Honda PCX 150 hybrid lokal

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih ingat Honda PCX Hybrid? Yoi yang kehadirannya di Tokyo Motor Show 2017 lalu sempat sensasional dan menjadi acuan bentuk dari PCX 150 lokal yang akhirnya sudah hadir saat ini di jalanan Indonesia. KBY juga pernah menggelontorkan gosip kalau PCX hybrid tersebut akan menjadi varian pelengkap dari Honda PCX series buatan Indonesia nantinya.. Nah kini kabar burung tersebut makin mendekati kenyataan lads, karena Honda PCX 150 hybrid lokal bakalan hadir dalam waktu dekat! Kapan? Sedekat apa? Ada bocoran harganya gak? Euhhh sabar atuh, read more heula di bawah ocehh..

Honda PCX hybrid hadir hadir berbarengan dengan PCX series lainnya yaitu versi konvensional dan juga full electric (PCX EV). Nah ternyata ketiganya punya bentuk sama hanya sistem kinerja mesin yang berbeda, mesin PCX konvensional sudah barang tentu menggunakan bensin, sedangkan electric ya murni listik dan hybrid? Ini yang keren, memadukan teknologi motor bakar plus batre (electrik).. Cihuy? Yoiii..

MCN, media otomotif terkemuka asal Inggris mengatakan the PCX Hybrid has a hybrid petrol/electric drive – a step many believed impossible due to the packaging constraints on a motorcycle. Katanya dipercayai perpaduan teknologi ini sulit ditanam pada sepeda motor, namun ..tadaaaa.. Honda menjawabnya di Tokyo Motor Show 2017 dengan Honda PCX Hybrid!

Honda PCX 150 hybrid lokal

Disebutkan pula kalau mesin hybrid di Honda PCX 2018 tersebut akan berkarakter torqueful seperti yang dikatakan oleh Honda yaitu “compact hybrid system employs a high-output battery and ACG starter to assist the engine and enables PCX Hybrid to realise a ‘torqueful’ riding performance”.

KAPAN PCX 150 HYBRID HADIR?

Naah ini, percaya gak kalau KBY bilang Honda PCX 150 hybrid lokal akan hadir sebelum lebaran? Jangan percaya deh tar musrik wkwkw.. kantongin aja dulu infonya, karena bisa jadi meleset disesuaikan dengan timeline AHM sendiri.. Hanya saja info yang didapat sih memang bakal hadir sebelum hari raya Idul Fitri 2018 ini.

HARGA PCX 150 HYBRID LOKAL?

Kalau harga PCX 150 hybrid lokal ini memang masih ancer ancer lads, belum ada angka pasti, prediksi dari info yang didapat harganya akan lebih mahal sekitar 10-15 juta dari PCX konvensional, hanya saja belum jelas PCX 150 yang mana nih? CBS atau ABS? Ya kalaupun ada versi keduanya, tinggal ditambahin aja 10 atau 15juta… Kira kira kemahalan gak untuk sebuah teknologi hybrid di skutik?

Honda PCX 150 hybrid lokal
bakal kaya begini nih bagasi Honda PCX 150 hybrid lokal

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

51 KOMENTAR

  1. Era motor bakar tinggal menghitung waktu, semoga ke depan lbh ramah lingkungan. Tinggal regulasi dunia, mampu tidak secara revolusional menghadapi transformasi teknologi terbarukan ini.

  2. kayaknya bakal mahal bgt ya. kecuali aturan insentif buat hybrid sudah jalan, bs mendekati beat harganya.

  3. Perawatan pastinya rumit jg ya mang dn macam biaya nya jga mesti diperhitungkan jauh2 hari agar tidak reuwas

    Klo jd berarti ini motor pertama hybrid dong mang ?atau udah ada merk lain ?

      • Emang udah ada, perasaan belum deh mang
        Apa ane kudet ya

        Btw soal perawatan pastinya khusus jg dong ya mang tp yg punya nih motor bakalan meningkatkan ketampanan dan kewibawaan “secara ni motor hybrid”

      • Bukan listrik mas iwa tp hybrid
        Campuran listrik sm bensin

        Ada jg motor yg pake listrik + goes
        Itu banyak disaya jg
        Murah2 cuman 7jt an klo g salah denger

    • Jangan berkecil hati mas bro
      Selama lebih baik g masalah

      Ya mau ta mau harus diakui mas bro, toh bukan aib jg yg terpenting selalu berkata jujur ?

      • Kalo teknologi g bs dibilang follower bang

        Kayanya follower itu yg menyangkut bentuk khusus deh

        Sorry nih ya bukan maksud nyindir, soal lekukan yg di tangki vixion kan jelas2 cb mirip tuh nah itu bs kayanya dibilang follower
        Kalo menyangkut teknlogi atau bentuk umum sih kayanya engga

      • @spam hunter
        ente kemana aja?
        -honda goldwing interstate 1981 cuma diganti emblem aja (saking miripnya) jadi yamaha royale venture 1983, honda diem diem aja tuh? gak ada tuntutan pengadilan tuh?
        -sergio robbiani dan massimo tamburini mengakui bahwa ducati 916 buatan 1994 ciptaan mereka “mengambil roh” honda nr750 buatan 1992. liat dual headlamp tipisnya, undertail exhaust, single sided rear shock dll, bahkan senior jurnalis roda dua alm. kevin ash juga mengkritisinya. ducati 916 ini mbah buyutnya pagigale.
        -buritan honda cb1000 diambil mentah mentah oleh yamaha nva/nvl, honda nya anteng anteng aja tuh? liat buritan dengan aksen twotone, pegangan boncenger yang tersembunyi di bawah jok, dan bentuk segilima headlamp yang plek sama persis, siapa yang gak punya malu?
        -tudung fairing dan headlamp honda dn-01 model year 2009 dicomot dan dicuri mentah mentah dan jadi tudung fairing dan headlamp r25 2014, hondanya diem diem aja tuh, anteng anteng aja.

        soal kemiripan yang ente sebut di atas, ya gua maklumin aja dah….

      • Udah… Masih banyak fakta yg kalau diungkap bisi bikin fby kemaren sore “ngaliang” alias gali lobang buat ngumpet.. Udah diemin aja..iyain aja. Maennya deket deket doang soalnya.. Huahahahaha..

    • Eh mas kribo rebondin knp nih

      Emang komenan ane ada yg salah gitu
      Kan ane bilang follower g masalah klo lebih bagus

      Ah mamang kobay
      G segitunya jg kali mang sampai ngeliang
      Hahahahaha
      Mau follower ke mau bukan ke selaku konsumen mah ya terima apapun selama kondisinya bagus
      Heeeeeeeee

  4. Laku sih.. tp ga banyak.. konsumen menengah keatas produk @hm itu g sbnyk merk sblh..
    Itu sih prediksi ane yg diliat dr perkembangan produk2 @hm

    Cbr 250r 0 unit
    Cbr 150r cbu diakon dr 43jtan jd 28jtan baru laku
    Crf 250 0 unit
    Sh 150 bbrp biji sampe diskon 5jtan

    Yg mo bilang ane fby silahkan reply dibawah..

    • @standar ganda
      konsumen menengah ke atas fbh, kriterianya apa? bikinan ahm atau cbu? atau sekedar rentang harga? atau kubikasi? atau apa?

      karena faktanya dari data aisi 2017, dalam 2 semester, moge honda 500cc up laku 532 unit, not bad lah, dibanding yahaha, semester I 2017 moge yahaha 500cc up laku, jreng jreng, 0 unit, artikel ada di wak haji.

    • Pcx cbu masih laku 500 unit/bulan sebelum digantikan pcx lokal

      Kalo harga bisa dibawah 40 jt untuk non abs kayaknya masih lumayan pembelinya

  5. Kalau ACGnya dikaryakan untuk memutar cvt, dan masih satu kruk as, efisiensi gak mungkin setinggi EV murni, karena harus menggerakkan piston dan kruk as. Kalau cuma ACG tambah batere, berarti SMGnya Yamaha juga bakal sama, tinggal tambah batere aja.
    Kalau controller ACG masih menyatu dengan ECU, ya bakal alamat nangis kalau bagian kontroler ECUnya rusak, harus ganti ECU.

    • ini mild hybrid aias mtor assist ga bisa cuman mtor listrik doang yang jalan
      baca penjelasan dengan baik

      • oh, hybrid setengah hati. OK, it’s a hype bike.
        Kalau cuman power assist, berarti semua motor ACG dan SMG juga bisa dong, cuman masalah program ECU aja, dengan konsekuensi umur aki lebih pendek karena harus bekerja lebih keras.

      • bukan cuman pcx roda 4 juga banyak yang cuman mild hybrid , ertiga hybrid misalnya
        jadi bukan sekedar hype.
        yamaha dengan smg nya juga bisa bikin hybrid, menurut istilah @chdyt cuman program ECU saja.
        Tapi kok ga bikin duluan ya ?

      • EV = ada discharging dan ada charging.
        Discharging ketika ACG/SMG ikut menambah power.
        Trus chargingnya kapan? Emang ada efek regenerative charging khas EV gitu? Regenerative braking ya berasal dari engine braking.
        Mild hybrid tetep aja ada regenerative charging.
        Matic sejak kapan ada engine braking yg bisa dipakai untuk regenerative charging?
        Saya gak liat merk bro, tapi berdasarkan teknologi konstruksinya, kalau konstruksinya sama dan cuma ketambahan batere/aki lebih besar, berarti memang cuman program ECU saja. Kalau Yamaha atau Suzuki yg bikin tipe sama, ya tetep aja saya sebut Hype Bike.
        Kok gak duluan? Emang saya yg bikin bro?
        Coba liat, inovasi di otomotif selalu minim dan tiap inovasi dibanderol lebih mahal.
        Kalau cuman power assist, derajat putaran mesin selalu diketahui, hidupkan aja tuh ACG/SMG selama power stroke untuk menambah torsi, dan hidupkan lagi ketika compression stroke, agar kompresi lebih tinggi dan lebih cepat, atau kombinasi lainnya, alias cuman program ECU.

      • Kalau dari rem gimana? Cek dong bbrp mild hybrid sudah menggunakan energi deselerasi seperti pengereman untuk mengisi baterai.. Bahkan yg gak hybrid aja isi aki dari pengereman.. Kaya skyactiv Mazda punya…

      • bos kobay, regenerative braking / charging = motor listrik berfungsi sebagai rem. Remnya ya medan magnet di dalam motor listrik itu. Itu sebabnya EV murni, seperti Tesla jarang banget ganti brake pad, tuh di youtube ada yg 70 ribu miles = 112 ribu km baru ganti brake pad.
        Kalau gak ada regenerative brakingnya, isi baterenya ya tetap sama seperti motor biasa, energi berasal dari bensin dibakar memutar mesin, energi dari internal, bukan berasal dari momentum kecepatan tinggi ke rendah, energi dari external.
        Kalau hanya program & settingan ECU trus diberi nama ini mesinnya baru loh. Itu sama saja kayak bilang hp android lawas yg barusan diflash ke android versi terbaru itu adalah hp keluaran baru.
        Coba liat entar konstruksinya, kalau sama persis dengan pcx lokal, cuman ketambahan batere, berarti itu program ECU saja. Syukur2 dipisahkan controller ACGnya, karena itu power electronic, mengeluarkan panas, punya tendensi rusak karena overload panas atau arus, dan bukan temennya ECU, computing electronic yg gak suka suhu panas.

  6. daripada jualan KECAP MANIS shock breaker belakang bengkok, lebih berguna kalo kejar penyelesaian shock breaker belakang bengkok tuh. alhasil sekarang PCX150 thai bekas banyak dihunting dan harga bekasnya makin tinggi.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.