Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr. Beragam merek dan tipe jaket bagi biker alias pengendara motor yang beredar di pasaran saat ini, dari merek lokal hingga merek impor juga ada, tinggal selera, spesifikasi dan duit aja yang berbicara hehe..  Nah kali ini KBY mau bahas alias review jaket turing TDR yang digunakan saat turing di Thailand beberapa waktu lalu. Jaket TDR ini memang jenisnya turing, berbahan mesh alias jaring yang bikin adem pemakainya sekaligus aman karena dilengkapi dengan protector! Ayo geber dulu

REVIEW JAKET TURING TDR

Saat mengunjungi pabrik YSS Suspension di Thailand belum lama ini, KBY dan rekan rekan vlogger dibekali jaket turing oleh TDR.. Saat diraba bahannya, wah ini mah yakin adem! Karena bahannya didominasi oleh bahan mesh alias jaring jaring dengan material sangat baik dan jahitan yang rapi.. KBY menyebut jaket TDR ini sebagai jaket hi-speed touring hehe, kenapa? Karena desain dan spesifikasinya bisa dibilang mengakomodir kecepatan tinggi namun tetap aman dengan protektor bersertifikat CE yang lengkap di sekujur tubuhnya.

Posisi Protektor pada jaket ada di bagian pundak, siku, punggung dan dada dengan tambahan busa di atas pinggang belakang. Jaket safety TDR ini juga dilengkapi dengan semacam lapisan wind proof di bagian dada kalau mau dipake, kalau gak yang bisa dilepas. Nah kalau buat harian terutama di Jakarta, KBY sih lepas ya, gerah kalau gak, kan nahan angin.

DESAIN JAKET TURING TDR

Bicara desain, KBY suka dengan modelnya, ada kemiripan dengan Jaket Turing RS Taichi Mesh RSJR Honda Version, warnanya juga mirip, hitam merah tapi tanpa garis putih. Tapi katanya sih modelnya mengambil basis jaket Contin, entah tipe yang mana.  Kantung hanya ada di bagian depan bawah kiri dan kanan, yah namanya juga bukan jaket turing murni, lebih ke safety jacket sih jatuhnya hehe..

saat dibawa ke jonggol

Di bagian depan ada dua tulisan di dada kiri dan kanan, bagian kanan bertuliskan CC Protector, sebelah kiri tulisan TDR High Performance Technology dengan posisi miring vertikal, dicetak di atas lapisan reflektif warna silver yang menyala jika kena sorot lampu. Di belakang, tulisan yang sama hadir lebih besar, horisontal dan tepat di atasnya ada garis reflektif.

Di pundak kiri dan kanan bahan reflektif ini juga hadir lads, jadi beneran akan terlihat lah dari sudut manapun, safetynya dapet tidak hanya untuk pemakai, tapi juga pengendara lain..

FITUR JAKET PROTECTOR TDR

Jaket TDR ini modelnya body fit, pendek ke bagian bawah dan ngepas dengan kondisi semua protector terpasang.. KBY sendiri menggunakan ukuran L. Bicara fitur, jaket ini memiliki beberapa kancing dan perekat prepet (velcro) agar pemakai dapat mengatur setelan yang nyaman. Lokasinya ada di lengan atas, lengan bawah, pergelangan tangan dan di pinggang.

HARGA JAKET PROTECTOR TDR MESH

Tidak ada yang murah untuk sebuah kualitas cieee hahayy.. Harga Jaket Turing TDR dengan protector ini adalah Rp. 1.8juta lads.. Well, sejauh ini KBY puas banget makenya, soalnya si RS Taichi RSJR agak kegedean sih, kalau si TDR ini enak, buat anak cukup, buat KBY sendiri cucok.. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

16 KOMENTAR

  1. buat jaket mesh masih belum bisa move on dari k*mine, cuma banyak kurangnya sih… cepet mbladus kalo kena panas + model yang ada slider titaniumnya tulisannya cepet ngelotok wkwkwkwk. belum finishing lem lemnya kadang agak belepotan. kalo buat jaket turingnya problemnya di waterproof liningnya yang bener bener ga waterproof.

    yang saya salut jaket lokal macam c*ntin & r*spiro menurut saya justru finishingnya diatas merek jepang macam k*mine. kalo tdr ini dibanding 2 merek tersebut gimana mang?

  2. Gatau mang, saya seumur2 gapernah pegang jaket taichi, kalo tasnya kebetulan make & udah setahun lebih ga berubah warna. cuma lampu lednya aja yang udah mati.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.