Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Kadang sulitnya penjualan suatu produk itu akibat ulah pihak jaringannya sendiri.. Dalam hal ini dealer dan sales.. Kasus Yamaha XMax 250 yang ready stock tapi sementara gak bisa beli cash hanya melayani kredit ini salah satunya.. Biasanya kalau orang mampu untuk membeli cash – dengan alasan masing masing misal menghindari riba atau karena memang duitnya ada – kemudian si sales menolak dengan alasan babibu, calon konsumen seperti ini ogah ribet, bisa melipir ke tetangga!

Ya, kejadian seperti ini gak sekali dua kali, sering kali terjadi dan nahasnya acap kali menimpa Yamaha.. contoh kasus Calon Konsumen Yamaha Aerox Akhirnya Beli Suzuki GSX-R150, gara gara kena PHP terus menerus akhirnya dia melipir ke merek lain. Siapa yang rugi jadinya kalau begini coba? Seperti kasus Yamaha XMax 250 yang statusnya ready stock tapi dengan lantang dan jelas si sales Yamaha tersebut bilang belum bisa cash, harus kredit dengan DP 5 juta.. WTF?

sales yamaha xmax nakal

Postingan di grup Yamaha NMax Indonesia ini jelas menuai kontra massal yang massive, bahkan pencinta Yamaha sendiri mengecam postingan si sales, hingga kolom komentar mencapai lebih dari 200 komentar! Rata rata menyesalkan kelakuan sales Yamaha XMax 250 yang nakal tersebut yang dapat berakibat buruk bagi citra Yamaha itu sendiri..

Kayaknya si sales ini entah gak tau kalau Yamaha Pusat sudah mulai “membasmi” praktek macam ini, atau sudah tau tapi karena sejauh ini dia dan sang dealer gak kena “Sweeping” jadi ya santai aja menawarkan barang dagangan dengan syarat wajib kredit.. Gimana calon konsumen mau mendekat kalau sudah ngeri duluan dengan syarat di depan muka? Padahal bisa jadi sudah kesengsem banget sama XMax 250 ABS TCS tersebut, tapi gara gara ga bisa cash bisa jadi dia dengan duit 55juta di tangan berpaling ke model lain, bahkan lebih parah, ke merek lain!

Memang yang namanya dunia leasing itu bisa dibilang jahat, ya bisnis memang tapi gimana ya, begitulah, kotor. Tapi wajib hati hati juga, siapa tau itu TS semacam palkor, yang nyari sensasi doang, hit and run, ya gak?? Bagaimana menurut lads?

credit: Mirza Aziz Internista

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

34 KOMENTAR

  1. Ini mgkn bsa jadi bukti yamaha kurang serius dalam membasmi praktek2 spt ini, buktinya masih saja ada yg spt ini dan bahkan dengan terang2an, pdhl kmrn petinggi YIMM sdh bilang akan menindak dealer ato oknum sales yg ga bener.

    • Artinya apa, brarti oknum sales dan dealer tidak takut atas ultimatum yg pernah dikeluarkan oleh YIMM ttg praktel seperti ini, karna mgkn mereka yakin tidak bakalan kena tindakan apapun dr YIMM, makanya berani memposting dimedsos, pdhl kita tahu itu bisa dibaca semua orang…..

      • Mungkin salesnya yg pekgo bin alay

        Dy ga sadar
        Apa apa yg masuk internet bisa menjadi viral
        Dan ga bisa di hapus lg

        Yah semoga petinggi yamaha baca masukan masukan kyk gini

    • Paling-paling YIMM nanti bilang ini bukan dari Yamaha, dari kompetitor yang ingin menjatuhkan image yamaha. Padahal benar adanya kalo yang posting sales-nya. Pabrikan paling bebal emang!!!

      • Nah itu. Dah ada yg komen2 di blogger motor kalau ini paling ulah kompetitor.

        Padahal setau sy emang banyak yg kaya gitu (honda-yamaha), tp kalau kasus di kota sy dan sekitarnya yg keterlaluan emang yamaha.

    • oknum aj x kang ,,

      l
      l
      V

      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt’n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

  2. Yamaha kang, gak aneh saya pengen beli nmax cash ditolak sama 8 dealer dibandung ! #true story

  3. Kalo postingan itu benar, kok kayaknya malah nantangin ya yg punya akun, malah bilang pidana segala, brarti bener2 ga takut ni orang….

  4. Preman sekali. Mampu beli kontan tapi dipaksa kredit. Jika tiba2 terjadi sesuatu sehingga tidak mampu bayar cicilan, motornya ditarik. Yang menjual dan menarik motor sama2 preman. Yamaha punya produk2 bagus tapi produk tsb penjualannya hanya bagus di awal selanjutnya melempem karena praktek2 seperti ini.

  5. Salesnya songong amat mang, yg nanya santai, dianya sok bener minta dilaporin aja

  6. Pengamatan sya, produk2 yamaha yg sdng booming n unitnya ready d dealer itu sebenarny sdh milik leasing. Jd klu mau beli cash y pasti g bisa karna sdh trjual. Ibaratnya sales jual unit milik leasing, klu laku y lumayan dpt bonus dr leasing.

    Coba beli cash produk yamaha tipe lain yg kurang laku tp barang ready, pasti boleh byr cash..

  7. mungkin gini kang, cth di daerah ane ada satu dealer yamaha yg besar, itu punya orang pribadi dan mereka yg punya hak tunggal menjual ke dealer lain di wilayah nya dan dealer laen ga bisa beli mtr lgsg ke yamaha pusat tp harus melalui dealer tsb jd praktek wajib kredit atau upping price tetap berjalan biarpun yamaha pusat mengancam ga akan pengaruh. karena yamaha pusat butuh bgt dgn dealaer besar tsb
    kalo honda mereka ada main dealer lgsg dari pusat jd bukan punya orang pribadi ga bisa macem2

  8. Nggak semua produk motor dibeli kredit.

    Kalo itu motor segmennya menengah atas bisa jadi banyak yg belinya cash..

    Nah bisa jadi banyak dealer mewajibkan kredit krn ada tambahan komisinya dari leasing dan bs dibagi2 sampai ke pimpinan cabang..

    Kalo saya jadi pimpinan cabang, pake sistem subsidi silang. Dalam artian, motor segmen bawah wajib kredit, motor segmen atas bisa 90 cash 10 kredit. Lalu bengkelnya di optimalkan. Rugi sih krn pasti saya gak dapat banyak komisi. Tapi penjualan bisa stabil. Terpenting saya pny track record bagus, jd kalo mo loncat ke dealer lain pny good deal utk tawaran negosiasi gaji.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.