Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Jika kita mengulas sebuah motor yang masuk kategori sport terutama model fairing, faktor kenyamanan menjadi yang ke sekian karena kata sport di situ biasanya mengutakan performa dan kecepatan, ditambah riding position atau ergonomi serta handling alias kemampuan beradaptasi di jalan raya maupun sirkuit. Namun bukan berarti kenyamanan itu haram untuk dibahas, tetap ada kok.. Nah jadi pada video review kali ini KBY membahas kok bisa Kawasaki Ninja ZX25R lebih nyaman dari Honda CBR250RR?

Sebenarnya memang agak absurd kalau membahas motor sport fairing kemudian ergonomi atau posisi berkendaranya masih tegak, kesannya menciderai nama sport itu sendiri. Padahal yang namanya sport belum tentu racy begitu juga kalau menyebut racy belum tentu pasti jenis sport. Contoh, Aerox punya desain yang racy, tapi jelas dia skutik, bukan motor sport.

Pun begitu cukup banyak motor sport fairing di dunia ini yang memiliki ergonomi “agak santai” atau anak motor biasanya menyebut dengan semi tourer.. Artinya motor tersebut masih dianggap nyaman untuk turing jauhan meski lebih pas digunakan sebagai kendaraan harian.

Contoh motor yang masuk kategori tersebut di atas yakni ergonomi semi tourer cukup banyak, dari 150cc hingga hyperbike sebut saja; CBR650F, Ninja 650, Ninja 250FI (karbu dan injeksi), CBR150R K45G, bahkan Suzuki GSX-1300R Hayabusa juga bisa masuk kategori ini loh..

Sementara yang ergonominya masuk kelas supersport paling mudah itu menyebut 3 nama yang familiar, Honda CBR250RR, Suzuki GSX-R150 dan Yamaha All New R15.. Betul, ergonomi ketiganya racy banget, pegel dan gak nyaman! Jika dibandingkan model sport yang memiliki setingan setang lebih tinggi.. misal Ninja ZX25R.

Pada video terbaru di channel Kobayogas Sena Learn To Vlog (KSL-TV), KBY ditemani host Andika Diego, dalam episode KaKus (Kasak Kusuk) membahas Ninja ZX25R vs CBR250RR, dua motor sport terbaik di kelasnya. Lantas mengapa sang Ninja bisa lebih nyaman dibanding CBR250RR? Mana yang lebih enak untuk dikendarai harian terutama turing agak jauh? Cekidot videonya di bawah ini yes.. Jangan lupa disubscribe! Wkwkw..

Semoga bermanfaat lads. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog

17 KOMENTAR

  1. bener bgt… ditambah nontonnya pake youtube vanced yg bebas iklan hehehe… yg bikin youtuber terkikis pendapatanya… hehehe

  2. bener bgt.. apalagi nontonnya pake youtube vanced… yg bebas iklan…. yg bikin pendapatan youtuber terkikis… hehehe

  3. Liat hayabusa lucu, area depan sport, area belakang body matic jadul si sujuki lets,

    Yg mau tau bntuk motor matic ditemplokin fairing mgkn si hayabusa jawabanya, heee
    Emg dah sujuki sperti biasa, bentuk aneh tp mesin superior,

  4. ergonominya racy banget tapi motornya saking leletnya disalip matic yah percuma saja. makanya motor begitu tidak laku jualan. capek iyah malu juga iyah.

  5. Sekalipun putaran bawah-tengahnya lelet kata om kobay, tapi setidaknya kita bisa dengerin raungan merdu mesin 4 silindernya. Apalagi kalo udah ganti knalpot, bisa-bisa eargasm deh 😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..