cbr black freedom

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Honda CBR250RR face lift? Jika dilihat dari tahun perkenalan perdananya di Indonesia pada bulan Juli 2016, maka masterpiece AHM tersebut sudah berusia 3 tahun mengaspal di dunia. Sejak itu AHM belum memberikan update terbaru dari sisi fitur maupun spesifikasi sang Baby RR, hanya bermain di pilihan warna dan penambahan varian saja. Nah terendus bocoran face lift nya yang konon bakal dibekali dengan fitur kekinian semacam keyless, slipper clutch bahkan quick shift!

Honda CBR250RR lahir 3 tahun lalu di Indonesia, muncul dengan standar baru sebuah motor sport kelas 250cc 2 silinder fairing. Bekalnya gak main main, beberapa spek dan fitur idaman di kelas itu nempel seperti suspensi depan upside down dari showa, speedometer full digital, riding mode, setang under yoke, swing arm gull mode aluminum, lampu All LED, throttle by wire serta tenaga dahsyat 38,7ps.

CBR250RR salah satu yang diekspor dalam bentuk CKD

Meski dari sisi kelengkapan sebenarnya masih sangat bejaban, namun bicara mengikuti trend kekinian dan kebutuhan sebuah motor sport, CBR250RR memang memiliki beberapa fitur yang bisa dilengkapi. Contoh seperti pada kompetitor, yaitu keyless (smart key) dan juga Assist dan Slipper Clucth.

HONDA CBR250RR FACE LIFT DENGAN KEYLESS

Nah beredar gosip dan tak hanya itu – diikuti oleh gambar patent, bahwa Honda CBR250RR akan mengalami face lift dengan memberikan 3 fitur baru, keyless, ASC (slipper clutch) dan bahkan quick shift!

Dua fitur yang disebut duluan sudah dimiliki oleh Ninja 250, sedangkan quick shift – afaik – sang Ninja belum memilikinya (cek di website gada info selain KIPASS). So, kalau benar nanti quick shift ada, maka CBR250RR menjadi motor terlengkap di kelasnya.

Melihat patent design yang ada memang tidak terlihat seperti milik Honda CBR250RR, banyak banget yang berbeda, dimana kalau mengikuti gambar, maka area dashboard pun akan berubah. Spion juga terlihat seperti milik CBR1000RR Fireblade lawas.

Feeling KBY sih desain tetap ya, karena seperti yang sudah sudah, gambar patent bisa berdasarkan dari gambar motor apapun, tidak berarti harus mirip dengan produk massal nantinya.

Bicara harga, pasti ada perubahan, seperti yang sudah berjalan, maka akan ada varian termurah seperti Black Freedom hingga yang termahal dengan fitur paling lengkap. Bisa ada di 78 juta keknya ya? Atau lebih?

cbr black freedom

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

13 KOMENTAR

  1. Makin keren dan makin beringaa deh si Masterpiece indonesia ini 😂
    Btw power naik lagi gk tuh mang? Secara yg sekarang aj lawan dinikin megap2 😂

  2. Kolaborasi Honda Jepang Dan Ahm yang bikin motor sport 250cc yg ketinggalan satu dua langkah dibelakang. Plus bikin Honda Thai, India, dan China merasa tersaingi….hehe. Lanjutkan!

  3. Motor sport cc kecil basi lokalan kualitas apalah-apalah malah yang satu ini anti recall ekekekek, bikin inovasi berhubung tangki nih motor dari plastik ganti tangki bbm jadi bagasi helm-in, tangki bbm pindahin ke bawah jok kayak motogp, kapan pinternya inovasi ekekekekek

  4. Kemaren ada artikelnya di wak haji, tapi skrg baru ngeh, ternyata gambar patent itu mirip punya cbr1000rr yg velgnya masih palang 3 (under 2012 klo gak salah) liat spionnya sama spedo meternya..😁

  5. Berarti kalo suzuki mau brojolin GSXR250 harus punya semua fitur bahkan harus lebih.
    Keyless,lampu Hazard,Slipper Clutsh,Quick Shift,TBW,Riding Mode,LED,Speedo Digital
    kaki kaki swing arm dan USD, velg double disc dan ban belakang standar 160
    pasti laku.

    • Setidaknya mirip, misal swing arm, USD, desain ciamik, powerful, ingat,orang akan melihat itu Dari look dulu ..

      Kalau ga selengkap disebut Di atas pun setidaknya harga yg murah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..