaan darurat (memiliki penyakit/luka dipunggung).

  2. Berdoa lah sebelum tidur. Entah dimanapun kamu tidur. Amalan ini sungguh ringan, namun memiliki manfaat yang sangat menakjubkan. Jika sebelum tidur kamu berdoa, lantas Allah menjemputmu, maka Allah akan menilaimu meninggal dengan fitrah. Artinya, dosa-dosa yang telah kamu lakukan telah terhapuskan seperti saat manusia dilahirkan.

  3. Puskesmas Kebasen? inyong ngerti tempat itu Kang.

    Sekarang sudah lebih ‘modern’ puskesmase.
    Tapi tahun 90an memang bener menyeramkan.
    Pintu masuk berkaca dengan kusen warna biru (apalagi kalau kusennya masih kayu), ada lorong yang gelap dan sepi.

    Tidak hanya di situ Kang, di puskesmas dekat Kebasen seperti Rawalo, Sampang-cilacap, Jatilawang, Wangon, Ajibarang (RS kalau gak salah), Patikraja, Lumbir semuanya menyeramkan.
    Baru di tahun 2015an puskesmas mendapatkan dana segar untuk renovasi gadung.
    lebih ‘modern’ tapi kalau mau dicari kisah seramnya tetap sangat banyak.

    Kalau Kang K0bay, main ke daerah Barlingmascakeb, tek jujugna ke Puskesmas Kebasen, ke bangku pojokan, dan saya mintakan izin ke kepala Puskesmasnya untuk Kang K0bay tidur semalam di situ, dan tidur tengkurap.

    Kalau mau, nanti inyong izin supaya lampu di ruang tunggu dimatikan, tek siapkan 4 kamera infrared di setiap pojoknya.
    Kalau Kang K0bay gak kuat silahkan melambaikan tangan.
    Nanti gak ada yang nolong ke situ.

    Dah Kang, suwun.

  4. Skrg pocongnya jd robot, sbg muslim memang tdk dianjurkan tidur tengkurap dan menurut medis pun tdk disarankan karena menghalangi kinerja pompa jantung membuat nafas tersengal sengal menyebabkan sleep paralysis kehaluan saat tertidur hingga menyebabkan kematian the end!

  5. Merinding series dialami Fby setiap tempat dan setiap waktu ? apalagi big H today

Yuk Tinggalin Jejak Lads..