First Impression Suzuki Intruder 150 Indonesia

Kobayogas.com – Hola lads para pembaca setia Kobayogas, salam geberr.. Pada gelaran Arena Pekan Raya Jakarta Alias Jakarta Fair 2018, Suzuki yang ikutan dan menghadirkan booth Suzuki di pesta rakyat Jakarta tersebut memberikan kejutan.. Yoi, kehadiran sport cruiser 150cc produksi Suzuki India yang selama ini hanya bisa dilihat melalui foto – kini bisa dilihat langsung. Ini adalah first impression Suzuki Intruder 150 Indonesia yang sengaja dihadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales untuk mengetahui animo masyarakat tentang sport cruiser berdesain unik ini.. Gimana impresi awal KBY?

Lansung saja, selama ini KBY hanya melihat sosoknya melalui foto foto yang beredar di internet, dan pernah mencoba membahas sport cruise 150cc karburator ini sebelumnya (baca deh: Suzuki Intruder 150). Selama liat dari foto, sungguh sulit mendapatkan sisi terbaik dari sang Intruder 150 tersebut, tetap aja aneh terlihatnya dan memang bisa dikatakan selera India banget deh desainnya..

First Impression Suzuki Intruder 150 Indonesia 1

FIRST IMPRESSION SUZUKI INTRUDER 150 INDONESIA

Yang lucu, butuh dua kali kehadiran di PRJ untuk tahu bahwa Suzuki di booth-nya menghadirkan Intruder 150 di Indonesia. Yang pertama saat KBY menghadiri undangan KTM yang merilis RC250 Side Muffler, datang ke booth Suzuki gak nemu deh perasaan wkwkw, tapi kemungkinan ke-skip gara gara booth Suzuki mati lampu cukup lama.. jadi terlewat deh, baru ngeh saat lek IWB dan Aripispot posting naik Intruder di Instagram.

First Impression Suzuki Intruder 150 Indonesia 2

Nah yang kedua baru deh dapat lihat langsung saat menghadiri undangan rilis harga Suzuki Nex II. Gak pake lama langsung perhatiin sedetil mungkin sang Suzuki Intruder 150 2018 tersebut.. Ternyata begitu lihat langsung, sosoknya gak seburuk pada foto, memang masih terlihat aneh sih tapi jauh lebih baik daripada penampakan pada foto foto..

Pada dasarnya, motor cruiser ini memiliki desain seperti kakaknya Suzuki Intruder 1800, tapi Intruder 150 adalah versi fail-nya! Yak, emang mirip tapi jauh dari sisi kegantengan dan sulit untuk membuat kepala mengangguk ketika ditanya keren apa gak.. Begitu juga belakangnya, ada sentuhan Suzuki Hayabusa di situ.. ceritanya.

First Impression Suzuki Intruder 150 Indonesia 3
kalau ada penumpangnya jadi lumayan

Kepalanya panjang, sama seperti shock depannya yang membuat Suzuki Intruder 150 Indonesia ini terlihat cingkrang dan cungkring. Bodi juga panjang tapi wheel base pendek, membuat roda belakangnya terlihat seperti sumringah karena berhasil mendahului buntut badan sang motor. Cover setangnya juga fail, terlihat seperti setang Lexi/NMax yang dipasang paksa pada Intruder.

First Impression Suzuki Intruder 150 Indonesia 4

Lebih lucu lagi, posisi kunci kontak, alih alih disimpan di dekat tutup tangki, ini malah jauh di depan setang dekat lampu depan.. Dijailin orang di jalan gampang banget, matiin mesin, cabut kunci dan kabur tanpa perlawanan berarti dari si empunya Intruder wkwkwk.. Speedometer yang mengambil punya Satria/GSX 150 series sama sekali gak membantu.

First Impression Suzuki Intruder 150 Indonesia 5
posisi kunci kontak Suzuki Intruder 150, nyeleneh super!

First Impression Suzuki Intruder 150 Indonesia 6

Bentuk knalpot sebenarnya oke, tapi dimensinya itu loh.. Bukannya dibuat panjang setidaknya menyamai posisi ban belakang, ini kaya orang disunat tapi kependekan potongnya.. Belum lagi mega shroud dan mega cover yang memang ditujukan untuk menutupi kekurangan sasis yang kecil dan mesin yang seadanya.. Gak salah kalau mang Eno alias Emon bilang, Suzuki Intruder 150 adalah motor sport paling banyak plastiknya se-PRJ.

First Impression Suzuki Intruder 150 Indonesia 7

First Impression Suzuki Intruder 150 Indonesia 8

Tapi percayalah, semuanya jadi lebih baik ketika kita menaikinya, posisi riding sangat santai meskipun langsung kecewa ketika harus melihat ke depan, membuat ingin langsung tuker motor. Joknya suportif, empuk dan nyaman.. Dan bagusnya, desain aneh Suzuki Intruder Indonesia ini jadi tertutup saat ada orang duduk di atasnya, boncengan malah lebih baik lagi..

First Impression Suzuki Intruder 150 Indonesia 9

First Impression Suzuki Intruder 150 Indonesia boncengan

Mesinnya gimana kang? Bisa gak kalau kita skip sektor ini? Males bahasnya, 150cc sih oke, tapi tenaga dan teknologi seperti sistem pengabutannya yang masih karbu bakal jadi bahan bully-an siapapun yang tahu tentang mesin bahkan untuk mereka yang cuma tau soal SOHC-DOHC sekalipun! Yah setidaknya adanya rem ABS membantu Intruder 150 sedikit terkerek.

mesin Suzuki Intruder 150

AGENDA SUZUKI UNTUK INTRUDER 150

Ada kuisioner kepada para blogger dan media (dan semoga untuk pengunjung booth Suzuki juga) seputar Suzuki Intruder 150 Indonesia ini di PRJ.. Jawaban KBY sih firm, gak setuju wkwkkw.. Bukan apa apa, kasian sama teman teman sales Suzuki, mau sektor apa yang dijual agar laku sebiji pada konsumen? Desain? Teknologi? Fitur? Meehh… PR banget. Tapi kan ada loyalis Suzuki kang? Mereka sah sah aja bilang oke dan bagus serta masukkin aja! Tapi to be fair, dari 100% loyalis berapa yang beneran bakal beli? Kayaknya 10% saja udah bagus banget..

First Impression Suzuki Intruder 150 Indonesia 8

Jika Suzuki keukeuh untuk menghadirkan Suzuki Intruder 150 ke Indonesia, ya terserah saja, tapi opini KBY setidaknya ada 2 faktor yang harus diperhatikan, pertama banyak yang kudu dirubah, dari desain dan terutama performa alias teknologi mesin. Kedua, ya jadikan saja sebagai pelengkap line up tanpa harus mengejar target penjualan.. Kalau menurut lads gimana? Geber aja dulu galeri foto Suzuki Intruder 150 Indonesia..

lampu rem suzuki intruder 150

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

45 KOMENTAR

    • sebenernya in motor cuman buat ngerame2in booth aja, ibaratnya motor prototype ala2 paket murah,gw jamin siziki jug gak bakal jual i motor, dan yg 10% mau beli itu jg pasti bapal2 alay yg seleranya emang ajaib wkwkak

  1. Mungkin kalo dikasih logo piaggio bakal laku nih motor.
    Motor jepang memang seharusnya ikut tren bukan malah nyeleneh.

  2. @ncex suzuki itu punya kok tim RnD cuma tetap aja yg ngambil keputusan ya prinsipal jepang yg di hamamatsu.jadi mau gimana pun bagusnya desain rnd kalo hamamatsu ga acc ya bakalan jadi bungkus kacang goreng

  3. nopenopenope… Kalo sampai suzuki kekeuh rilis ni motor ke Indo, artinya mereka sama aja kayak dulu (inget satria youngstaaarrr)

  4. tadinya ngarep nih motor buat lucu-lucuan ala mandragade … cuman kok yah banyak negatif respon, ya udah … masupin Vandra eh Van-van 250 aja sekalian

  5. desain awalnya kan emang di india untuk india. kalau disini cuma jd bahan bullyan. jangan nekat jual disini. btw jadi penasaran, di india sendiri respon marketnya gmn mang?

  6. Makin lama diliat makin manis kok, apalagi kalo diliat sampe foto terakhir, langsung pengen bawa pulang pasti nya.

  7. Coba cbu dlu, trus ckd, klo laris ya buat lokal.
    Harga under 25jt. Motor2 tvs cbu aja bs murah kok.

  8. Sebenernya kalo untuk sekedar jalan2 posisi nya lumayan kan? Cuma ya bener juga, desain nya banyak yg aneh. Terutama kunci kontak nya, wow bgt.

  9. Mendingan Cruiser Yang di buat sama Suzuki Cina kang Kobay, itusih opini pribadi saya sebagai salah satu FBS

  10. Sdh seharus nya tuh motor gak di pamerin disini,,,,,,trus ngapain itu odong-odong dibawa ke PRJ ?

    Kenapa gak VanVan 200 saza,,,,,,??????

    Jd mikir tingkat dewa,,,

    Pabrikan klo mo bangkrut yaa kek gini kelakuan nya,,,,blunder

  11. Suzuki memang selalu mengerti model yang diinginkan para Fans beratnya,,,, Design nya intruder sudah sesuai dengan selera para fansboy nya…. Yakin pasti laris,,,,,

    Laris dibully,,,,, hehehehehe….

  12. Keren cak aslinya.. tinggal modif dikit aja. pasang kondom tanky model vantat pasti keren.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.