Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Akhirnya dia datang juga, ya Sepeda motor listrik alias Electric Vehicle dari Yamaha akhirnya nongol juga lads. Hari ini 1/11/2017 pagi menjelang siang tadi, PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) menggelar konferensi pers “Market Trial” sepeda motor listrik Yamaha di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu 1 November 2017. Acara ini diadakan dalam rangka memperkenalkan sekaligus uji coba motor listrik Yamaha. Ini positif lads, akhirnya Yamaha bergabung juga dengan beberapa produsen sepeda motor yang sudah terjun dan memperkenalkan produknya di Indonesia.

YIMM sebagai anak perusahaan Yamaha Motor Company sedang giat melakukan studi pasar motor listrik khususnya untuk sepeda motor listrik Yamaha di Indonesia. Dalam kurun waktu satu bulan ke depan, YIMM bekerja sama dengan empat institusi diantaranya Kebun Raya Bogor, Universitas Pelita Harapan (UPH), PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia dan The Breeze BSD, akan melakukan uji coba motor listrik Yamaha. Motor listrik tersebut nantinya digunakan sebagai transportasi di kawasan internal mereka.

Sejarah awal kendaraan listrik Yamaha sendiri dimulai pada tahun 1993. Saat itu Yamaha Motor mulai memasarkan sistem Electrical Support Bicycle pertama yaitu Yamaha PAS (Power Assist System). Di negara-negara yang punya sejarah bersepeda, seperti negara di Eropa dan Jepang “sepeda dengan bantuan elektrik”, telah mendapat posisi di pasar sepeda sebagai genre baru. Penjualan Yamaha PAS di pasar global telah mencatatkan hasil yang positif dengan total penjualan lebih dari 4 juta unit di seluruh dunia, termasuk penjualan unit penggeraknya.

Yamaha pertama kali memperkenalkan sepeda motor listrik di tahun 2002 lewat Yamaha Passol. Yamaha kemudian terus melakukan pengembangan dengan berturut – turut memperkenalkan EC-02, Passol-L, EC-03 dan E-Vino serta di ajang Tokyo Motor Show memamerkan beberapa motor sports listrik andalan. Hingga saat ini penjualan motor listrik Yamaha telah merambah kawasan Eropa dan di negara Asia seperti Jepang dan Taiwan dengan total penjualan lebih dari 10.000 unit.

“Market Trial” motor listrik yang dilakukan YIMM ini adalah bentuk dukungan Yamaha kepada pemerintah terkait Program Percepatan Kendaraan Listrik untuk Transportasi Jalan. Ke depannya Yamaha akan menganalisa hasil “Market Trial” ini supaya menghasilkan motor listrik berkualitas untuk konsumen Indonesia. Hadirnya motor listrik Yamaha nanti akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi konsumen. Ini adalah komitmen Yamaha untuk memajukan industri transportasi di Indonesia.

Pihak Yamaha sendiri tidak mempermasalahkan siapa yang lebih dulu merilis sepeda motor listrik di tanah air, yang pasti Yamaha bersama pemerintah ingin mewujudkan dengan serius yaitu dengan mengkaji terlebih dahulu seperti sisi safety, kesiapan infrastruktur dll. Targetnya sendiri memang tidak terlalu mendesak, disebutkan pada tahun 2025 nanti bisa terwujud. Yamaha Semakin Di Depan!

Semoga bermanfaat lads… bantu sharing ya.. Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

7 COMMENTS

  1. Coba dipakein mesin Gesit karya anak bangsa. Larinya bisa lebih wuuuussss…. batereinya lebih tahan lama, dan pastinya laku ….

  2. Gak usah bnyk bacot, segera dijual lagh….pasti motor konvensional akan tergusur, tiap tahun bensin naik, mending listrik kmn2, SPBU diganti menyediakan baterai, wassalam itu motor bensin.

  3. Mending pikirin dulu tuh pasokan listrik di daerah2 terpencil yg belom dapet listrik. Pemadaman bergilir aja masih sering. Harga listrik naik terus.apalagi kalau yg make motor listrik ini udah banyak. Gimana nasib rakyat kecil besok 😑

Yuk Tinggalin Jejak Lads..