GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr. Kemarin (kok kaya judul lagu yak) sempat heboh penampakan motor jenis trail atau cross di jalan raya yang pada akhirnya mengerucut pada satu indikasi kalau motor trail tersebut adalah milik Suzuki. Bahkan nama kodenya sudah didapat yaitu Suzuki DR150. Tak hanya itu, penampakan asli dari spy shot motor trail Suzuki tersebut juga sudah ada berupa HaoJue NK150, meskipun belum tentu akan 100% plek ketiplek sama ya.. Cekidot.

Tempo hari lads seharusnya sudah pernah baca artikel Hot Gosip Suzuki Siapkan DR150 Dari Cina.. Konon motor motor trail yang masuk dari kran impor tersebut untuk dipelajari dan dites kemungkinannya untuk dijual di Indonesia.

 

Saat ini di pabrikan Jepang, hanya Suzuki dan Yamaha yang belum memiliki motor berjenis trail dengan kapasitas mesin 150cc. Menurut KBY, jika Suzuki memutuskan untuk terjun di kelas ini duluan dibanding skutik maxi maka pilihan yang masuk akal, karena Yamaha belum tercium akan melakukannya dalam waktu dekat.

SUZUKI DR150 ADALAH HAOJUE NK150?

Bukan tanpa alasan judul tersebut di atas, dan ternyata rekan blogger KBY pun sepaham dengan hasil spy shot motor trail 150cc Suzuki tersebut. TMC mengungkapkan kalau Suzuki DR150 tersebut kemungkinan akan mirip (bukan persis) dengan motor buatan Tiongkok yang sering bekerja sama dengan Suzuki, yaitu HaoJue NK150.

Coba liat sosok motor yang terkena jepretan kamera tersebut, perhatikan baik baik sosok yang disebut sebagai Suzuki DR150 itu dan kemudian bandingkan dengan sosok HaoJue NK150.. Mirip?

Naaah kalaupun benar, hal tersebut bukan jadi masalah, karena seperti yang KBY sebutkan sebelum sebelumnya, antara HaoJue Tiongkok dengan Suzuki memang ada kerjasama selama ini kok..

LEBIH STYLISH

Jika bicara desain, melihat dari foto saja nih, Suzuki DR150 alias HaoJue NK150 ternyata memiliki desain yang lebih stylish.. Singkatnya lebih bergaya tidak seperti kebanyakan jenis motor trail yang beredar.

Jadi, sang DR150 kemungkinan besar akan punya modal kuat untuk bergaya di jalan raya ketimbang penggunaan di habitatnya, light off road. So, menurut lads sendiri gimana nih?

kalau mesin belum tentu sama, kemungkinan pakai yang sudah ada biar saving cost, yaitu mesin GSX 150 series!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

41 KOMENTAR

  1. Wah bakal dibully neh. Asli MOCHIN. Anyway ane suka, fungsinya dapet mengingat banyak jalan yg rusak + polisi tidur. Cocoklah buat ane pakai ke padusunan sisi leuweung.

  2. Kalau mesin pakai GSX series dan pakai cakram belakang insyaallah ane ambil ini satu

  3. Dulu mopang ditiru modelnya sama mocin….
    Sekarang malah mocin yg modelnya ditiru sama mopang……

  4. Untuk yang kesekian kalinya Suzuki kembali BUDEG!!!
    Bener2 gak paham selera orang Indonesia kalo gini terus.

  5. Lampu depan kaya Perja tapi ngga apa apa yg penting tutup tangki ngga jendul kaya stupa

  6. Ga peduli mocin/mokok(motortionkok). Model cocok banget buat gue yang duwure 175 kie. Enhancing my machoness tenan cakkk

  7. Kayak gini kok katane mau bangkit?? Oalah suz…suz….!!! Mbok dr200 itu keluarin. Dah ancang2 jual motor lama kalo jadi keluar si dr200. Malah model kek gini di keluarin. Tobat suz.,.

  8. Wkwkwk…motor dagelan! Sumpah dah mang…juwweelleexxx banget!!
    Jgn nguimpi motor ky gt bakal laku di indo!
    Itu sih bukan trail tulen. Tp perja modipan..😂😂😂 klu dijual 12 jutaan sich lumayan laris! 😂😂😂😂

  9. Kalo brojol tinggal nunggu modip modipan dari yg beli.shock di pendekin,velg ganti racing,knalpot racing,di kasih box belakang,lampu depan kasih lampu tembak

  10. Kalo mesinnya pake mesin gsx kayaknya tetep bakal ada yg beli, paling yang beli bukan yang hobi blusukan tapi orang yang hobi turing… tinggal kasih aksesoris resmi sidebox, windshield tinggi dll. Toh banyak pigson, persa tiger dan sebangsanya yang dimodif jadi motor ginian. Cuma emang agak kurang sreg sm lampu depannya aja sih.

  11. Menurut org awan ky sy keseluruhan ok lah cm masih ganjel sm area shroud- tangki. Berhubung mangkobay berspekulatzie mesin blm tentu sama jd masih ada kesempatan bertaubat :
    1. Revisi headlamp klo bisa kecilin atau kotak sekalian
    2. Revisi rem blkng cakram
    3. Mesin ? Sohc dohc g masalah sih.
    Btw itu rear grip keren bgt

  12. Benernya motor gini plg pas buat adventure sih. Shock gak usd gpp sih yg penting travel panjang cocok buat segala medan. Rem tromol benernya jg gak masalah sih soalnya pengalaman ane cakram sering bunyi dan jadi kurang pakem klo kotor. Modelnya oke2 aja kok. Segmented, tp penggemar motor adventure mesti ngerti pilihannya. Tinggal kasih visor tinggi, hand guard, ama box.. komplit dah

  13. Gak oke kang, desain nya NORAK

    Kenapa gak ambil desain DR200 yg jelas milik Suzuki Jepang ?

    Apa gak dapet ijin dari jepang ?

    Atau malas bikin ‘moulding/dies’ cetakan DR150 karena alasan efisiensi ?

    Atau memang mau impor knock down dari Haojue, so motor tinggal dirakit di plan suzuki ?

    Klo soal komponen buat dirakit, harga dari China memang menggiurkan bisa 1/3 dari harga part impor asal jepang

    Dah gitu aja kang

  14. Klo bikin trail 150cc basic dari DR200 ,,, jatoh biaya produksi mahal ,,,, makanya ambil basic dari NK150 ,,,, soal nya klo dirakit di indonesia, harga komponen impor DR200 itu bisa jadi 3x lebih mahal dibanding komponen dari Haojue

  15. Jadi menurut mang kobay, haojue nk150 itu gelondongan datang untuk dipelajari sis…
    Jangan2 spyshoot yg ada itu adalah ketika sis sedang melakulan test yg untuk mempelajari doang mang…
    Karna, bisa jadi nanti rilis nya berbeda… mungkin body identik, tapi bisa jadi mesin berbeda…
    Bisa jadi motor yg dispyshoot itu ditest untuk mempelajari feeling2 nya.. terus beberapa formula tertentu… artinya, motor yg di spyshoot itu belum tentu adalah motor yg fix akan dirilis (walau nanti kalo jadi rilis bentuk nya akan identik)

  16. Kyknya area headlamp lg mang kobay.. disitu suzuki harus dibenerin’ kyk vstorm aja jgn model itu.. nnti psti dibully perja modif. Liat bandit sama gsx s 150. Dimana yg di bully? Headlamp kan? Plss suzuki.. benerin headlamp dong sesuaiin sma mau pasar.

  17. Lumayan lah.. cakep.. yang penting harganya juga harus lebih cakep..

    dan kalo burgman 150 ambil haojue yang kemaren itu.. itu lebih manteppp… :mrgreen:

  18. Sudahlah mang.. jembreng aja..
    Jangan ditahan2 infonya..

    Bilangin juga ke SiS rilisnya jangan kelamaan, ntar kehilangan momentum.. basi lagi itu barang..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.