CBR

Penampakan Kuda Delman Hias Manten di Pinggir Jurang Buntu-Krumput, Banyumas

ilustrasi
Kobayogas.Com – Hola lads, bertemu lagi dengan kisah misteri merinding series, artikel yang mengisahkan sisi lain dunia bikers baik yang dialami sendiri maupun diceritakan oleh orang lain.. Kali ini mengisahkan kisah nyata rombongan bikers yang melihat kuda delman hias manten di pinggir jurang area Buntu Krumput Banyumas… brace yourself..

Seperti yang dikisahkan oleh Christian Zai, kejadian tahun 2011 di bulan april-

Kami dari Cbr Club Purwokerto (CCP) merencanakan turing ke jogja untuk bertemu dg sedulur kami Cbr Club Jogja (CCJ), “Rencana 2hari 1malam”. Start jam 6 pagi dan tiba di spot paling terkenal kota jogja yaitu jalan TUGU sekitar jam 11 siang. Setelah sowan sana sini ke dulur dulur biker akhirnya esok harinya kami pun berencana pulang ke PWT, Mundur dr jadwal yg sudah kami tetapkan berharap keluar dari jogja jam 12 siang agar tidak kemalaman sesampainya di pwt. Start dari jogja sekitar jm 3 sore, Full throthle konvoi pulang dari Jogja..
Namun salah satu teman kami mengalami trouble dengan CDI racingnya. Akhirnya kami putuskan utk rest/ Stag, sekitar jam 4 sore di daerah ini kota purworejo. Empunya motor tdk ingin merepotkan konvoi.. Dan meminta untuk motor di inapkan dan keesokan harinya di towing dengan mobil pickup. Sebagai road captain memutuskan dari awal untuk tidak meninggalkan kawan ataupun tunggangan saat konvoi. Kita jalan 8 orang dan 8 motor old cbr pulang pun harus dengan kondisi yang sama.
Akhirnya diputuskan untuk tetep pulang dengan mendorong (stut) motor yang trouble.. Saat itu waktu sudah menunjukan sekitar jam 9 malam, dan..Keluar purworejo, perjalanan malam dengan kecepatan hanya 40-60km/jam bermain dg gigi 2 dan 3 saja. Sangat komplek perjalanan yg kami lalui mulai dari hujan angin, hingga pohon tumbang, riders pun di tempa fisik mengalami pegal2, kram, hingga kelelahan mengantuk yang tak bisa kami sembunyikan. Rest di pom bensin yang ada masjidnya waktu menunjukan sekitar jam 00 dini hari sampai di daerah gombong.
Hingga sesampainya di daerah yang mulai menanjak berbukit mgkin daerah Jalan raya buntu/krumput menuju banyumas sokaraja purwokerto. Gw pun kelelahan dan bergantian “stut” motor dengan kawan yg lain (Okta). Daerah krumput memang aspal jalannya kurang bagus saat itu (2011) banyak lobang tanjakan terjal juga turunan curam berkelok plus minimnya penerangan jalan karena daerah bukit pepohonan, tebing dan jurang.
Karena Gw sudah tidak dorong motor kawan, Jadi leluasa melihat kondisi kawan2 dari posisi paling depan yang memang terlihat dari bawa motornya ingin buru-buru sampai dan istirahat tidur. Sekitar jam 2 dini hari di daerah buntu-krumput kami memacu motor dengan -ekstra kuat dan gilaa-.. Ekstra kuatnya krn ngepush motor nanjak untuk old cibi memang keok di tanjakan krn mesin yg overbore. Dan Gilaa karena tau sendiri lah old cibi itu highlampnya redup/ kurang terang pada nekat Gaspooll ketemu turunan berkelok pd main hajar lobang..
Entah kenapa napas ini agak sesak bernapas padahal kami melaju dengan agak cepat dan kondisi tidak macet/ padat kendaraan terlebih ini kan tengah malam juga Gw ga ada riwayat asma or ispa or apalah2.. Mendadak Gw baru “Ngehh” ini kan daerah bukit pepohonan mungkin oksigen menipis krn tumbuhan juga menyerap oksigen. Dan mungkin ini posisi jalanan tertinggi yang sedang di lalui..
Nahh.. Saat posisi motor agak menurun sedikit landai dan berkelok, Gw masih ingat pas itu saya berada di urutan 5 dari yang depan. Entah apakah hanya Gw saja yang TIBA-TIBA ..”Merasakan bulu kuduk belakang leher, juga tangan pada merinding”.. Gw pun heran kok ada apa ini.. Seketika menoleh pandangan kedepan jalan, Di saat itulah Gw melihat DI PINGGIR JURANG / BAHU KIRI JALAN YANG BERKERIKIL.
“..Sesosok Kuda Delman Hias ala Manten mulai dari kudanya yang hitam di beri hiasan.. Hingga Kereta Kencana/Dokar nya di rias dengan cantik..terpaku diam tanpa kusirnya” *Njirrr nulis aja ampe merinding keinget lagi* Misterius banget, ngapain kuda delman ada di tepi jurang coba??
ilustrasi
Hingga akhirnya Itu Kuda Delman Hias Tepat di bersebelahan dengan joki yang tunggangin motor trouble.. Tapi ntuhh Joki, kawan Gw ga ada reaksi apapun!.. Anteng aja natap jalan seperti gada apa apa .. Yang paling depan 2 motor pun seperti TIDAK MELIHAT SESUATU HAL YANG GANJIL begitu juga saat gw menoleh ke belakang, motor dibelakang Gw dan 2 motor paling belakang sama reaksinya seperti TIDAK MELIHAT SESUATU HAL YANG ANEH
Gw ga abis pikir ngapah pada kaga Ngacirrr nih bangke bangke.. Ato pura2 ga beraksi biar kaga ngancurin konvoi. Gw beranikan diri untuk melihat sekali lagi kebelakang (posisi sudah melewati kuda delman hias manten itu) buat mastiin itu beneran masih ada di sana apa sudah hilang.
DAN BENEERR DUGAAN GW.. HILAAAANGG… LAAANGG.. Si Kuda Delman itu sudah gada disana lagi!! Ah bangke kenapa guweh doang yang ngeliat atau gw berhalusinasi??
Gw langsung natap fokus kedepan. Dan tetap jaga jarak agar dekat dengan kawan.. Sembari ngasih klakson dan tanda lambai tangan mengarah maju untuk mempercepat tungangan. Merinding caakk! Hingga akhirnya kami 6 orang sampai di kota purwokerto tercinta.. 1 orang misah ke arah purbalingga dan 1 orang lagi meneruskan ke daerah cilongok.
Berenti Ngopi di burjo kawasan kampus unsoed dan memang sudah hampir mau pagi. Saat itu waktu menunjukan sekitar jam setengah 5 pagi. Pas udh pada duduk anteng sembari ngerokok.. Ada yg nyeletuk tmn gw.. Lu td ada yg liat kuda delman ga di pinggir jurang.. ?? Naahhh.. ada yg bilang liat, ada yg bilang ga liat. Anehnya pdhl ada kawan yg bener2 riding sebelahan sama ntuhh kuda delman misterius tapi dia ga liat.
Hanya segelintir kawan yg liat termasuk saya. Apakah wajar sekitar jam 2-3 dini hari di lokasi tersebut ada kuda delman hias ala manten tanpa kusir..? Wallahualam bishawab..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3306 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

32 Comments

  1. Klo delman manten itu dah biasa bro di situ,itu emang bkn delman biasa.klo hbs penampakan ky gtu biasanya trs ada kecelakaan daerah situ

  2. Haaaha. Berarti temennya punya reaksi kayak gue. Cus kalau liat hal gituan pas rame2, gue pasti diem aja. Pura2 gak tahu lah. Kalau dah ngrasa aman, baru gua tanya. Kalau gak ada yang ngrasa, gak bakal gua lanjutin. Muehehe.
    Tinggi, putih, punya postur mirip manusia lagi diatas genteng jam 3 malem itu apa coba. Yang jelas bukan parabola. Muehehe.

  3. Saya dl mah sering pas kerja di area hutan apalagi pulang malam. Ganaspati, cewek berambut panjang berbaju putih entah nyebutnya apa kelihatan doang dr belakang , bayangan putih sekejab hilang. Di wonogiri sragen, jalan Pati purwodadi, jalan gombong banjarnegara

    • Namanya juga Hutan bro. Pernah punya temen cewek pengalaman kerja di Hutan kalimantan. Kalau cerita penampakan mah gak ada matinye. Katanya,Tiap hari ada aja penampakan di Hutan. Mulai dari Kuntilanak sampek yang paling terkenal di daerah sana. Yaitu The Legendary Kuyang. Hiiiii serem 😣😣😣😣😣

      • Ayoo maen sini.. kita jalan malam dr kaltim ke kalsel… mo deket perbatsan paling ehem klo malam…
        Ato klo mau agak extrim maen maen ke buntoq, jalan tembus kalsel kalteng tanpa lewat banjarmasin…
        Jangn hanya kata cewe aja… ngah ngah nagh…

      • Liat pilemnya Suzana jadi Kepala ma Jeroan aja dah kicep. Apalagi disuruh liat Kuyang beneran. No thanks.

  4. Bukannya tumbuhan tuh menyerap karbondioksida ya, dan proses fotosintesis mengeluarkan oksigen. Justru lingkungan yg ada tumbuhannya lbh sejuk. 😄😄

  5. Eh Mang, itu kuda sma delmannya bisa tuuh direview, buat dipake harian dijakarta, gimana rasanya….

  6. Naik delman istimewa ku duduk di muka,, ku duduk samping pak kusir yg sedang bekerja,,, mengendarai kuda supaya baik jalannya,,, tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk suara kaki kuda….

  7. Oh..daerah bukit pengemis ya..yg mitosnya kita hara buang uangbkon kl lwt situ. biar slamet ktnya.

  8. Oh..daerah bukit pengemis ya..yg mitosnya kita harus buang uang koin kl lwt situ. biar slamet ktnya.

  9. Kalau delman sih gapernah liat tapi kalau liat objek kelap kelip kayak kunang2 pernah lihat d hutan
    Smakin dilihat kunang2nya kayak mata kedap kedip mana warna cahayanya merah ditamba ad titik hitam d tengah2. Terus kami ber 6 berdebat itu mata atau kunang2. Saat itu kami camping d tengah hutan jdi itulah pertama kali saya pribadi pernah ngalami hal2 mistis kayak penampakan org lewat, kunang2, objek putih lewat kayak orb, ad yg kerasukan. Bener2 pengalaman pertama bagi saya 😄

  10. Terima kasih kang Kobay sdh di muat artikel yg memang pengalaman turing melelahkan saia dan kawan2

    Melelahkan krn jogja pwt 14jam gegara ada yg trouble. Jadi kita kudu stut mongstor kawan seperti di ceritakan tsb.

    Beneran ada Delman hias tanpa kusir (orangnya). Pas saya coba untuk tengok kembali kebelakang sembari kuatin iman dan hanya sedikit keberanian.. Dan pas nengok ke belakang (saat motor kami semua sdh melaju beberapa meter dr kuda delman hias) ternyata hilang. BLASSS….

    Percaya ga percaya itu kami alami skitar jm 2 dinihari lewat (antara jm 2-3 dini hari) th 2011. Krn kami sesampainya di unsoed sekitar jam 5 kurang.

    Nek emang kue “biasa bae” ana delman hias tengah wengi nang kono. Deneng bisa ilang? Blass..

    Alhamdulillah… Kami esih dlm perlindungan Allah Swt. Pulang turing kumplit 8 orang. Hanya penampakan sesaat tanpa ada yg celaka dr kami semua..

  11. Hahahaha… Bang, Pohon/tumbuhan itu menyerap karbondioksida (CO2) dan melepas Oksigen (O2). Bayangin kalau pohon2 menyerap oksigen, bakal rebutan sama manusia, dan bukan penghijauan yg diserukan melainkan pemusnahan lahan hijau.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..