Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sport fairing 250cc, terutama yang 2 silinder, ditunggu kehadirannya tapi bukan sebagai volume maker. Kelas ini bisa dibilang sebagai batu loncatan sebelum seseorang settled dan naik kelas ke moge beneran (400cc up multi silinder). Saat ini Honda, Kawasaki dan Yamaha sudah memiliki jagoannya masing masing, tinggal Suzuki yang belum ada. Teaser berupa siluet sebuah motor sport yang disinyalir kuat sebagai produk 250cc dari Suzuki hadir dan mengatakan akan rilis tanggal 20 Mei 2019. Pertanyaannya, apakah Suzuki GSX-R250 atau GSX-250R?

Posisi huruf R tersebut vital lads, kalau R di depan angka, sudah dipastikan merupakan sebuah produk sport sejati yang mengedepankan performa, kenyamanan tar dulu – idealisnya sebuah klan GSX-R series ya begitu (baca: Sejarah Suzuki GSX-R series di dunia part 1 dan Suzuki GSX-R series di era milenium).

Bicara sport fairing 250cc 2 silinder, kelas ini juga digunakan sebagai ajang pamer teknologi terdepan dari suatu pabrikan, kadang ada yang mogenya tidak punya tapi malah hadir di 250cc 2 silinder. Unik bukan?

baca juga: Paten Desain Suzuki GSX R Series

Kembali ke teaser, menurut mang Asep dari warungasep.net, bisa ada beberapa versi, 250cc 1 silinder atau juga 2 silinder seperti renderan dari majalah otomotif Young Machine Jepang (lihat foto atas). Namun beberapa rangkuman sumber mengarah kepada Gixxer 250 1 silinder dengan sosok standar seperti sport kebanyakan.

Yaitu shock depan teleskopik biasa, mesinnya berpendingin oli alias oil cooler, kemudian akan memiliki rangka dan muffler mirip adiknya Gixxer 150c guna memangkas harganya menjadi semakin murah. Dan sebagaimana versi 150ccnya kemungkinan Gixxer 250cc ini akan punya 2 varian antara lain Gixxer 250 SF yang merupakan sport fairing, dan Gixxer 250 yang punya desain sport naked bike.

BUKAN UNTUK INDONESIA?

Waduhhh kalau gitu mah skip deh, B aja alias biasa aja.. ga usah hadir di Indonesia lah, gakan dianggap! Kalau begitu ini adalah berita bagusnya lads, foto teaser tersebut bukanlah dari Indonesia melainkan dari negeri Bollywood India! Sooo meski tetap ada kemungkinan hadir di Indonesia, setidaknya kepastian utama bukan rilis di sini hehe.

Jika untuk pasar India maka motor ini akan menjadi pesaing kuat Yamaha Fazer dan Yamaha FZ250 yang memili spek dan fitur yang sama yakni sama-sama memiliki mesin 250cc 1 silinder SOHC..

Dengan demikian, sementara ini teka teki tahap pertama sudah dapat diungkap, kode tersebut akan menggunakan GSX-250R.. Tapi kalau ujug ujug pakai kode GSX-R250 gimana kang? Waaah ga tau dah, yang jelas berarti keluar dari pake sejarah GSX-R series!

 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

12 KOMENTAR

  1. Kirain rilis di sini…..
    Kalo buat di sini, pasarnya 250 udah jenuh. Mungkin kasi fitur quick shift dan auto blipper bakal jd heboh……

  2. 250cc 2 silinder Inazuma termasuk kopong lari nya. Mau gak mau minimal 250cc SOHC LC4V VVTi ASC + QS power gak usah muluk2, 30hp jg cukup. Ada paket bore up kit juga 350cc. Klo gak keluarin aja 250cc V Twin punya Suzuki SV 650 yg jadi 250cc.

  3. Kasian sijuki terhina nasibnya, bikin aja motor cub 125cc kopling cuma 2 gigi (gigi 1&2), gigi 1 mentok di kecepatan 80km/jam & gigi 2 bikin mentok di kecepatan 120km/jam, pasti laris manis hai sijuki konsumen serasa naik moge napasnya panjang ekekekekekek

  4. bukannya pernah ada isu GSX-R dengan design Ninja RR mono ya Kang? sapa tau memang ini 1 silinder dengan basis RR mono, cuma beda body work ajah… mungkin gag sih?
    jadi konsep nya kerja sama macam daihatsu-toyota dengan Avanza-Xenia nya gitu, atau Suzuki-Mazda dengan ertiga-(lupa versi mazda nya apa), atau Isuzu-Chevrolet dengan Panther nya dan Nissan-Mitsubishi dengan Livina-Expander…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..